Review Mainan Action Figure Kamen Rider Fourze Base States: Basic Tapi Asik

| Oleh: George | 08 Feb 2017 - 5:01 PM
414
0
mainan action figure kamen rider fourze base states

Kamen Rider Fourze yang serialnya masih diputar di saluran tivi kabel Waku Waku Japan ternyata ada mainan action figure-nya, loh! Pada serialnya, Kamen Rider Fourze adalah jelmaan dari Gentaro Kisaragi, murid SMA yang agak-agak konyol tapi keren. Nah, sekarang kita tengok aja, yuk action figure-nya!

Secara bentuk, action figure Kamen Rider Fourze Base States ini lumayan besar. Tingginya mencapai sekitar 30 cm menurut pengukuran yang dilakukan Kupaman. Mungkin karena itu action figure  Kamen Rider Fourze ini terlihat cukup gagah. Mungkin juga kesan itu timbul kerena belt alias Driver-nya nampak cukup menonjol di pinggangnya.

belt pada action figure kamen rider fourze base states

Ya, soal Driver ini memang nampak cukup menyolok. Malah menurut Kupaman cukup detail sampai-sampai Kupaman mengira ada tombol tersembunyi yang bisa berfungsi di belt pada action figure Kamen Rider Fourze buatan Bandai ini. Walaupun ternyata tidak ada, namun menurut Kupaman, belt yang nampak cukup detail termasuk tuasnya ini cukup membantu action Figure Kamen Rider Fourze ini tampil keren. Habis sampai detail tombol-tombolnya diberi warna, sih!

Selain bentuknya cukup besar, material plastik yang digunakan pada action figure Kamen Rider Fourze ini juga nampak berkualitas. Sehingga selain nampak mengkilat, juga terasa kokoh dan mantap. Begitu juga dengan warna dan catnya. Bisa kita lihat, logo-logo yang ada semisal pada bagian kakinya nampak sangat rapi.

review mainan action figure kamen rider fourze base states

Oh iya, action figure Kamen Rider Fourze ini juga punya fitur cahaya, loh. Soalnya memang punya kompartemen untuk menempatkan 2 batere ukuran AAA pada bagian punggungnya. Dekat tempat batere yang bisa dibuka dengan obeng plus itu, terdapat saklar geser kecil untuk menyalakan lampu pada bagian mata figure ini. Dengan sepasang mata cukup besar berwarna merah yang menyala, cukup menambah keren action figure ini.

Sayang sekali, action figure kamen Rider Fourze Base States ini minim titik artikulasi. Kalaupun ada, Kupaman merasa tidak diletakkan di tempat yang tepat. Untuk titik artikulasi pada kepala sih rasanya sudah pas karena bisa membuat kepala action figure ini menengok ke kiri dan kanan.

fitur nyala lampu pada mata mainan action figure kamen rider fourze base states

Sayangnya pada kedua tangannya, titik artikulasi justru diletakkan pada lengan dan bukan di pangkal lengan. Lagipula, geraknya terbatas. Hanya bisa membuat kedua lengan seperti posisi membuka. Titik artikulasi lainnya pada action figure Kamen Rider Fourze ini kaki terletak di tumit. Sayangnya hanya bisa menggerakkan telapak kaki ke posisi ke luar atau ke dalam.

Nampaknya action figure Kamen Rider Fourze ini memang posisinya sebagai action figure basic. Namun bukan berarti enggak keren, sih. Hal lain yang menarik adalah harga mainan action figure Kamen Rider Fourze ini cuma Rp 129 ribu, loh!

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 3,5/5
Harga: 4/5
Overall: 3,6

kuis mainan action figure kamen rider fourze kupaman

Kuis Berhadiah Action Figure Kamen Rider Fourze Base States

Kupaman mau bagi-bagi hadiah, nih! Ada empat Action Figure Kamen Rider Fourze Base Statesdari Bandai Namco Indonesia buat kamu. Kalau kamu mau, caranya mudah banget, kok!

Begini nih caranya:

Like dulu dong Facebook page Kupaman, jangan lupa like and share postingan Kuis Action Figure Kamen Rider Fourze Base States di Facebook Page Kupaman.

Lalu jawab pertanyaan berikut: 

Apa fitur yang terdapat pada Action Figure Kamen Rider Fourze Base States?

A. Cahaya (mata bisa menyala)

B. Suara

Ketentuannya:
Jawaban dikirim dengan Private Message (PM) ke Facebook Page Kupaman dengan format: KUIS ACTION FIGURE KAMEN RIDER FOURZE BASE STATES KUPAMAN: (isi A atau B atau C) dan nama kota.
Contohnya: KUIS ACTION FIGURE KAMEN RIDER FOURZE BASE STATES KUPAMAN JAWABAN B kota BANDUNG
KUIS ACTION FIGURE KAMEN RIDER FOURZE BASE STATES KUPAMAN akan ditutup hari Kamis tanggal 15 Februari  2016, jam 23.00 WIB. Jawaban yang masuk setelah tanggal dan jam yang tersebut dianggap tidak valid.
Pemenang yang beruntung dan dipilih oleh Kupaman serta memenuhi syarat di atas akan diumumkan hari Sabtu tanggal 16 Februari 2017 di Facebook Page Kupaman.
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan peserta tidak dipungut biaya apapun.