Review Mainan Bima-X Brix Helios Electro Racer: Terjangkau dan Mudah Dirakit

| Oleh: George | 11 Apr 2017 - 7:28 PM
229
0
mainan bima-x bricks helios electro racer

Buat yang mencari mainan Bima-X yang paling terjangkau, rasanya Bima-X Brix yang sudah muncul di toko-toko mainan ini bisa jadi pilihan. Bukan masuk kategori mainan action figure atau role play seperti buatan Bandai, namun mainan konstruksi yang harus dirakit.

Bima-X Brix buatan Emco ini tersedia dalam tiga pilihan yaitu small, medium dan large. Nah, yang masuk kategori small salah satunya adalah Bima-X Brix Helios Electro Racer yang Kupaman review ini.

Tentu saja mainan Bima-X Brix Helios Electro Racer ini harganya sangat terjangkau yaitu cuma Rp 29.900 saja per buahnya. Tentu karena merupakan masuk kategori terkecil dari jajaran mainan Bima-X Brix by Emco, kemasannya juga kecil.

mainan bima-x bricks helios electro racer mudah dirakit

Bagaimana dengan isinya? Dari foto di kemasannya kita bisa melihat bahwa mainan Bima-X Brix Helios Electro Racer ini dapat dirakit menjadi sebuah kendaraan yang bisa dinaiki oleh minifigure Bima-X Magnetic Mode.

Begitu kemasannya dibuka, isinya memang seperti itu. Namun dalam keadaan terurai. Kalau kupaman hitung-hitung, semuanya terdiri dari 28 buah part selain minifigure Bima-X Magnetic Mode tadi. Juga ada secarik kertas petunjuk perakitan.

Ternyata petunjuk perakitannya cukup informatif. Karena jumlah part-nya tidak banyak dan model kendaraan Helios Racer juga terbilang sederhana, proses perakitan terbilang cepat. Paling hanya memakan waktu sekitar 5-10 menitan, apalagi jika sudah terbiasa memainkan mainan konstruksi.

mainan bima-x bricks helios electro racer by emco

Secara cukup mengejutkan kali ini part-part Emco pada Bima-X Brix Helios Electro Racer cukup nyaman dirakit. Nampaknya sudah ada perbaikan kualitas dari Emco. Terus terang saja, tingkat presisi dari part yang membaik kualitasnya sangat membantu proses perakitan lebih cepat dan nyaman. Bahkan roda-rodanya dapat berputar cukup lancar.

Setelah kendaraan Helios Electro Racer yang dimensi panjangnya 9 cm jadi dirakit, minifigure Bima-X Magnetic Mode dapat kita posisikan dengan mudah untuk duduk di atasnya. Sedangkan tangannya bisa kita posisikan dengan pas padan setang kendaraan ini.

Oh iya, walaupun pada kertas petunjuk, minifigure Bima-X Magnetic Mode terlihat dalam posisi terurai, pada kenyataannya kita mendapatkan minifigure ini dalam posisi sudah terakit. Juga sudah diberi decal sehingga kita tak harus menempelkan stiker pada badan minifigure Bima-X Magnetic Mode setinggi 8 cm ini.

 minifigure bima-x magnetic mode

Buat penggemar Bima-X, sambil menunggu film Satria Heroes: Revenge of Darkness tayang, rasanya boleh banget memainkan mainan Bima-X Brix Helios Electro Racer ini. Selain harganya terjangkau, juga unik karena berupa mainan konstruksi. Sementara itu minifigure-nya tentu asik dikoleksi sebagai mainan dengan lisensi asli. Apalagi harganya terjangkau.

Simak juga: Review Mainan Bima-X Brix Iron Mask Tank: Asik Ada Minifigure Topeng Besi!

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat Play: 3,5/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 3/5
Harga: 5/5
Overall: 3,8

.