Review LEGO Nexo Knights: Merlok 2.0 Mendapat Kekuatan Lewat Mainan

| Oleh: Kylo | 18 Jan 2016 - 1:00 PM
6945
0
review game lego nexo knights

Walau nama gamenya Merlok 2.0 tapi bukan karakter si penyihir digital tersebut yang akan kita mainkan di game LEGO terbaru ini melainkan kelima Nexo Knights dari Knighton. Antara game LEGO Nexo knights: Merlok 2.0 dengan playset LEGO Nexo Knights memiliki kaitan yang sangat erat. Kita disini bermain sebagai lima orang Nexo Knights yaitu Clay, Lance, Aaron, Macy dan Axl. Karakter yang pertama kali digunakan adalah Clay. Sedangkan keempat karakter lainnya baru bisa kita unlock setelah menyelesaikan misi-misi tertentu.

Jika telah mendapat dua karakter atau lebih per misi, kita akan diperbolehkan untuk menggunakan dua karakter yang kita inginkan. Jadi ketika sedang menjalankan misi lalu nyawa karakter kita habis, tak perlu kuatir. Sebab karakter tersebut misi akan digantikan oleh karakter kedua yang akan melanjutkan permainan.

Gameplay LEGO Nexo Knights terasa sederhana tapi menarik. Yaitu kita cukup mengarahkan pergerakan musuh dengan menekan area yang ingin kita tuju dengan satu sentuhan jari ke layar sentuh. Lalu ketika bertarung dengan monster, cukup dengan mengarahkan karakter yang kita gunakan ke arah monster tersebut.

Untuk gerakan menyerang, juga tidak sulit. Cukup tekan layar sentuh berkali-kali di posisi monster itu berada. Setiap misi ada tiga buah battle yang harus kita selesaikan. Pada battle ketiga, kita akan berhadapan dengan lawan yang terkuat ataupun boss.

lego nexo knights: merlok 2.0

Selain menyerang dengan menggunakan berbagai jenis senjata seperti pedang, busur, kapak dan lain-lain, masih ada keseruan lain karakter-karakter yang ada dalam game ini.  Yaitu setiap karakter Nexo Knights memiliki kekuatan Nexo Power yang bisa digunakan di medan pertempuran. Maksimal jumlah Nexo Power yang bisa digunakan adalah tiga buah dan bisa diganti-ganti pada saat kita sedang berada di map.

Nexo Power yang merupakan sumber kekuatan dari Nexo Knights bisa didapat melalui cerita atau bisa dengan cara memindainya menggunakan kamera smartphone. Nah yang keren dari game ini yaitu kita bisa memperoleh seratus lebih kekuatan Nexo Power dengan memindai gambar tameng yang mempunyai logo yang berbeda-beda. Baik yang ada di mainan LEGO playset, gambar di internet, gambar di komik dan lain-lain.

Asik, kan? Hanya dengan memindai gambar tamengnya kita akan bisa memperoleh kekuatan Nexo Power yang baru. Sayangnya keseratus lebih Nexo Power tersebut belum akan bisa dapatkan kekuatannya. Karena walau gambarnya sudah berterbaran di internet, LEGO baru akan mengupdate Nexo Power yang ada secara berkala. Jadi andaikan Nexo Power yang spesifik berhasil kita pindai, tapi jika update-nya belum ada, maka kekuatan tersebut tak akan bisa kita miliki.

game lego nexo knights

Dengan kemampuan Nexo Power yang berbeda-beda, kita akan bisa lebih mudah mengalahkan musuh dalam jumlah banyak. Atau ketika sedang berhadapan dengan boss yang tangguh. Menggunakan  Nexo Power disaat yang tepat akan menjadi strategi jitu memperoleh kemenangan.

Selain menggunakan Nexo Power, para Nexo Knights juga di-upgrade mulai dari kepala, badan, kaki dan senjata. Caranya dengan menggunakan kredit yang didapat setelah menyelesaikan misi. Jika kita upgrade masing-masing bagian tersebut yang akan berpengaruh kepada jumlah nyawa, kekuatan serangan, kemampuan bertahan, pergerakan karakter dan lainnya. Setelah upgrade telah mencapai bar keempat yang berarti telah penuh untuk upgrade ke level dua dibutuhkan bagian-bagian dari minifig seperti kepala, badan, kaki dan senjata yang didapat juga dari menyelesaikan sebuah misi.

Selain menggunakan senjata dan Nexo Power, kelima Nexo Knight juga memiliki kendaraan canggih yang keren seperti Rumble Blade, Mecha Horse dan Thunder Blade. Kendaraan tempur ini juga bisa diupgrade per bagiannya untuk meningkatkan kemampuan daya serangnya.

LEGO Nexo Knights: Merlok 2.0 adalah sebuah game free-to-play yang sama sekali tidak memiliki in-app purchase. Benar-benar absolutely free! Kita bisa bebas memainkan game ini dan bisa menamatkannya tanpa harus membeli item apapun dengan menggunakan uang nyata.  Dengan grafis yang mantap dan gameplay yang mudah untuk dipelajari, game yang memerlukan koneksi internet untuk bermain ini bisa menjadi game apps favorit di awal tahun. Bagi yang sudah penasaran ingin mencoba, langsung aja download di iTunes atau Google Playstore, gratis!

Developer: The LEGO Group
Publisher: The LEGO Group
Genre: Action
Platform: iOSAndroid

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 4/5
Bebas Konten Berbayar: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4.75

.