Review Mainan Bima-X DX Figure Flame Mode: Menjawab Impian Fans

| Oleh: George | 25 Feb 2017 - 7:08 PM
830
0
review mainan bima-x dx figure flame mode

Ahay! Ada kabar gembira buat para fans Bima-X, nih! Soalnya mainan-mainan baru Bima-X sudah tiba di meja Kupaman. Enggak pakai lama-lama, langsung aja deh Kupaman review satu per satu, ya. Kali ini dimulai dengan Bima-X DX Figure Flame Mode yang keren.

Pertama-tama seperti yang kita ketahui secara dimensi mainan Bima-X DX Figure Flame Mode ini dimensinya memang cukup besar dengan tinggi 30 cm. Ukuran nampaknya memang jadi salah satu andalan Bima-X DX Figure karena dengan ukuran cukup besar itu mainan ini jadi cukup menyolok.

Tentu saja, bukan hanya ukuran yang diandalkan oleh Bandai Namco Indonesia yang memproduksi mainan ini (yes, kamu benar mainan ini made in Indonesia). Namun jika kita lihat, pewarnaan dari mainan Bima-X DX Figure Flame Mode juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan.

Makanya meskipun dilihat dari jauh, warna mainan Bima-X DX Figure Flame Mode ini cukup mencolok. Lihat saja warna merah marun pada bagian badan Bima-X DX Figure Flame Mode ini. Terlihat mengkilat, kan? Begitu juga dengan aksen warna emasnya. Nampaknya walau hanya dijual seharga Rp 199.900, Bandai tetap berusaha agar mainan Bima-X DX Figure Flame Mode ini bisa tampil cukup keren.

mainan bima-x dx figure flame mode

Namun jika kita perhatikan lebih seksama, Bandai juga berupaya agar biaya produksinya tetap ekonomis. Walau nyaris tidak terlihat, penggemar mainan figure bisa mengetahui bahwa kedua tangan dan kakinya tidak diberi cat dasar hitam seperti badannya. Sehingga warna badan memang lebih mengkilat dibanding warna tangan dan kakinya.  Kalau enggak percaya, perhatikan deh warna merah marun pada sebagian tangan mainan Bima-X DX Figure Flame Mode ini. Sedikit lebih redup dibanding warna merah marun pada badannya, kan? Namun sekali lagi, semua itu nyaris tidak kentara, loh!

Sedangkan pada bagian kepala atau wajah, topeng Bima-X nampak cukup sempurna. Bisa kita lihat bagian visor yang berwarna merah marun mengkilat sempurna. Begitu juga dengan kepala Garuda berwarna emas yang bertengger tepat di bagian atas kepala. Sementara bagian samping topeng yang berbentuk seperti bulu sayap Garuda juga cukup rapi. Kupaman sendiri cukup kagum karena selain cetakan plastiknya rapi, perwarnaannya juga jempolan. Karena sebenarnya selain berwarna perak, bagian ini juga punya aksen berwarna emas pada bagian tepinya dan Kupaman tidak menemukan cela pada bagian tersebut.

Padahal lagi-lagi, Bandai tidak memberi cat pada keseluruhan bagian kepala mainan Bima-X DX Figure Flame Mode ini, loh. Kalau nanti punya, boleh dicek, deh! Bagian selain topengnya tidak dicat (misalnya bagian belakang kepala) dan hanya mengandalkan warna dasar plastiknya. Namun untuk bagian topengnya, seperti yang sudah Kupaman beberkan di atas, pewarnaannya keren.

Rupanya ini yang disebut oleh sang desainer mainan Bima-X, Tatebayashi Toshi, General Manager R&D Bandai Namco Indonesia dalam wawancara dengan Kupaman sebagai upaya memberikan harga ekonomis seperti keinginan konsumen Indonesia, namun tetap memberikan yang terbaik seperti filosofi Bandai.

Selain warna, kerapihan cetakan material plastiknya juga bagus. Selain gurat-gurat berbentuk garis lurus pada siku dan lutut bagian dalam, hingga detail yang cukup rumit berbentuk motif batik yang tercetak menonjol pada kostum Bima-X tetap bisa ditampilkan dengan baik.

mainan action figure bima-x dx figure flame mode

Oh iya, mainan Bima-X DX Figure Flame Mode ini juga dilengkapi dengan fitur cahaya. Yaitu bagian logo Bima di bagian dada kirinya bisa menyala. Ini berkat penggunaan dua batere AA (tidak termasuk dalam paket pembelian) yang dipasang di bagian punggung mainan Bima-X DX Figure Flame Mode. Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol kecil di punggungnya.

Untuk artikulasi, memang mainan Bima-X DX Figure Flame Mode tidak banyak bisa dipose. Bagian kepala hanya bisa menengok ke kiri dan ke kanan. Kedua tangan hanya bisa digerakkan ke depan dan ke belakang. Sedangkan di kaki, hanya bagian lutut ke bawah yang dapat digerakkan ke luar atau ke dalam.

Akhir kata, sebagai action figure berharga cukup terjangkau, mainan Bima-X DX Figure Flame Mode berusaha dirancang agar dapat terjangkau bagi sebanyak mungkin fans namun tidak mengesampingkan kualitas dan kepuasan konsumen begitu saja.

Jangan sampai lupa, simak juga ya, Review Mainan Bima-X DX Figure Dark Mode: Enggak Kalah Keren! serta Video Review Mainan Bima-X DX Figure Flame Mode dan DX Figure Dark Mode.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 3,7/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,6

.