Review Mainan Finding Dory Action Figure Destiny: Action Figure Tapi Pullback

| Oleh: George | 02 Jun 2016 - 5:00 PM
205
0
action figure finding dory destiny

Yah, sudah bulan Juni, nih! Bulan ini film Finding Dory akan segera hadir di bioskop. Nah, makanya mainan bertema Finding Dory sudah mulai hadir di rak-rak toko mainan. Asiknya, selain Dory, karakter-karakter lain dalam Finding Dory juga ada mainannya seperti misalnya Destiny.

Nah, Destiny kali ini hadir dalam bentuk mainan action figure buatan Bandai. Sosoknya lumayan mirip dengan yang kita lihat di trailernya. Lengkap dengan kepala gepengnya dan mulut yang tersenyum. Tak lupa totol-totol putih di sekitar kepala dan punggung yang seakan menghiasi tubuhnya yang berwarna biru muda.

roda pada action figure destiny

Bahan plastik materialnya nampaknya cukup bagus, begitu juga dengan cat yang dipakai. Makanya tubuh si Destinysepanjang 6 inci (sekitar 19 cm menurut pengukuran Kupaman) ini terlihat cerah dan mengkilat. Oh iya, nampaknya demi keamanan bagian-bagian tubuh bailey yang bentuknya agak meruncing seperti kedua sirip dan ekornya dibuat dari karet yang lembut namun kuat. Bahan yang lentur ini dipakai untuk mencegah kemungkinan cedera saat bermain.

Walaupun namanya action figure, namun Bandai tak lupa menyematkan fitur yang sebenarnya cukup unik pada si Destiny. Kalau badannya kita balik, maka nampak ada tiga buah roda. Dua roda nampak pada bagian perut, dan satu lagi pada bagian dagunya. Hmm, rupanya Bandai selaku pembuat action figure Destiny ingin memberi play value lebih, nih!

roda pada action figure destiny

Benar saja, ketika Kupaman coba, maka ternyata si Destiny ini menyimpan fitur pullback. Sebuah fitur yang umum terdapat pada mobil-mobilan die-cast. Cara mainnya, letakkan Destiny di lantai lalu tarik ke belakang. Jikalau dirasa sudah cukup atau malah mentok, lepaskan segera. Maka Bailey akan meluncur lumayan cepat ke depan. Yaaa, lumayan lah buat nambah seru-seruan!

Oh iya, nyaris lupa. Selain fitur pullback tadi, juga ada fitur lain yang melekat pada action figure Destiny ini. Yaitu kepalanya enggak kaku. Melainkan bisa digoyang-goyangkan ke kiri dan ke kanan. 

kepala action figure destiny bisa goyang kiri-kanan

Nah, sekarang tinggal kita memutuskan apakah dengan tampilan dan fitur-fitur tersebut cukup menggoda kita untuk membawa pulang action figure Destiny seharga Rp 399 ribu ini dari rak toko mainan?

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/Posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4 

.