Review Hot Wheels Track Builder System D: Bikin Trek Hot Wheels Bisa Nempel di Kaca!

| Oleh: George | 12 Jan 2017 - 5:10 PM
145
0

Sesuai urutan, Hot Wheels Track Building System D adalah yang terakhir dari jajaran aksesoris trek Hot Wheels. Namun walaupun terakhir, bukan berarti paling tidak menarik. Soalnya walaupun bentuknya sekilas nampak sederhana banget, ada keunggulan tersendiri dari Hot Wheels Track Building System D. Satu hal yang paling menonjol adalah Hot Wheels Track Builder System D ini bisa bikin Trek Hot Wheels nempel nyaris dimana saja, baik di tembok, pintu, sampai kaca!

Nah, mulai penasaran kan, sama Hot Wheels Track Builder System D seharga Rp Rp 69.900 ini? Sama seperti Hot Wheels Track Builder System lainnya, Hot Wheels Track Builder System D memang perlu disambungkan dengan lonjoran trek berwarna orange khas Hot Wheels. Nah, karakter Hot Wheels Track Builder System D ini adalah seru untuk membuat trek Hot Wheels kita menempel pada permukaan vertikal.

Untuk itu, Hot Wheels Track Builder System D sebenarnya “dipersenjatai” oleh perlengkapan yang cukup simpel, namun cukup ampuh. Bagian pertama yang membuat Hot Wheels Track Builder System D bisa membuat trek Hot Wheels bisa menempel pada permukaan vertikal adalah Hot Wheels Track Builder System D punya sangkutan dari karet berwarna abu-abu pada bagian atasnya. Sehingga bisa ditautkan pada paku di dinding atau juga pegangan pintu.

Enaknya, Hot Wheels Track Builder System D ini punya dua tautan yang dipasang berurutan atas dan bawah. Jadi kalau kita bisa buat trek bertumpuk sekalipun, ya bisa aja. Tinggal tautkan trek Hot Wheels pada tautannya dan atur arah trek semau kita karena tautan pada Hot Wheels Track Builder System D ini dapat dibelokkan secara fleksibel nyaris ke segala arah. Pokoknya gunakan imajinasi kita deh, untuk disambung-sambung jadi trek ciptaan kita sendiri yang seru.

Lalu apakah hanya itu saja? Kalau enggak nemu handel pintu, paku di dinding atau tonjolan lain, gimana, dong? Tenang, dulu, ah! Ternyata untuk membuat trek Hot Wheels kita seakan menempel pada permukaan vertikal, Hot Wheels Track Builder System D masih punya satu “senjata” lagi, yaitu sebuah suction (pengisap) yang berukuran besar dan berwarna biru.

Suction inilah yang memungkinkan kita menempelkan Hot Wheels Track Builder System D pada permukaan yang benar-benar mulus dan datar semisal kaca. Wah, cukup seru, kan? Ketika Kupaman mencoba menempelkan Hot Wheels Track Builder System D yang sudah dipasangi lonjoran trek Hot Wheels, ternyata kekuatan tempelnya cukup mantap. Enggak goyang-goyang apalagi lepas. Bahkan ketika mobil-mobilan die-cast Hot Wheels diluncurkan melalui trek yang terpasang ke Hot Wheels Track Builder System D tersebut.

Buat yang suka mengkreasikan trek Hot Wheels sendiri, rasanya Hot Wheels Track Builder System D akan menjadi pelengkap Hot Wheels Track Builder System A, B  dan C sehingga memungkinkan kita menciptakan kreasi trek Hot Wheels yang lebih bervariasi

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 4