Review Game BoBoiBoy Power Spheres: Menantang, Butuh Konsentrasi Tapi Bikin Ketagihan!

| Oleh: Kylo | 12 Mar 2016 - 1:12 PM
8156
0
boboiboy movie game review

Sambil menunggu filmnya yang akan tayang di Indonesia pada 13 April 2016 nanti, ada game mobile baru nih, yang diadaptasi dari BoBoiBoy: Sfera Kuasa alias BoBoiBoy: The Movie.

Game free-to-play ini menggabungkan antara puzzle dengan aksi dengan gameplay yang sudah familiar banget. Terutama bagi yang sudah pernah memainkan game-game sejenis seperti Puzzle and Dragons, Doraemon Gadget Rush atau You Must Built a  Boat.

Intinya BoBoiBoy harus dapat mengalahkan lawan-lawannya dengan mengeluarkan jurus-jurus sakti yang dikeluarkan dengan merangkai tiga buah atau lebih bola-bola berlogo elemen sama. Setiap pertarungan akan ada tiga jenis bola dengan logo-logo yang berbeda. Semakin banyak bola berjenis elemen yang sama yang dirangkai, maka akan semakin besar damage yang dihasilkan.

boboiboy power spheres review

Jika kombo-kombo serangan yang dilakukan berhasil memenuhi salah satu dari tiga ikon bola utama, maka kita akan bisa mengeluarkan serangan spesial. Ini ditandai dengan munculnya animasi keren dari BoBoiBoy form tertentu yang sedang mengeluarkan teknik serangan andalannya.

Di dalam kotak bola-bola, tidak hanya terdapat bola-bola elemen. Tetapi juga ada bola-bola lain seperti bola nyawa yang diwakili dengan lambang “+” atau bola dinamit dan granat yang dapat menghancurkan bola-bola elemen yang ada untuk digantikan dengan yang baru.

BoBoiBoy dan lawan-lawannya masing-masing memiliki bar nyawa. Permainan akan berlanjut jika bar nyawa lawan menyentuh akan nol dan permainan akan berakhir jika sebaliknya. Jika game over, kita masih akan bisa melanjutkan game dengan menggunakan biji coklat yang bisa didapat dengan menyelesaikan misi-misi yang ada. Solusi lainnya ketika game over yaitu dengan menonton iklan selama beberapa detik.

Selain mengandalkan kemampuan sendiri, BoBoiBoy juga akan dibantu oleh teman-temannya seperti Yaya, Ying, Ochobot, Fang dan Gopal. Untuk mengaktifkan kemampuan teman-temannya, BoBoiBoy bisa dilakukan dengan mengkombinasikan beberapa bola dengan logo yang berbeda.

Yaya memiliki kemampuan untuk  menaikkan serangan BoBoiBoy hingga 20 persen selama tujuh detik, Ying dapat menurukan kemampuan menyerang musuh sebanyak 50% selama tujuh detik dan Ochobot bisa menghadirkan bola spesial secara random. Ying dan Ochobot bisa diunlock dengan koin dalam jumlah yang banyak atau bisa dibeli dengan menggunakan uang sungguhan.

review game boboiboy power spheres

BoBoiBoy dan teman-temannya juga bisa di-upgrade kekuatannya. Khusus untuk BoBoiBoy, status nyawa, attack dan defense bisa ditingkatkan dengan menggunakan koin emas. Kelima elemen kekuatan BoBoiBoy (angin, air, api, tanah dan petir) bisa ditingkatkan juga yang jika mencapai batas maka form BoBoiBoy akan bisa berubah yang menjadikan serangan yang dikeluarkan akan jauh lebih kuat.

Ada seratus level yang tersedia digame ini. Tiap sepuluh level, kita bakal berhadapan dengan satu boss. Ingat, walau terlihat mudah tapi sebenarnya game ini cukup menantang. Butuh konsentrasi, kecepatan berpikir dan kecepatan tangan yang baik untuk merangkai bola-bola elemen yang ada lalu mengeluarkan serangan spesial jika bola serangan spesialnya sudah  penuh. Seru banget, malah mungkin bisa bisa ketagihan, nih! Jadi tunggu apa lagi? Download dan mainkan game-nya!

Developer: Alkemis Game
Publisher: 8Elements
Genre:Puzzle
Platform: iOS, Android

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 4/5
Bebas konten berbayar: 4/5
Harga: 3/5
Overall: 3.75

.