Review Hatch n Heroes Armored Baymax: Dari Telur Jadi Baymax

| Oleh: George | 25 Feb 2016 - 4:18 PM
120
0
hatch and heroes baymax

Walaupun membawa nama heroes, namun mainan Hatch n Heroes sejatinya tidak berbentuk superhero dari Marvel atau DC. Namun bertema karakter-karakter dari Disney. Nah, salah satunya adalah Baymax yang mengenakan armor.

Mainan figure buatan Bandai ini memang berbeda dari figure biasa. Soalnya bentuk awalnya oval mungil mirip banget sama telur. Namun sekilas saja kita bisa melihat bahwa dalam bentuk bulat telur sekalipun, Hatch n Heroes sudah memiliki ciri-ciri awal karakter yang bersangkutan. Misalnya dari warna dan ciri-ciri khas fisik lainnya.

Jika diperhatikan, bagian-bagian tubuh karakter dari mainan Hatch n Heroes seperti halnya Armored Baymax ini sebenarnya terlipat secara sedemikian rupa ke dalam. Seperti kepala, tangan dan kaki. Uniknya setelah semuanya terlipat, bentuknya jadi oval mirip telur. Ini yang membedakan dengan mainan action figure lain yang bisa transform (berubah bentuk).

mainan hatch n heroes

Untuk mengubahnya jadi bentuk karakter seperti Armored Baymax ini, ternyata Kupaman tidak menemui kesulitan yang berarti. Soalnya memang mudah sekali tinggal tarik-tarik dan geser saja, Kupaman sudah menemukan bagian sepasang tangan dan sayap Baymax. Selanjutnya Kupaman langsung menemukan kepala yang tersembunyi dan cukup diungkit ke luar.

Sementara itu sepasang kaki Armored Baymax ini posisi awalnya terlipat ke belakang. Namun lagi-lagi juga dapat dengan mudah diakses. Sehingga pada akhirnya Sang Armored Baymax sudah berdiri tegak. Benar-benar mudah dan bisa dilakukan tanpa melihat petunjuk sekalipun.

Nah, ternyata walaupun tadinya terlipat-lipat mirip telur, si Armored Baymax Hatch n Heroes ini bentuknya cukup oke, loh. Minimal jika dilihat dari depan. Malahan bisa berdiri tegak juga. Sehingga bisa dipajang dalam kondisi berupa telur atau berupa Armored Baymax.

armored baymax hatch n heroes

Mainan yang dibanderol Rp 99 ribu ini rupanya cukup baik material plastiknya. Cukup kokoh tapi juga ulet dan tidak getas alias mudah patah. Terbukti dalam proses mengubah Armored Baymax dari telur, ada potensi bagian yang lepas. Tapi jangan khawatir, kejadian seperti itu ternyata bukanlah kerusakan. Soalnya tidak ada bagian yang patah.

Setelah Kupaman perhatikan, hanya engsel yang lepas dari joint-nya dan ternyata bisa dipasang lagi. Walaupun kejadian lepas begini memang mengurangi rasa nyaman ketika bermain, namun kejadian begini rasanya masih terbilang wajar untuk mainan yang bisa transform (berubah bentuk).

Keunggulan Hatch n Heroes ini justru adalah pada kesederhanaan proses transform-nya yang sangat mudah. Bentuk awal mirip telur juga terbilang unik. Sementara setelah berbentuk jadi karakter juga bentuknya masih cukup keren untuk dipajang di meja belajar. Walaupun untuk dipose, memang terbatas.

Skor Review
Detail: 3,5/
Artikulasi/Posing: 2,5/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,7

.