Review Mainan Bima-X Brix Satria Motors: Wah, Ada Bengkel Satria Kayak di Satria Series, Nih!

| Oleh: George | 23 May 2017 - 7:39 PM
150
0
mainan bima-x-brix satria motors

Siapa sih fans Satria Series yang enggak tau bahwa sehari-harinya ketika tidak menjadi Bima-X, Ray Bramasakti bekerja di bengkel motor bernama Satria Motors milik Randy Iskandar? Nah, bengkel Satria Motors inilah yang ditampilkan oleh EMCO lewat set Brima-X Bricks Satria Motors.

Hmm, menarik juga, ya? Mengingat, kali ini EMCO menampilkan set Bima-X Bricks dari sesuatu yang benar-benar berdasarkan Satria Series. Masalahnya seberapa menarik dan seberapa praktis? Mengingat enggak semua fans Satria Series menyukai mainan konstruksi yang harus dirakit dulu.

Nah, menurut Kupaman, salah satu kuncinya adalah seberapa jelas kertas petunjuk di set Bima-X Brix Satria Motors ini membimbing kita dalam merakit. Apalagi jumlah kepingan parts di set Bima-X Brix yang satu ini enggak bisa dibilang sedikit.

review mainan bima-x brix satria motors

Untungnya petunjuk dari set Bima-X Brix Satria Motors ini ternyata cukup mudah untuk diikuti, kok. Rasa-rasanya paling lama dalam waktu setengah jam saja sudah bisa terakit dengan sempurna. Apalagi ternyata part-part EMCO, terutama yang berbentuk brix sudah cukup presisi sehingga proses pemasangan antar part terasa cukup nyaman.

Setelah merakit part demi part dan menempelkan stiker, akhirnya jadi juga deh bangunan berbentuk bengkel Satria Motors lengkap dengan peralatannya. Untuk dimensinya lumayan dan nampaknya memang sesuai dengan skala figure mininya. Menurut pengukuran Kupaman, set Bima-X Brix Satria Motors ini setelah terakit mempunyai lebar 16 cm, tinggi 7 cm dan panjang 8 cm.

Set ini juga dilengkapi dengan sejumlah aksesoris seperti sepeda motor (yang bisa dinaiki figure mini atau diperankan sedang diperbaiki), laci-laci yang pintunya dapat dibuka tutup,drum oli, sampai helm, dan peralatan bengkel lain. Menariknya, stok perkakas diberikan cukup banyak, semisal palu, obeng, kunci inggris, sampai sekop. Lah, buat apa bengkel motor butuh sekop, ya?

mainan bima-x brix satria motors buatan emco

Jangan lupa juga, setelah jadi terakit, set Bima-X Brix Satria Motors ini ternyata memiliki dua muka. Muka satunya menampilkan bagian dalam bengkel seperti yang sudah disebutkan tadi, sementara muka satunya menampilkan bagian luar bengkel. Lengkap dengan pintu kacanya yang bisa dibuka segala. Wah, menarik juga!

Seperti kita lihat, kita juga mendapatkan figure mini. Menariknya bukan hanya yang berpakaian seragam bengkel yang nampaknya diperankan sebagai Ray Bramasakti walaupun enggak mirip. Namun juga sebuah figure mini berbentuk Bima-X Flame Mode yang pastinya akan sangat disukai fans Satria Series.

Walaupun set Bima-X Brix Satria Motors ini masih memilikis ejumlah kekurangan seperti aksesoris yang kurang pas peruntukannya walaupun diberikan secara berlebih, bentuk sepeda motor yang masih kurang keren, namun set ini dihargai Rp 99.900 saja tentu masih terhitung terjangkau untuk kategori mainan konstruksi seukurannya. Magnet lainnya tentu figure mini Bima-X Flame Mode dan tema Bima-X buat para fans Satria Heroes.

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat Play: 3,5/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

Simak juga Review Mainan Bima-X Brix Vudo Portal: Asik, Banyak Senjata Ekstra!

.