Review Mainan Bima-X ST Azazel Changer: Yang Ditunggu-tunggu Akhirnya Akan Datang!

| Oleh: George | 22 Mar 2017 - 12:44 PM
811
0
review mainan role play bima-x st azazel changer

Buat penggemar Satria Series khususnya penggemar Satria Garuda Azazel, kehadiran mainan Bima-X ST Azazel Changer ini memang sudah ditunggu-tunggu banget. Bahkan konon sampai mengajukan request agar mainan tersebut dibuat. Nah, akhirnya mainan Bima-X ST Azazel Changer dibuat juga oleh Bandai. Bagaimana serunya mainan role play Bima-X ST Azazel Changer ini?

Yang jelas penggemar karakter Reza Bramasakti alias Mikhail akan bisa bergaya ala idolanya. Seperti yang pernah Kupaman preview sebelumnya, mainan role play Bima-X ST Azazel Changer ini tampil dengan ciri khas warna hitam berkombinasi warna emas. 

review mainan role play bima-x st azazel changer bandai

Sepintas dilihat dari bentuk dan warnanya Kupaman merasa agak sayang, karena agaknya dibandingkan dengan mainan Bima-X ST Bima Changer dan Bima-X ST Torga Changer, mainan Bima-X ST Azazel Changer ini warnanya masih belum terlalu mengkilat dan permukaannya masih belum terlalu halus layaknya mainan Bima-X ST Changer yang lain, nih! Apa karena warnanya hitam, ya?

Hal lainnya adalah walaupun kita melihat adanya power stone berwarna hitam pada mainan Bima-X ST Azazel Changer ini, ternyata power stone andalan Mikhail ini tak bisa dilepas pasang dari Bima-X ST Azazel Changer-nya. Lagi-lagi, ini berbeda dengan mainan Bima-X ST Bima Changer dan Bima-X ST Torga Changer yang Kupaman review sebelumnya.  Padahal jika bisa dilepas pasang, bakalan lebih seru kayaknya.

pegangan mainan bima-x st azazel changer

Hal lain yang unik pada mainan Bima-X ST Azazel Changer ini adalah pada bagian pegangannya. Yaitu masih menggunakan gagang grip pastik untuk digenggam tangan. Terkesan mirip dengan mainan Standard Bima Changer versi lawas. Ini juga menegaskan bahwa ketiga mainan role play Bima-X ST Changer semuanya menggunakan bentuk pegangan yang berbeda-beda.

Kupaman yang pernah mewawancarai Tatebayashi Toshi, General Manager R&D Bandai Namco Indonesia pernah menanyakan hal ini kepada beliau secara langsung. Kala itu beliau mengatakan sebenarnya Bandai masih bereksperimen dan menunggu respon dari pada fans bentuk pegangan seperti apa yang disukai konsumen Indonesia.

Mengenai bentuk pegangan mainan role play Bima-X ST Azazel Changer yang terkesan lawas, Tatebayashi Toshi mengatakan bahwa model tersebut mempunyai keunggulan tersendiri. Yaitu dapat dengan fleksibel digenggam oleh pemain dengan berbagai ukuran kepalan tangan tanpa memerlukan ajuster (pengatur) apapun.

mainan role play bima-x st azazel changer

Setelah dipikir-pikir dan Kupaman coba sendiri, memang ada benarnya juga sih, argumen yang disebutkan Tatebayashi Toshi di atas. Sebab dengan pegangan model lawas ini mainan role play Bima-X ST Azazel Changer memang jadi mudah digenggam tanpa direpotkan oleh hal-hal lain. Juga terasa cukup nyaman dalam genggaman.

Nah, kalau menurut para fans sendiri bagaimana? Mainan role play Bima-X ST Azazel Changer ini akan dipasarkan dengan harga Rp 169.900 per buahnya.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Repeat play/fun: 3,5/5
Tampilan: 3,7,/5
Fitur: 3/5
Kualitas: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,6

Kuis Berhadiah Mainan Bima-X ST Azazel Changer

Setelah selesai mereview Mainan Bima-X ST Azazel Changer, Kupaman kepikiran gimana kalau diberikan saja buat pembaca setia Kupaman? Jadi hanya ada 1 unit, sih! Nah, kalau kamu caranya mudah banget, kok! Begini nih caranya:

Like dulu dong Facebook page Kupaman, jangan lupa like and share postingan Kuis Berhadiah Mainan Bima-X ST Azazel Changer ini di Facebook Page Kupaman.

Lalu jawab pertanyaan berikut: 

Apakah  power stone hitam pada mainan Bima-X ST Azazel Changer dapat dilepas pasang?
A. Ya.
B. Tidak.

Ketentuannya:
Jawaban dikirim dengan Private Message (PM) ke Facebook Page Kupaman dengan format: KUIS MAINAN BIMA-X ST AZAZEL CHANGER KUPAMAN: (isi A atau B) dan nama kota. Contohnya: KUIS MAINAN BIMA-X ST AZAZEL CHANGER KUPAMAN JAWABAN A kota BANDUNG

KUIS MAINAN BIMA-X ST AZAZEL CHANGER KUPAMAN akan ditutup hari Minggu tanggal 26 Maret 2017 jam 23.00 WIB. Jawaban yang masuk setelah tanggal dan jam yang tersebut dianggap tidak valid.

Pemenang yang beruntung dan dipilih oleh Kupaman serta memenuhi syarat di atas akan diumumkan hari Senin tanggal 27 Maret 2017 di Facebook Page Kupaman.

Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan peserta tidak dipungut biaya apapun.

.