Review Mainan Bima-X DX Figure Dark Mode: Enggak Kalah Keren!

| Oleh: George | 26 Feb 2017 - 6:19 PM
1015
0
review mainan bima-x dx figure dark mode

Duo mainan Bima-X DX Figure Flame Mode dan Bima-X DX Figure Dark Mode memang jadi hot item di The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 beberapa waktu lalu. Tak heran jika dalam event tersebut keduanya sold out alias ludes.

Namun memang masih banyak fans yang belum dapat memilikinya karena sampai saat ini penjualannya masih terbatas pada event-event tertentu saja dan masih belum didistribusikan ke toko-toko mainan. Makanya sebagai pengobat rasa penasaran para fans, sekarang Kupaman akan mereview mainan Bima-X DX Figure Dark Mode setelah kemarin sudah mereview mainan Bima-X DX Figure Flame Mode.

Para fans pasti sudah tau deh, kalau mainan Bima-X DX Figure Dark Mode ini sebenarnya sebangun dengan mainan Bima-X DX Figure Flame Mode dalam artian ukuran dan bentuknya nyaris sama. Soal tinggi juga identik kok, sama-sama 30 cm. Karena ukurannya itu, mainan ini (bareng versi Flame Mode) paling kelihatan kalau disejajarkan dengan mainan-mainan baru Bima-X lainnya. Pantesan cepat sold out!

mainan bima-x dx figure dark mode

Bedanya dengan mainan Bima-X DX Figure Flame Mode, tentu saja mainan Bima-X DX Figure Dark Mode ini tampil dalam warna dominan hitam. Misalnya mulai dari topeng terutama bagian visornya, sampai ke bagian dada. Tapi bukan berarti enggak keren, loh!

Soalnya walaupun dalam warna hitam khas Dark Mode, mainan action figure Bima-X ini menurut Kupaman tampil lebih angker dan gagah. Soalnya walaupun berwarna gelap, masalah pewarnaan tetap diperhatikan oleh Bandai. Misalnya saja untuk bagian topeng terutama bagian visor sampai ke bagian yang berbentuk mirip bulu sayap Garuda, enggak dibiarkan begitu saja oleh Bandai mentang-mentang warna dasar plastiknya sudah hitam. Namun dicat lagi dengan warna hitam. Alhasil mainan Bima-X DX Figure Dark Mode ini tetap mempesona dan seakan memiliki tatapan yang tajam dari balik visornya.

Lagi-lagi seperti yang sudah Kupaman ungkap dalam review mainan Bima-X DX Figure Flame Mode, memang ada bagian-bagian tertentu yang tidak kena cat dan hanya mengandalkan warna hitam dari bahan plastiknya saja seperti tangan, kaki, dan kepala kecuali bagian topengnya. Namun nampaknya karena memang mainan Bima-X DX Figure Dark Mode ini dominan warna hitam, jadi makin tidak kentara.

Karena berwarna dominan gelap itu pula nampaknya, aksen warna emas pada kostumnya nampak makin kontras. Ini justru bakal jadi bumerang kalau saja bagian tersebut tidak digarap dengan rapi. Namun kenyataannya bagian berwarna emas yang juga bermotif seperti batik dan menonjol mirip ukiran tersebut dapat ditampilkan dengan cukup baik oleh Bandai.

figure review mainan bima-x dx figure dark mode

Pada mainan Bima-X DX Figure Dark Mode ini, fitur yang kita jumpai pada versi Flame Mode juga dapat kita temukan. Misalnya saja fitur cahaya. Dengan menekan tombol kecil pada punggungnya, maka logo Bima pada bagian dada mainan Bima-X DX Figure Dark Mode ini bisa menyala. Kan mainan ini juga bisa dipasangi 2 batere ukuran AA.

Masalah artikulasi atau pose, juga identik dengan mainan Bima-X DX Figure Flame Mode. Masih terbatas pada kepala yang bisa menengok ke kanan dan kiri, kedua tangan yang bisa digerakkan ke depan dan ke belakang serta kedua bagian kaki di bawah lutut yang bisa digerakkan ke dalam dan ke luar. Habis, harganya juga sama, Rp 199.900. Enaknya sih memang buat fans sejati selain punya mainan mainan Bima-X DX Figure Flame Mode, juga memiliki mainan Bima-X DX Figure Dark Mode ini. Biar lengkap sekalian!

Sekalian simak juga Review Mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis: Banyak Play Value Bikin Seru. serta Video Review Mainan Bima-X DX Figure Flame Mode dan DX Figure Dark Mode.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 3,7/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,6

.