Review Komik Executor Macan Putih: Save, Aksi Team-Up Superhero Indonesia Menyelamatkan Presiden Jokowi

| Oleh: Kylo | 16 Aug 2017 - 7:25 PM
447
0
komik superhero indonesia macan putih crossover

Tahun ini enggak hanya komik Volt dengan Setan Jalanan yang melakukan sebuah crossover, tapi ternyata komik Executor dan Macan Putih juga. Supermoon Comics yang terkenal dengan komik-komik superhero seperti Biru, Executor, Ayu Srikandi, Agent Patriot, dan Gatotkacareo berkolaborasi dengan Karabira Comics, menghasilkan komik crossover yang unik dengan cerita yang kekinian.

Kisah komik yang berjudul “Save” ini adalah mengenai tren perilaku tindak kejahatan dengan menyebarkan berita hoax yang membuat masyarakat menjadi resah dan bingung. Maklum sejak era Pilpres 2014 hingga sekarang, memang sedang banyak share berita-berita yang kontennya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Menurut Kupaman, inilah nilai plus komik crossover ini. Selain ilustrasinya keren, ceritanya juga mengena banget dengan apa situasi pada saat ini.

komik crossover superhero indonesia executor macan putih: save

Kalau di komik yang ditulis oleh Lolo Biru dan digambar oleh Purnama ini, tren menyebarkan berita hoax/palsunya disebabkan oleh sekelompok orang yang telah terorganisir. Tujuan utamanya merebut pemerintahan yang sah dengan menciptakan perang dan kehancuran di negara sendiri, wuih ngeri.

Salah satu orang yang bertanggung jawab atas berita-berita hoax di Indonesia, di dalam komiknya ya, ternyata adalah seorang supervillain bernama Polker. Dia memiliki kemampuan untuk seketika menyamar menjadi siapa saja.

Karena ulah Polker inilah, dua superhero Tanah Air, Executor dan  Macan Putih, hampir terlibat pertarungan yang berkepanjangan. Namun dengan bantuan dari Ayu Srikandi, akhirnya mereka berdua bisa berdamai dan sepakat untuk melumpuhkan Polker sebelum tindakannya dapat membahayakan persatuan negara Indonesia.

presiden jokowi di komik superhero indonesia executor macan putih: save

Satu lagi yang menarik dari komik ini adalah kehadiran Presiden Joko Widodo yang menjadi target utama Polker. Ketika Polker menyamar menjadi Presiden Republik Indonesia yang ketujuh itu, Kupaman seketika teringat film G.I. Joe: Rise of the Cobra dimana Zartan yang mewakili kelompok teroris Cobra menyamar menjadi Presiden Amerika Serikat.

Secara keseluruhan komik Executor Macan Putih: Save cukup seru, nilai minusnya hanyalah mengapa bentrok antara kedua superheronya berlangsung singkat, hehehe. Namun, tak diragukan lagi komik one-shot ini adalah satu satu produk terbaik dari Supermoon Comics saat ini.

Skor Review: 3,5/5

Tak kalah seru untuk disimak: Resensi Komik Gatotkacareo #1 Reborn: Gatotkaca Jadi Superhero di Masa Kini.

.