Review Mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis: Banyak Play Value Bikin Seru

| Oleh: George | 02 Mar 2017 - 10:13 AM
998
0
review mainan bima-x super god taranis dan super god helios

Setelah sebelumnya Kupaman membuat preview mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis, kini saatnya bagi Kupaman untuk melakukan review dari kedua mainan yang sudah dinanti-nantikan tersebut. Sekalian bareng karena fisik dan dimensi keduanya sangat mirip.

Nah, Kupaman sendiri akhirnya membuktikan kata-kata dari Tatebayashi Toshi, General Manager R&D Bandai Namco Indonesia dalam wawancara yang pernah Kupaman lakukan beberapa waktu lalu. Ternyata memang benar bahwa mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini memang diposisikan sebagai mainan model kit. Namun pengertian model kit disini tentu berbeda dengan model kit ala Gunpla.

Sebab memang mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis butuh sedikit perakitan. Walaupun bagi mereka yang sudah terbiasa dengan mainan, terbilang sederhana dan nyaris tak membutuhkan petunjuk. Paling kentara adalah perlunya menyambung-nyambungkan alias memasang beberapa bagian seperti sayap, kaki dan meriam.

mainan bima-x super god taranis dalam flying mode

Mainan mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini tidak berwarna lengkap. Melainkan kita sendiri yang harus menempelkan stiker pada bagian sayap. Terbilang mudah, sih. Itu juga sebabnya action pose yang disertakan dalam mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini masih menggunakan model lama yang stikernya harus kita tempel.

Bukan menggunakan action pose Bima-X terbaru yang sudah diwarnai dari pabriknya dengan Mimaki Printing Technology. Menurut Tatebayashi Toshi, hal itu agar senafas dengan spirit model kit-nya. Selain itu tentu agar menekan harga mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini menjadi terjangkau. Benar saja, kalau kita cek harga mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini cuma Rp 99.900 per buahnya.

Setelah mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis terkait semua dan jadi, action pose Bima-X maupun Azazel bisa kita posisikan di atasnya alias dalam keadaan mengendarai, Yeay! Action pose Bima-X untuk mainan Bima-X Super God Helios dan action pose Azazel untuk mainan Bima-X  Super God Taranis.

Serunya lagi, mainan mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini bisa kita ubah dengan mudah menjadi attack mode atau flying mode. Selain tentu saja action pose-nya bisa kita pisahkan dari mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini. Makanya play value-nya jadi bertambah dan asik dimainkan.

mainan bima-x super god helios dalam attack mode dan action pose bima-x

Mengenai dimensi, dalam posisi flying mode, baik mainan Bima-X Super God Helios maupun Super God Taranis mempunyai rentang sayap 25 cm. Sedangkan dalam attack mode, diukur dari ujung ke ujung mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini mempunyai panjang 30 cm. Lumayan juga, ya?

Mengenai detail sebenarnya cukup baik. Namun tentu saja mengingat harga dan kelengkapannya, bahan plastik mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis ini memang tak terlalu kinclong. Menurut Kupaman berkat warna merah pada mainan Bima-X Super God Helios, menjadikannya lebih baik dari mainan Bima-X Super God Taranis yang lebih kentara kesan agak kusamnya.

Walau demikian nampaknya yang ditawarkan oleh Bandai Namco Indonesia adalah mainan yang mempunyai play value banyak. Yaitu dirakit, bisa transform, dilengkapi dengan action pose dan tentu saja menarik banget bagi fans Bima-X dengan harga yang terjangkau.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Simak juga review mainan Bima-X lain yang tak kalah seru di Review Mainan ST Bima-X Changer: Warnanya Tambah Kinclong Dengan Neon Color.

Skor Review
Repeat Play/Fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 4/5
Harga: 5/5
Overall: 4

.