Review Kungfu Panda 3: Kisah Petualangan Terbaik Po

| Oleh: Kylo | 08 Mar 2016 - 1:25 PM
785
0
po, li shan dan mr. ping di kungfu panda 3

Petualangan Po si Panda jenaka jago Kung Fu kembali berlanjut di film ketiganya. Ia menghadapi tantangan terberat yang belum pernah dihadapinya yaitu Kai, petarung misterius dari Spirit Realm yang tak lain adalah mantan rekan seperjuangan Grand Master Oogway, sang pencipta Kung Fu. Cobaan lainnya adalah Po juga harus dapat menjadi seorang guru dan mengajarkan ilmunya kepada para Panda di Desa Panda.

Kisah petualangan dengan unsur bela diri yang menampilkan karakter-karakter hewan di Kung Fu Panda 3 ini nampaknya masih jadi resep ampuh untuk memikat penonton segala usia. Apalagi kontradiksi pada Po si Panda sebagai tokoh utama yang pemalas dan suka makan tapi bisa menjadi jagoan Kung Fu pada film ketiga bertambah. Karena ia harus melatih sesama panda yang tentu saja, tidak lebih baik attitude-nya. Hehehe!

Pada Kung Fu Panda 3 ini asal usul Po akan diungkap habis-habisan. Misalnya soal ayah kandungnya yang bernama Li Shan. Kalau sebelumnya cuma muncul dibagian akhir Kung Fu Panda 2, sekarang Li Shan telah hadir dihadapan Po, anaknya yang telah lama tidak dijumpainya.

po bertemu li shan di kungdu panda 3

Bagian ini terasa cukup mengharukan. Apalagi selain dengan Li Shan, Po juga akan berjumpa dengan panda-panda lain yang ternyata dahulu sempat berhasil melarikan diri ketika Lord Shen membumi hanguskan desa mereka. Di Desa Panda baru yang tersembunyi dari keramaian itu, Po akhirnya bisa bertemu dengan keluarga dan kerabatnya.

Walau porsi Po di desa Panda sangat singkat tapi karakter-karakter Panda yang baru membuat suasana film ini lebih ceria dan menyenangkan. Ada Mei Mei si panda penari yang suka menarik perhatian, si kembar Dim dan Sum sepupu Po, Bao si panda kecil yang jago mengolah gerakan kaki ala pemain sepakbola, Grandma Sarah dan masih banyak panda lainnya. Secara cerita, Kung Fu Panda 3 memang jauh lebih menyentuh dengan kehadiran ayah Po dan para panda di Desa Panda

Dari segi visual, sudah pasti keren abis. Mulai dari detil tiap karakter sampai berbagai lokasi, terutama di Desa Panda yang pemandangannya wah banget. Sedamhkan segi aksi sudah enggak perlu diperlu dipertanyakan lagi, seru banget! Misalnya ketika Po dan para Panda bahu-membahu mempertahankan desa dari serbuan para Jombie atau ketika Po yang menguasai Chi mengeluarkan jurus terbarunya untuk mengalahkan Kai.

Aktor Jack Black yang masih mengisi suara Po tetap berhasil menghidupkan karakter Panda yang doyan makan dim sum ini menjadi tokoh yang kocak, menggemaskan tapi tetap bisa heroik saat adegan-adegan battle.

po di kungfu panda 3

Secara keseluruhan menurut Kupaman ini adalah film Kung Fu Panda yang terbaik. Namun ingat yah, film ini bukanlah film Po yang terakhir. Karena CEO DreamWorks Animation, Jeffrey Katzenberg, masih berencana merilis tiga film Kung Fu Panda lagi. Wow, banyak banget yah? Semoga ceritanya bisa jauh lebih menantang. Karena Kung Fu Panda 3 ini bagian endingnya sudah terasa klimaks dan finale banget.

Entah apa lagi yang bisa digali selanjutnya. Tapi jika memang berlanjut, Kupaman pasti bakal nonton. Siapa sih yang enggak suka aksi Po yang keren dan suka bikin penonton tertawa geli? Hihihi...Skadoosh!!!.

Sambil menunggu Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan tayang pada minggu terakhir bulan Maret ini, rasanya Kung Fu Panda 3 layak banget untuk ditonton bareng seluruh anggota keluarga. Yuk, nonton!

FYI Skadoosh: Itu kata yang biasa sering diucapkan oleh Po ketika beraksi.

.