Review Magnetic Shield and Gauntlet: Pengantar Imajinasi Jadi Captain America

| Oleh: George | 05 May 2016 - 6:29 PM
184
0
captain america magnetic shield and gauntlet

Namanya juga film tentang superhero, mainan yang berhubungan dengan filmnya pasti kalau bukan action figure, ya mainan role play. Malahan mainan role play nampaknya sering dijadikan andalan karena dianggap lebih sanggup mengantarkan imajinasi fans agar merasa seperti tokoh superhero idolanya.

Lagi-lagi, karena hype Captain America: Civil War masih terasa hangat maka banyak sekali mainan role play Captain America dan Iron Man ditawarkan. Maklum mereka berdua adalah pemimpin dua kelompok superhero yang berseteru di filmnya.

Salah satu mainan role play Captain America yang banyak ditawarkan adalah tamengnya. Kalau masih ingat, sebelumnya Kupaman pernah mereview mainan role play Blaster Reveal Shield. Namun rupanya mainan role play Captain America berbentuk tameng juga ditawarkan dalam versi lain yang lebih simpel seperti Magnetic Shield and Gauntlet ini.

gauntlet dan magnetic shield captain america

Kenapa Kupaman bilang sederhana? Ya, Magnetic Shield and Gauntlet memang tidak seperti mainan role play Captain America Blaster Reveal Shield yang bisa terbelah dan bisa menembakkan peluru dart foam NERF. Pada mainan role play  Captain America Magnetic Shield and Gauntlet, tamengnya tidak dapat berubah bentuk. Hanya saja dalam paket penjualannya sudah disertakan gauntlet-nya sekalian.

Walau demikian, bukan berarti tameng Captain America Magnetic Shield and Gauntlet ini buruk. Buatannya tetap rapi dan menarik, kok. Juga bukannya tanpa fitur apapun. Menariknya, tameng dengan diameter sekitar 23 cm ini bisa menempel pada gauntlet yang dipasang di tangan. Soalnya ada magnet yang ditanam pada gauntlet-nya. Sedangkan di balik tameng, ada lempengan logam. Jadi tameng ini bisa menempel pada gauntlet tanpa pengait apapun.

Sekilas, fitur kayak gini biasa saja dan tak istimewa. Tapi ketika dimainkan, lain lagi ceritanya. Fitur magnetik ini memungkinkan kita bergaya seperti Captain America betulan yang memang sangat leluasa melepas atau menempelkan tameng pada gauntlet-nya. Karena tanpa kaitan, untuk melepas tamengnya jadi mudah.

 

mainan role play magnetic shield captain america

Tambahan lagi, bentuk tameng yang simpel malah menjadikannya lebih mirip tameng Captain America pada filmnya. Memang sih, bukan terbuat dari logam Vibranium asal Wakanda, kampung halamannya Black Panther. Namun bentuk tameng mirip frisbee ini memang bentuk asli tameng si Cap, kan?

Karena bentuknya itu, tameng ini jadi leluasa juga dilempar walaupun tidak akan melayang kayak frisbee betulan. Namun perilaku Captain America yang sering melemparkan tamengnya sebagai senjata, bukan hanya sebagai penangkis serangan jadi bisa kita tiru. Hanya saja harus hati-hati loh, jangan dilempar ke arah orang, bisa bahaya!

Soalnya tameng Captain America Magnetic Shield and Gauntlet ini memang cukup kokoh dan keras. Ketika dicoba dilempar-lempar oleh Kupaman, tidak nampak kerusakan yang berarti. Tapi ya sekali lagi, karena tameng ini cukup keras bahannya, jangan dilempar ke arah orang. Cukup lemparnya buat akting saja, ehehe!

Rupanya Hasbro sebagai produsen mainan ini cukup membuktikan kalau mainan role play tak harus selalu mewah fiturnya untuk jadi menyenangkan dimainkan. Karena bagaimanapun sebenarnya yang membuat mainan role play jadi fun atau tidak adalah imajinasi kita sendiri. 

fitur magnetik mainan role play captain america

Toh, semewah-mewahnya fitur pada mainan role play sebenarnya kita sadar bahwa tetap sebuah mainan dan bukan benda aslinya, kan? Imajinasilah yang membimbing kita merasa seakan menjadi sang superhero. Dalam hal ini, mainan role play Captain America Magnetic Shield and Gauntlet Kupaman rasa sudah cukup membimbing imajinasi kita ke arah tersebut.

Fitur yang tidak terlalu mewah tapi terasa diterapkan secara tepat pada mainan role play Captain America Magnetic Shield and Gauntlet ini juga membawa berkah tersendiri. Yaitu harganya jadi lebih ekonomis karena hanya dibanderol Rp 399 ribu saja.’

Properti: Kidz Station

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Tampilan: 4/5
Fitur: 3,7/5
Kualitas: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.