Review Mainan Collectibles Mini-Figure Minecraft: Asik Dikoleksi Buat Pecinta Minecraft!

| Oleh: George | 16 Sep 2016 - 7:39 PM
104
0
mainan collectibles minifigure minecraft

Buat pemain game Minecraft, Steve, Ghast dan Endermite pasti sudah tak asing lagi. Nampaknya itulah sebabnya Mattel merilis mainan collectibles berupa minifigure Minecraft ini. Nah, yang kali ini Kupaman pegang adalah mainan Mini-Figure Minecraft yang berisi 3 karakter sekaligus (3 packs). Sebab selain kemasan isi 3 ini, juga ada mainan Mini-Figure Minecraft dalam kemasan tunggal.

Nah, kelebihan dari mainan Mini-Figure Minecraft isi 3 ini adalah adanya karakter yang tidak terdapat pada mainan Mini-Figure Minecraft kemasan isi tunggal. Seperti misalnya pada mainan Mini-Figure Minecraft isi 3 yang Kupaman review ini adalah Endermite.

mainan collectibles minifigure minecraft steve

Nah, sebelumnya Kupaman ingin menginfokan bahwa mainan berbentuk minifigure ini dimensinya benar-benar mungil. Baik Steve maupun Ghast tingginya hanya sekitar 3 cm saja menurut pengukuran Kupaman. Sementara Endermite juga berdimensi lebar sekitar 3 cm. Namun secara sekilas saja kita pasti sudah mendapatkan kesan lucu. Mungkin saja lantaran bahan vinyl yang digunakan untuk membuat mainan minifigure ini berkualitas cukup baik.

Makanya karakter seperti Steve juga nampak hidup. Lihat saja walaupun dimensinya imut, rasanya helm dan wajah Steve masih dapat ditampilkan dengan baik. Kupaman perhatikan warna biru dari helm Steve tidak lantas “menodai” wajahnya. Ini pertanda pewarnaan dilakukan dengan cukup rapi.

mainan collectibles minifigure minecraft ghast

Oh iya, yang cukup menarik di sini adalah karakter Steve tidak muncul polos begitu saja. Namun sambil memegang semacam pedang bernama Diamond Armor. Serunya lagi-lagi benda berbentuk mirip pedang bergerigi itu tak hanya tampil cukup baik, namun juga kokoh. Maksudnya enggak mudah patah, goyang-goyang, apalagi sampai copot.

Berbicara masalah kekokohan, mainan Mini-Figure Minecraft ini memang mantap. Bahan vinyl-nya padat namun masih punya kelenturan. Makanya Diamond Armor-nya Steve enggak mudah patah. Begitu juga dengan karakter Ghast yang di game-nya suka mengambang kayak hantu juga mendapat sentuhan serupa. 

mainan collectibles minifigure minecraft endermite

Karakter berwarna putih itu juga mendapatkan detail yang cukup baik pada bagian “wajah” dan tentu saja tubuhnya yang berbentuk kotak. Tapi paling menarik adalah pada serangkaian “kaki” Ghast yang berbentuk miring. Walau terlihat fleksibel ternyata masih cukup kokoh dan fleksibel untuk menopang tubuhnya. Juga tidak terasa ringkih apalagi mudah lepas.

Overall, Kupaman merasa bahwa mainan Mini-Figure Minecraft 3 pack seharga Rp 199.900 ini akan mampu memuaskan para penggemar game Minecraft yang ingin memiliki koleksi mainan berbentuk karakter-karakter dalam game kesayangan mereka.

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 3/5
Repeat play/fun: 3/5
Harga: 3/5
Overall: 3