Review Game Apps Lara Croft Go: Singkat Tapi Tetap Bikin Penasaran

| Oleh: Dante | 03 Oct 2015 - 7:55 AM
40
0
game apps lara croft go

Sejak pertama kali game-nya dirilis, sosok Lara Croft selalu dikenal sebagai wanita tangguh petualang pelosok dunia untuk mencari relik-relik bersejarah. Kini Lara Croft Go hadir dalam bentuk mobile game dengan gaya berbeda. Masih penuh petualangan juga tapi fokusnya kali ini lebih kepada sosok Lara yang sebagai seorang pemikir, maklum genre-nya juga adalah puzzle game.

Elemen gameplay berikut kontrol dari Lara Croft Go mirip dengan game mobile Square Enix sebelumnya yaitu Hitman Go. Kita harus mengarahkan pergerakan Lara dengan menyentuh layar gadget menggunakan satu jari mengikuti garis-garis lintasan yang ada. Entah itu maju-mundur, ke kanan-ke kiri, naik atau menuruni suatu platform dan sebagainya.

Dengan setting reruntuhan kuno, kita diharuskan untuk menyelesaikan puzzle-puzzle di setiap area untuk melanjutkan ke area selanjutnya. Puzzlenya dimulai dari yang sangat mudah seperti mengerakkan tuas jembatan agar Lara bisa menyeberang hingga rintangan permukaan tanah yang bisa bolong, pilar yang bisa digeser. Hingga menghadapi mahluk raksasa berbentuk ular hingga ke area berikutnya tanpa terluka.

lara croft go

Lara Croft Go merupakan game yang menggabungkan petualangan dengan kemampuan memecahkan puzzle dengan solusi yang efektif dan itu bukanlah sesuatu yang mudah. Permainan akan semakin menantang dengan hadirnya musuh hewan-hewan buas yang pergerakannya akan bergantian (turn-based) dengan Lara.

Dengan pergerakan yang saling berganti, kita sebagai Lara harus dapat menyelesaikan puzzle dengan mengamati lingkungan disekitar dan menggunakan sesuatu atau item-item yang ada sebagai alat bantu. Misal disuatu misi yang sedang dihadapi didalam areanya terdapat banyak ular-ular dan juga gergaji berputar berikut ada beberapa tombak. Nah disini kita harus dapat memanfaatkan gergaji berputar dan tombak sebagai media untuk mengenyahkan ular-ular tersebut agar dapat melanjutkan ke area selanjutnya.

Mahluk-mahluk buas yang bergerak seperti laba-laba dan kadal merupakan salah satu rintangan yang akan sering dijumpai. Dengan melakukan gerakan bergantian dengan binatang yang menyeramkan ini, kamu harus dapat menyusun atau melancarkan strategi yang pas untuk menyingkirkan mereka. Bisa dengan menyerang menggunakan pistol dari sudut selain bagian depan, menjatuhkan mereka via lubang atau menyerang mereka dari jarak jauh menggunakan tombak.

lara croft go

Kekerasan bukan jalan utama untuk menamatkan game yang singkat tapi padat ini, yang dibutuhkan adalah cara terbaik untuk sampai ketempat untuk masuk ke area selanjutnya. Sangat mungkin untuk mengakali sebuah misi tanpa membunuh hewan-hewan ganas tersebut.

Selain menyelesaikan puzzle, kita juga bisa mengumpulkan berbagai collectible tersembunyi di berbagai area. Butuh kejelian untuk memperhatikan detail lokasi dan kemudian menyentuh untuk mendapatkannya. Jika beruntung, biasanya dengan asal sembarang menyentuh layar kita akan bisa mendapatkan collectible di lokasi tersembunyi.

Trial dan error untuk menyelesaikan setiap puzzle akan menjadi suatu pengalaman yang menyebalkan tapi menyenangkan. Terutama jika untuk kesekian kalinya gagal tapi akhirnya kemudian berhasil. Ada total empat puluh level yang harus diselesaikan yang terdapat di lima chapter yang tersedia di Lara Croft Go. Game ini bisa ditamatkan hanya dalam beberapa hari saja. Jadi memang terkesan sangat singkat tapi memuaskan karena puzzle-nya sangat menantang. 

mahluk di lara croft go

Penggemar  puzzle game dan franchise Tomb Raider dijamin enggak akan kecewa dengan game mobile yang memiliki tampilan visual sangat menawan ini. Setiap jam atau mungkin puluhan jam waktu yang dihabiskan untuk memainkan Lara Croft Go adalah sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan menyenangkan. Dhaniel | Foto: Dhaniel

Developer: Square Enix Montréal
Publisher: Square Enix
Platform: Android, iOS, Windows, Windows Phone
Genre: Puzzle

Skor Review
Fun and Gameplay: 5/4
Graphic: 4/5
Bebas konten berbayar: 3/5
Harga: 2/5
Overall: 3.8