Review Hot Wheels Track Builder System A: Makin Asik Untuk Bikin Trek Sesuka Hati

| Oleh: George | 15 Oct 2016 - 4:00 PM
197
0
hot wheels track system a posisi di lantai

Masih ingat dengan Hot Wheels Track Builder Pack? Ya, kala itu dijajakan berupa satu lonjor trek, sebuah aksesoris dan sebuah die-cast Hot Wheels. Cukup seru dan membuat kita bisa berkreasi membuat trek sendiri semau kita tergantung kreativitas. Dulu ada Hot Wheels Track Builder Pack seri A, B, dan C.

Sekarang Hot Wheels merilis hal serupa namun sekarang namanya Hot Wheels Track Builder System. Juga tersedia Hot Wheels Track Builder System A, B, C, dan D. Hanya saja sekarang Hot Wheels Track Builder System tidak dilengkapi dengan lonjoran trek apalagi mobil-mobilan die-cast Hot Wheels dalam paket pembeliannya. Tapi bukan berarti jadi tidak menyenangkan, loh. Kenapa bisa begitu, baca terus aja dulu, deh!

tautan trek hot wheels track building system

Kayaknya sih asumsi Hot Wheels adalah kebanyakan dari kita sudah punya lonjoran trek. Baik dari hasil pembelian Hot Wheels Track Builder Pack atau malah karena pernah beli track set Hot Wheels yang besar. Apalagi soal mobil-mobilan die-cast Hot Wheels, sudah bisa dipastikan punya deh!

Nah, kenapa Kupaman bilang bukan berarti tidak menyenangkan? Padahal isinya aksesoris trek doang, loh! Begini, setelah Kupaman coba sendiri, ternyata memang cukup menyenangkan, kok. Seperti misalnya Hot Wheels Track Builder Pack seri A ini. Dibandingkan dengan aksesoris serupa jamannya Hot Wheels Track Builder Pack, kualitasnya jauh lebih bagus, loh. Lebih besar dan lebih kokoh. Materialnya juga lebih bagus, sih!

posisi pasang hot wheels track system a bisa bolak balik

Karena lebih besar, kini mampu “menggigit” permukaan semisal tepi meja atau daun pintu hingga setebal 6 cm. Sudah begitu juga lebih kuat mencengkeram. Selain lebih kokoh, juga dilengkapi dengan karet sehingga tidak mudah terpeleset. Karena itu pula tidak hanya enak diposisiskan secara vertikal, namun juga secara horizontal seperti yang Kupaman contohkan pada gagang pintu di foto.

Yang paling menarik adalah dudukan untuk menyelipkan jalur treknya sekarang ada banyak banget. Ada 5 posisi untuk menautkan jalur trek semau kita. Sudah begitu dudukannya sekarang unik, loh! Tidak statis lagi, melainkan berupa lingkaran biru yang dinamis karena posisinya bisa disesuaikan. Bisa dibelokkan ke kiri atau kanan, bahkan ke atas dan ke bawah. Jadi memang jauh lebih fleksibel.

Karena banyak dudukan untuk menautkan trek, aksesoris ini bisa dipasang bolak balik semau kita. Tergantung keinginan dan posisi yang memungkinkan. Dengan adanya banyak dudukan yang fleksibel untuk menautkan trek, maka makin luas saja kemungkinan model trek yang bisa kita kreasikan. Bahkan, tak selalu perlu ditautkan pada sesuatu, loh. Bisa juga bisa diletakkan di lantai untuk membuat kreasi trek yang jalurnya sesuai kemauan kita.

hot wheels track system a bisa dipasang horizontal

Nah, Hot Weels Track Builder System A ini pas banget buat membuat kreasi trek yang mengandalkan gravitasi karena memang tidak punya peluncur. Namun buat yang sudah punya berbagai aksesoris bahkan trek Hot Wheeels besar, tetap asik untuk membuat kombinasi trek baru. Harganya Rp 69.900, lebih murah 10 ribu dari Hot Wheels Track Builder Pack yang dulu pernah beredar. Memang minus lonjoran trek dan die-cast Hot Wheels. Namun menurut Kupaman, tetap menyenangkan karena kualitasnya lebih baik dan fiturnya menarik.

Simak juga Review Hot Wheels Track Builder System B: Biar Bisa Bikin Trek Yang Ada Loncatannya, Nih!

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 4