Review Mainan Finding Dory Action Figure Bailey: Sayang Terlalu Sendu

| Oleh: George | 01 Jul 2016 - 6:49 PM
117
0
mainan finding dory action figure bailey

Rupanya bukan cuma Destiny yang ada mainan action figure-nya. Karakter lain seperti Bailey si ikan paus Beluga juga ada mainannya. Nah, buatyang sudah menonton Finding Dory dan kebetulan suka sama karakter Bailey, kayaknya harus simak dulu yang satu ini.

Secara dimensi, panjangnya mirip-mirip dengan action figure Destiny yaitu sekitar 19 cm. Ya iya lah, lantaran memang di set sebagai action figure 6 inci oleh Bandai selaku pembuatnya. Walaupun bahan plastiknya cukup solid dan mengkilat, rasanya warna Bailey di layar lebar memang agak sulit ditiru.

Maklum walaupun sebenarnya Bailey memang berwarna putih agak keruh seperti kertas buram, namun di layar lebar kita sering melihatnya bersemu biru karena pantulan warna air laut. Jadinya kesannya warna mainan action figure Bailey ini agak buram atau seperti berdebu. Padahal sih enggak!

mainan finding dory action figure bailey 6 inci

Nah, bentuk yang persis seperti karakter aslinya memang mampu diterjemahkan oleh Bandai. Cuma yang Kupaman agak sayangkan, mengapa Bandai mengambil mimik muka Bailey seperti ketika sedang murung. Padahal kalau sedang mimik tersenyum senang, si Bailey bakal nampak jauh lebih menyenangkan dan seperti mengajak terus bermain. Berbeda dengan mimik action figure Destiny yang nampak lebih ceria.

Dengan mimik seperti ini, si Bailey jadi tampak seperti murung, mengantuk, atau hendak menangis. Celakanya justru karena detailnya cukup baik, mood yang Kupaman sebutkan tadi malah makin kuat tergambarnya. Hmm, menurut Kupaman sih, sayang.

Ya sudah, mau bagaimana lagi? Kita lanjut saja bermainnya! Nah sejauh yang Kupaman coba, ternyata mainan ini memiliki fitur suara. Kalau tombol pada punggungnya kita tekan, maka si Bailey akan mengeluarkan suara paus seperti yang kita dengar ketika menonton film Finding Dory.

Mungkin karena sudah terpengaruh rupanya yang sendu, fitur ini jadi enggak terlalu banyak menolong. Berbeda sekali dengan yang Kupaman rasakan ketika bermain Finding Dory Let’s Speak Whale. Memang sih, perbandingannya enggak terlalu sepadan kalau dibandingkan mainan Finding Dory Let’s Speak Whale. Tapi keriaan ketika memainkannya kok, agak berbeda. Bahkan jika dibandingkan dengan action figure Destiny.

review mainan finding dory action figure bailey

Kupaman enggak akan melanjutkan lebih jauh karena tulisan ini memang review mandiri dan bukan komparasi. Hal-hal yang Kupaman sebutkan tadi hanya sebagai ilustrasi saja akan kesan-kesan yang Kupaman rasakan ketika mencoba bermain dengan mainan action figure Bailey bertema Finding Dory ini.

Padahal secara kualitas, mainan ini cukup jempolan. Suara ikan puas yang dihasilkannya juga cukup nyaring dan sebenarnya suara paus ini cocok buat ngisengin teman, ehehe! Sekali lagi, andai mimiknya lebih ceria, Kupaman percaya bahwa action figure seharga Rp 499.900 ini bakalan terasa lebih menyenangkan diajak bermain.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/Posing: 2/5
Repeat Play/Fun: 2,5/5
Harga: 4/5
Overall: 3

 

.