Review Hotel Transylvania 2: Kisah Vampire Yang Makin Lucu

| Oleh: Dante | 24 Sep 2015 - 7:00 AM
186
0
hotel transylvania 2

Seperti yang telah diketahui, Hotel Transylvania 2 adalah lanjutan kisah Hotel Transylvania tahun 2012 silam. Kini Mavis (suaranya diisi Selena Gomez), anak perempuan dari Dracula (suaranya diisi Adam Sandler) telah menikah dengan Jonathan (suaranya diisi Andy Samberg). Jonathan adalah seorang manusia yang dulu menjadi tamu Hotel Hotel Transylvania yang berfungsi tempat perlindungan bagi para monster.

Kemudian Mavis melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Dennis yang merupakan seorang Dunpeal, setengah manusia setengah Vampire. Dracula yang awalnya bahagia bukan kepalang ketika sang cucu lahir mulai menjadi khawatir. Karena ketika mendekati usia lima tahun, cucunya tersebut masih belum memiliki taring sebagai ciri khas seorang vampire.

Bersama sahabat-sahabat monsternya (Frank, Wayne, Griffin dan Monster), Dracula mencoba berbagai cara untuk memperkenalkan Dennis agar menjadi seorang vampire yang jahat dan kejam. Tujuanya agar cucunya tersebut dapat tetap tinggal di Hotel Transylvania tanpa harus pindah ke rumah orangtua Jonathan. Selain itu tentu saja agar Dennis menjadi penerus "tradisi" keluarga Dracula.

vlad, drac dan dennis di hotel transylvania 2

Kisah yang dihadirkan film berdurasi 89 menit ini seharusnya terkesan biasa dan mudah ditebak. Tapi Sony Pictures Animation berhasil menyulap hampir semua scene dalam film ini menjadi sebuah adegan komedi yang akan membuat para penontonnya tersenyum geli atau tertawa terbahak-bahak tanpa terkesan dipaksakan.

Kupaman sendiri sangat enjoy menyaksikan film ini dalam versi 3D, mulai dari adegan pesta pernikahan Jonathan dan Mavis hingga ke bagian utama. Yaitu ketika Drac bersama rekan-rekannya mulai melatih Dennisovich (panggilan Drac untuk sang cucu) berbagai hal-hal menyeramkan (tapi konyol) seperti menakut-nakuti manusia. Tentu saja bisa ditebak semuanya gagal total karena umat manusia saat ini telah tidak takut lagi. Sebaliknya malah kagum dan bahkan ada yang sampai ingin selfie dengan kaum monster.

Kehadiran Vlad (suaranya diisi Mel Brooks), ayah dari Drac bersama peliharaan seekor kelelawar raksasa berfungsi sebagai tokoh antagonis di Hotel Transylvania 2. Ketika Vampire berusia 1071 tahun ini hadir, ada satu scene yang bakal membuat ngakak berat. Yaitu ketika ia berjumpa dengan Jonathan yang berdandan ala Bram Stoker’s Dracula. Jika dipikir-pikir, dandanan dari film bertema vampire yang sangat populer tahun 1992 itu terlihat aneh dan enggak Vampire banget!

hotel transylvania 2

Dennis sang Dunpeal menggemaskan berambut merah keriting itu juga menjadi karakter baru yang mampu membawa tiap adegan jadi pengundang gelak tawa. Maklum selain memang masih polos, Dennis juga sering mengucapkan kalimat-kalimat sederhana yang jadi terdengar lucu karena aksen anak-anaknya.

Sebuah action scene akan menutup film ini dengan happy ending. Walau sudah dapat ditebak tapi ternyata tetap menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan. Apalagi ketika ayah, anak dan cucu dibantu para penghuni Hotel Transylvania, bahu membahu beraksi melawan musuh bersama.

Sebagai sebuah film animasi keluarga, Kupaman merasa Hotel Transylvania 2 jauh lebih lucu dan menghibur dibanding film pertamanya. Tiap menit film ini terasa segar karena penuh dengan guyonan dan didukung lagu plesetan ataupun original yang nge-beat dan catchy. Singkat kata Hotel Transylvania 2 dapat dinikmati penonton dari berbagai usia. Sebab tidak menampilkan jalan cerita yang berat tapi menghibur sekaligus mengharukan.

.