Review Mainan Finding Dory Bath Squirter: Lucu dan Asik Buat Main Air

| Oleh: George | 28 May 2016 - 7:57 PM
318
0
mainan finding dory bath squirter nemo

Ya, film Finding Dory memang akan tayang bulan Juni mendatang. Makanya mainannya sudah mulai mengisi rak toko mainan besar. Nah, salah satu mainan bertema Finding Dory yang bertebaran di toko mainan itu adalah Finding Dory Bath Squirter.

Pada dasarnya mainan ini berupa karakter-karakter yang ada di film Finding Dory seperti Dory, Nemo, Hank dan lain-lain. Nah, kali ini yang ada di tangan Kupaman adalah  Finding Dory Bath Squirter Nemo dan Hank.

finding dory bath squirter nemo hank

Bandai sendiri selaku pembuat mainan ini selain menyebutnya sebagai Bath Squiter juga mempunyai nama lain yaitu water figure. Ya, seperti yang Kupaman sudah sebutkan di atas, mainan ini memang berupa figure karakter yang ada di film Finding Dory. Namun bukan seperti figure biasanya. Sebab Finding Dory Bath Squirter ini terbuat dari karet yang lumayan lentur dan bagian dalamnya berongga. Tak heran jika ditekan atau dipencet-pencet bakalan terasa empuk.

Kalau kita perhatikan lebih lanjut, pada bagian mulut Finding Dory Bath Squirter ini baik pada model Nemo maupun Hank, ada bagian yang berlubang. Rupanya dari sinilah nama Bath Squirter berasal! Jadi rupanya Bandai ingin mengajak kita lebih banyak bermain air. Karena memang Finding Dory Bath Squirter ini benar-benar bisa menyemburkan air. Mirip-mirip pistol air tapi bentuknya karakter yang bakal muncul di Finding Dory. Hmm, unik juga, nih!

Nah, soal bisa menyemburkan air ini, jangan keburu bingung duluan karena di Finding Dory Bath Squirter ini pada model manapun tidak ada lubang khusus untuk pengisian airnya. Namun jangan khawatir, ada cara mudah mengisi air pada tubuh Finding Dory Bath Squirter ini. Gampang banget, kok!

finding dory bath squirter nemo menyembur air

Caranya tekan Finding Dory Bath Squirter sampai mengempis. Lalu masukkan ke dalam air dan biarkan Finding Dory Bath Squirter mengembang seperti semula. Dengan cara begini, Finding Dory Bath Squirter dapat menyedot air sampai penuh. Lalu untuk bisa menyemburkan air bagaimana? Itu malah lebih mudah lagi! Tinggal tekan saja Finding Dory Bath Squirter, maka air akan menyembur dari lubang di bagian mulut.

Sebenarnya mengingat bentuk dan ukurannya, daya sembur air Finding Dory Bath Squirter ini menurut Kupaman sih, lumayan. Namun memang tidak bisa dibandingkan dengan daya sembur pistol air betulan. Makanya lebih pas dimainkan saat kita mandi, apalagi kalau mandinya pakai bak mandi atau berendam sekalian.

Mengenai bentuk mainannya sendiri lagi-lagi menurut Kupaman sudah cukup oke, kok! Buatannya rapi dan karetnya cukup kenyal. Yang bikin kagum ,cat pada tubuh mainan Finding Dory Bath Squirter yang terbuat dari karet ini juga cukup baik. 

finding dory bath squirter nemo

Sehingga mata dan garis-garis berwarna hitam dan putih pada tubuh Finding Dory Bath Squirter Nemo misalnya, cukup menampakkan bahwa ia adalah ikan yang lucu dengan mata besar yang bikin gemas. Asiknya lagi, catnya walau menempel pada bahan yang fleksibel tidak mudah retak atau mengelupas. Sementara itu warna dasar bahan karetnya sendiri juga bagus sehingga warna oranye Nemo dan warna merah pada tubuh Hank terlihat alamiah.

Jadinya walaupun dimensi mainan ini cukup mungil (Nemo panjangnya hanya 7 cm dan Hank 8 cm) tetap terlihat menarik. Malah nampaknya juga cukup oke buat dikoleksi. Nah, gimana? Siap main air bareng Finding Dory Bath Squirter seharga Rp 99 ribu ini?

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/Posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

Masih kepingin main air dengan mainan Finding Dory? Simak aja tulisan Review Mainan Finding Dory Bath Wind Up Nemo: Ternyata Memang Bisa Berenang!

.