Review Mainan Finding Dory Bath Wind Up Nemo: Ternyata Memang Bisa Berenang!

| Oleh: George | 24 Jun 2016 - 10:15 AM
360
0
mainan finding dory wind up nemo

Walaupun bertema Finding Dory, kali ini mainan yang direview oleh Kupaman memang berbentuk Nemo. Buat yang sudah nonton film Finding Dory, pasti enggak bakalan heran. Soalnya kan Nemo juga ikutan muncul di film tersebut selain karakter-karakter baru.

Nah, sekarang kita simak dulu yuk, sama-sama mainan ini! Pertama-tama, mainan ini sebenarnya unik seperti banyak mainan bertema Finding Dory lainnya. Sebab sepintas memang kita dengan mudahnya menduga bahwa mainan ini adalah figure belaka. Tapi kalau sedikit teliti, pasti ngerti, deh!

Ya, mirip dengan mainan Finding Dory Bath Squirter yang mempunyai fitur bisa menyemburkan air, keseruan yang ditawarkan oleh mainan Finding Dory Bath Wind Up Nemo ini enggak jauh-jauh dari keseruan bermain air. Hmm, kayaknya Bandai selaku pembuat mainan Finding Dory memang punya benang merah yang khas kali ini.

mainan nemo dengan fitur wind up

Makanya sesaat mainan ini dibuka kemasannya, kita  akan menemukan sesuatu yang unik. Yaitu tali yang keluar dan menggantung di bagian bawah perut mainan bersosok mungil ini. Nah, hal ini cukup menjawab pertanyaan dalam hati Kupaman mengapa mainan ini bertitel Wind Up. Rupanya, tali tersebut adalah tali penarik yang akan menggerakkan mekanisme wind up dalam tubuh Nemo.

Ketika Kupaman coba tarik tali tersebut sampai mentok dan kemudian melepaskannya, ternyata terjadi suatu hal yang seru. Yaitu ekor mainan berbentuk Nemo ini bergoyang ke kiri dan kekanan dengan lincahnya. Mirip gerakan ikan berenang!

Karena yakin gerakan tersebut memag bisa membuat mainan ini bergerak dalam air, Kupaman akhirnya mencoba mencemplungkannya. Ternyata walaupun mungil dan hanya bermodal mekanisme wind up, mainan ini sanggup bergerak dalam air. Sekilas memang seperti Nemo yang sedang berenang dalam adegan film Finding Dory.

wind up nemo

Karena tali penarik mekanisme wind up-nya enggak terlalu panjang, makanya durasi renang si Dory juga enggak bisa dibilang lama. Jadi kalau si Nemo sudah “mogok” berenang, kita harus menarik lagi talinya. Tapi enaknya dengan tali penarik relatif pendek, tentunya lebih terhindar dari resiko kusutnya tali penarik. Juga gerakan menarik tali tersebut jadi ringkas dan bisa dilakukan dengan cepat.

Kecepatan renang mainan Finding Dory Bath Wind Up Nemo ini juga tidak menonjol. Ya, namanya juga memang ditujukan buat teman main air waktu mandi! Lagipula justru malah sesuai dengan gaya berenang Nemo yang memang bukan ikan predator. Dengan gaya renang agak lugu tadi,memang membuat mainan seharga Rp 199 ribu ini justru terlihat lebih lucu ketika sedang bergerak di air.

Sebenarnya sih, dalam keadaan diam saja, mainan Finding Dory Bath Wind Up Nemo ini sudah kelihatan lucunya. Namun kehadiran fitur wind up yang membuatnya bisa berenang tentu bakalan jadi hal yang lebih kita eksplorasi untuk menikmati mainan ini. Hmm, just keep swimming, deh!

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.