Review Hot Wheels Track Builder System B: Biar Bisa Bikin Trek Yang Ada Loncatannya, Nih!

| Oleh: George | 24 Oct 2016 - 1:57 PM
84
0
review hot wheels track builder system b

Wah, Kupaman mau membahas Hot Wheels Track Builder System lagi, nih! Seperti yang pernah Kupaman bahas sebelumnya, Hot Wheels Track Builder System  memang terdiri dari  A, B, C, dan D. Karena semua isinya beda-beda, maka Kupaman pikir ada baiknya dibahas satu per satu. Nah, kali ini Kupaman mau mereview Hot Wheels Track System yang berkode B pada kemasannya.

Sebelumnya harap maklum, bahwa Hot Wheels Track Builder System ini isinya hanya aksesoris trek doang tanpa lonjoran treknya sama sekali. Jadi nampaknya memang ditujukan buat yang sudah punya lajur trek Hot Wheels yang berwarna orange itu.

hot wheels track buildier system b dapat disambung ke trek

Hot Wheels Track Builder System B ini juga demikian. Isinya hanya part-part aksesoris trek yang berbentuk loncatan alias ramp. Menariknya ketika dibuka, ada part mirip penggaris. Malah disertai juga dengan stiker (yang harus kita tempel sendiri) yang memang menampakkan skala ukuran cm dan inci. Hmm, buat apa, yah?

Untungnya petunjuk perakitannya cukup jelas sehingga proses merakitnya mudah dan cepat. Setelah stiker ditempelkan di tempat yang seharusnya dan dirakit, barulah nampak bahwa Hot Wheels Track Builder System B ini adalah sebuah ramp yang lebarnya dapat diatur sesuka hati. Enaknya ada fityur penggaris tadi yang memungkinkan kita mengetahui berapa lebar celah ramp yang kita buat. Kebayang, bakalan seru dibuat main adu jauh loncat. Dari jarak yang paling sempit, sampai paling lebar. Perhatikan saja, deh fotonya!

lebar loncatan hot wheels track builder system b bisa diatur

Secara keseruan, cukup seru juga, sih kalau trek kita jadi ada loncatannya. Iya enggak? Namun memang musti ingat ada syaratnya. Yaitu harus sudah punya lonjoran trek orange untuik disambungkan dan sebaiknya punya luncuran kayak Hot Wheels Track Builder System A yang pernah kupaman bahas sebelumnya. Tujuannya tentu agar die-cast Hot Wheels kita mainkan di trek punya cukup tenaga untuk meloncat di ramp.

Satu hal yang juga tak kalah menarik adalah kualitas pembuatan Hot Wheels Track Builder System B seharga 69.900 ini patut diakui meningkat ketimbang eranya Hot Wheels Track Builder Pack yang diluncurkan tahun lalu. Material plastiknya jauh lebih baik dan rancangannya juga lebih bagus. Lebih tebal dan kokoh. Makanya proses pemasangan part juga jauh lebih mudah dan setelah terakit, jadi lebih kekar.

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 4

Jangan lewatkan juga Review Hot Wheels Track Builder System C: Launcher Penambah Aksi Trek Die-Cast.