Review Game Warung Chain: Go Food Express, Serunya Ala Indonesia

| Oleh: Kylo | 18 May 2016 - 8:28 PM
16417
0
review game warung chain

Ada game mobile baru yang seru dari developer lokal, namanya Warung Chain. Sesuai namanya, menu yang harus kita sajikan di game ini berkisar makanan-makanan khas Indonesia. Intinya permainannya yaitu pemain akan berperan sebagai pemilik warung yang menyajikan berbagai jenis hidangan kepada semua pelanggan yang datang. Tentunya kita harus bisa bisa melayani setiap pesanan pelanggan yang datang sebelum waktu habis, yaitu sekitar satu menit per stage. Jika pada saat waktu habis pemain belum mendapatkan minimal satu bintang (dari total tiga bintang), maka permainan akan berakhir.

Warung Chain memiliki konsep yang lebih sederhana yaitu makanan yang kita sajikan tidak mempunyai batasan, alias persediannya tanpa batas. Berapapun banyaknya pesanan pelanggan bisa dibuat. Jadi kita tidak perlu mengorder bahan bakunya karena takut kehabisan bahan baku.

game apps warung chain

Cara menyajikan hidangannya juga enggak berubah, yaitu tinggal menyentuh bahan-bahan/jenis makanan yang ada sesuai dengan pesanan yang diinginkan oleh konsumen. Jika bahan/makanan telah berhasil kita buat, selanjutnya tinggal mengarahkan piringnya ke arah pelanggan dengan satu sentuhan halus di layar smartphone.

Seiring permainan berlangsung, tingkat variasi makanan akan bertambah. Dari yang awalnya hanya menyajikan hidangan berupa nasi putih, ayam goreng dan bakwan jagung, bertambah dengan kehadiran nasi merah, tempe goreng dan ikan dengan sambal. Tiap wilayah menyediakan menu yang berbeda-beda. Misalnya untuk wilayah Bandung, jualannya adalah martabak manis.

Semakin banyak variasi makanan, maka menu yang dipesan akan semakin beragam. Itulah serunya, karena dalam keadaan panik yang biasanya di berlangsung detik-detik terakhir permainan, biasanya pemain akan secara tidak sengaja menyentuh pilihan makanan berbeda yang tidak sesuai dengan order. Kacau, deh. Ehehehe!

Ada puluhan stage di Warung Chain yang terbagi ke dalam beberapa wilayah yaitu Jakarta, Bandung dan lainnya. Untuk membuka sebuah stage, memerlukan uang yang didapat dari hasil jualan. Jika jualan sukses, minimal bintang satu hingga maksimum mendapat bintang tiga. Kita uga  menggandakan uang dengan melihat iklan,. Yap, salah satu trik yang jamak oleh game freemium agar dapat bertahan hidup.

Jika dalam satu stage kita tidak berhasil memperoleh satu bintang pun, maka permainan akan berakhir. Game akan bisa dilanjutkan di saat-saat terakhir dengan dua buah solusi. Menggunakan batangan emas atau kembali melihat iklan.

poin di warung chain

Salah satu yang agak mengganggu selain bug di game Warung Chain adalah penempatan iklan yang terlihat jelas di bagian bawah layar ketika kita sedang bermain. Bisa dimaklumi memang, namanya juga game freemium. Tapi ya itu, masih agak mengganggu!

Selain uang, juga tersedia nyawa (yang diwakili dengan lambang hati), yang akan berkurang satu jika memulai sebuah stage. Nyawa maksimum mencapai 10 hati dan akan terus beregenerasi selama 15 menit. Jika kehabisan nyawa, pemain bisa membelinya dengan batangan emas atau meminta bantuan dari teman.

Melalui Warung Chain: Go Food Express, Touchten lagi-lagi berhasil membuat game bergenre time management yang asyik dan menantang, dan Indonesia banget! Dengan ilustrasi yang menarik dan alunan musik yang ceria dan catchy, Kupaman jadi sangat menikmati memainkan game ini selama berjam-jam.

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 4/5
Bebas konten berbayar: 4/5
Harga: 4/5
Overall= 4

Developer: Touchten Games
Publisher: Touhcten Games
Platform: iOS, Android
Genre: Time Management

.