Review Mainan Blaster BOOMco Thundercover: Kecil, Praktis, Terjangkau!

| Oleh: George | 30 Sep 2016 - 6:30 PM
116
0
review boomco thundercover

BOOMco bernama Thundercover. Ya, bentuknya berupa pistol yang cukup kecil dan ringkas. Lalu desain pegangan alias pistol gripnya yang berongga makin mengesankan bahwa mainan tembak-tembakan ini sangat ringan.

Setelah dipegang dan digenggam, memang terasa kalau BOOMco Thundercover ini sangat ringan bobotnya. Sudah begitu, dimensinya juga bakalan sangat pas untuk genggaman telapak tangan anak-anak. Makanya terasa agak mungil di telapak tangan Kupaman namun masih dalam batas toleransi. Malah ternyata walaupun bentuk pistol gripnya terkesan mengotak, secara mengejutkan terasa cukup nyaman, kok.

blaster boomco thundercover

Menurut pengukuran yang dilakukan Kupaman, dari ujung laras sampai pengokang (dalam keadaan tidak terkokang dan peluru tidak terpasang) panjang BOOMco Thundercover ini tercatat 15 cm saja. Sementara tingginya mendapai 12 cm dari pangkal pistol grip sampai pembidik. Jadi memang benar kalau BOOMco Thundercover ini cukup ringkas.

Oh iya, untuk mekanisme pengisian peluru dan penembakannya juga terbilang sangat basic. Yaitu peluru dimasukkan langsung dari depan moncong laras. Sementara itu sebelum menembak, kita harus menarik pengokang yang terletak di bagian  belakang blaster ini sampai full. Baru kemudian picu bisa ditekan dan peluru akan melesat.

Sedikit catatan Kupaman, walaupun picunya sangat mungil dan tanpa pelindung, ternyata juga cukup nyaman dan tidak membuat jari mudah meleset. Nampaknya BOOMco berhasil merancang picu dengan lengkungan yang cukup pas buat jari, terutama jari anak-anak. Nah, sekali lagi ditambah kombinasi bobot yang ringan dan bentuk yang ringkas, rasanya BOOMco Thundercover ini memang pas buat anak-anak. Apalagi harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp 99 ribu saja!

pengokangan boomco thundercover

Nah, dengan harga segitu apa yang kita dapat? Selain blaster berbentuk pistol, kita juga dapat 3 buah peluru smart stick dart dan sebuah sasaran mungil berbentuk bulls eye yang dapat ditempel karena berupa stiker. Nantinya peluru smart stick dart BOOMco memang dapat menempel di permukaan khususnya.

Lalu bagaimana ketika dicoba ditembakkan? Nah, sedari awal memang harus disadari bahwa BOOMco Thundercover ini adalah sebuah mainan blaster yang sangat basic. Tidak ada fitur wah pada blaster ini. Hanya bagian pistol grip dapat disusupi dua buah peluru samart stick dart sebagai cadangan. Eh kalau mau, peluru juga bisa diselipkan pada pembidiknya, sih!

Karena minim fitur dan pendeknya laras, bisa ditebak walaupun kokangannya terasa mantap, namun laju peluru terasa biasa saja. Makanya Kupaman agak heran dengan tulisa Epic Accuracy di kemasannya. Sebenarnya peluru smart stick dart BOOMco memang lebih ketebak jalur tembakannya dibanding peluru model foam pesaingnya. Namun dalam kasus BOOMco Thundercover ini, rasanya tak banyak berpengaruh.

pembidikan boomco thundercover

Akurasi rasanya hanya dalam batas maksimal 4-5 meteran saja. Lebih daripada itu, jalur lontaran peluru sudah sangat menurun. Menurut percobaan yang Kupaman lakukan, memang jarak tembakan bisa lewat dari 8 meter, kadang sampai 10 meteran. Tapi ya itu, peluru sudah sangat menukik. Jadi memang tidak bisa diandalkan untuk tembakan jarak jauh. Ya iya, lah bentuknya saja pistol mungil begitu. Rasanya sih, wajar aja!

Tapi untuk jarak dekat, rasanya BOOMco Thundercover masih sangat menyenangkan. Lontaran pelurunya masih cukup terasa bertenaga sampai sekitar 4 meteran. Jarak yang cukup untuk mebidik lawan dalam “pertempuran” jarak dekat. Dalam jarak segitu, lontaran pelurunya masih terasa “berisi” dan tidak hampa. Bentuk kokangannya ternyata terasa cukup mantap dan seakan “mengunci” jari yang menarik sehingga tidak terpeleset dan mengakibatkan gagal kokang.

Hanya saja karena fiturnya sangat basic ya kembali lagi, proses pengisian peluru dan pengokangan harus selalu dilakukan saban kali mau menembak. Namun kepraktisan, warna yang menarik dan kekokohan blaster ini dan harga cukup terjangkau membuatnya masih cukup menarik.

Properti: PT. Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 3/5
Jarak tembak: 3/5
Kokangan: 3/5
Tampilan: 3/5
Harga: 4,5/5
Overall: 3

Simak juga yang tak kalah menarik, Review BOOMco Farshot: Mainan Blaster Berbentuk Pistol Dengan Jarak Tembak Ideal.