Review Hexbug Aquabot Remote Control: Asik, Si Robot Ikan Sekarang Bisa Dikendalikan!

| Oleh: George | 15 Aug 2017 - 5:09 PM
137
0
review hexbug aquabot remote control

Wah, ada yang baru lagi, nih dari Hexbug. Pada akhirnya, Hexbug Aquabot Remote Control hadir juga di tanah air. Makanya Kupaman dengan senang hati menyambutnya dengan membuat review ini.

Hexbug Aquabot Remote Control adalah penyempurnaan dari Hexbug Aquabot lama yang tanpa remote control. Pada dasarnya Hexbug Aquabot adalah mainan robotik berbentuk ikan yang bisa berenang secara mandiri di dalam air.

hexbug aquabot remote control

Nah, dengan penambahan Remote Control pada Hexbug Aquabot Remote Control ini kalau dugaan Kupaman sih, bakal bikin main dengan robot ikan mungil ini tambah seru. Ah, ketimbang menduga-duga terus padahal sudah enggak sabar, Kupaman segera buka aja deh kemasan mainan seharga Rp  339.900 ini.

Pada kemasannya, kita akan menemui sebuah robot ikan. Lalu tentu saja sebuah remote control berbentuk kotak. Serunya, semuanya sudah terpasang baterai model kancing LR44. Baik di robot ikan maupun remote control-nya. Bahkan kita juga mendapatkan dua batere cadangan ekstra.

Nah, kita ke robot ikannya dulu. Robot ikan Hexbug Aquabot Remote Control dengan panjang 7 cm ini mempunyai sirip punggung dan ekor dari karet. Namun ternyata hanya sirip ekor yang dapat bergerak.

hexbug aquabot kini dengan remote control

Cara menyalakan robot ikan Hexbug Aquabot Remote Control ini juga mudah, kok. Tekan saja tombol kecil di tubuhnya, tepatnya dekat sirip perut. Lalu tinggal ceburkan ke air dan kendalikanlah dengan remote control-nya.

Pada remote controlnya terdapat beberapa tombol. Yaitu tombol maju di sebelah kiri dan tombol arah di sebelah kanan. Untuk tombol majunya, terdapat dua pilihan kecepatan yaitu cepat dan lambat. Jika tombol maju ini ditekan arah depan, maka si Hexbug Aquabot Remote Control akan melaju cepat karena kayuhan sirip ekornya makin cepat. Sedangkan sebaliknya jika tombol tersebut ditekan awah belakang.

Sementara itu tombol arah pada dasarnya hanya mengarahkan sirip ekor ke arah yang diinginkan, yaitu ke kiri atau ke kanan. Namun tanpa gerakan mengayuh. Jadi kita memang bisa benar-benar mengendalikan Hexbug Aquabot Remote Control ini lewat remote control-nya.

Ketika Kupaman mencoba sendiri Hexbug Aquabot Remote Control ini, ternyata pengendaliannya memang membutuhkan pembiasaan namun jika kita sudah dapat mengkombinasikan gerakan maju dengan arah, maka si Hexbug Aquabot Remote Control memang bisa dikendalikan dengan cukup jinak. Bahkan, sudah kepikiran kalau main berdua, bisa balapan, nih!

ulasan mainan hexbug aquabot remote control

Bahkan ikan-ikan asli di akuarium yang tadinya sempat ketakutan ketika Hexbug Aquabot Remote Control pertama diceburkan, belakangan nampak penasaran dengan sosoknya. Mungkin karena dianggap penghuni baru akuarium atau karena memang gerakannya yang cukup luwes sehingga dianggap sesama oleh ikan asli. Entahlah.

Yang jelas, selain bisa maju dengan dua kecepatan dan berbelok, kita juga bisa mengendalikan Hexbug Aquabot Remote Control ini agar berenang di permukaan atau justru menyelam di bawah permukaan. Semua bisa dilakukan dengan kombinasi kendali lewat tombol-tombol di remote control-nya.

Mumpung ngomongin remote control, kita bisa main berdua dengan teman yang juga memiliki Hexbug Aquabot Remote Control karena mainan ini ada yang menggunakan channel 1 dan ada juga yang memakai channel 2.

Satu lagi, jika si robot ikan tiba-tiba seperti mati di dalam air, jangan panik. Bisa jadi cuma masuk ke mode sleep karena dalam 5 menit kita tak melakukan kendali. Tinggal ketuk-ketuk saja dinding akuarium, maka si Hexbug Aquabot Remote Control akan hidup lagi.

Sudah dulu, ya reviewnya. Soalnya Kupaman masih pingin melanjutkan main Hexbug Aquabot Remote Control, nih. Ehehehe!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4,5
Perakitan/petunjuk: 4
Fitur: 4,5
Harga: 4
Overall: 4

Jangan lupa tonton juga Video Review Hexbug Aquabot Remote Control: Lucunya Si Ikan Robot Menggoda Ikan Betulan.

 

.