Review Game Angry Birds Action!: Masih Seru dan Mengasyikan

| Oleh: Kylo | 08 May 2016 - 5:56 PM
433
0
game angrybirds action

Beberapa waktu sebelum The Angry Birds Movie tayang, Rovio telah menyiapkan sebuah game baru, Angry Birds Action!, untuk membangun hype para fans salah satu franchise mobile game terpopuler di jagat ini.

Memang, siapa sih yang enggak kenal dengan Angry Birds? Game mobile yang fenomenal ini telah didownload lebih dari miliaran kali di seluruh dunia. Rovio Entertainment telah melahirkan beberapa game Angry Birds baru dengan menggunakan berbagai genre yang berbeda selain puzzle seperti racing, RPG dan lainnya. Sekarang tujuh tahun kemudian setelah game pertamanya rilis di iOS, Angry Birds kembali hadir dengan gaya baru, tampilan baru dengan menampilkan nuansa gameplay yang lebih fresh.

Di Angry Birds Action! Kita kembali akan mengontrol Red, Chuck, Bomb dan Terence, yang masih berusaha untuk mengambil telur-telurnya kembali. Selain telur ada juga permen dan berbagai hal lainnya yang harus dikumpulkan agar bisa melanjutkan permainan ke level selanjutnya. Ada sembilan puluh level yang tersedia, nih!

Setiap kali berhasil menyelesaikan level, kita akan memperoleh bintang emas hingga tiga buah, tergantung syarat-syarat yang telah berhasil dipenuhi. Bintang-bintang tersebut akan berubah menjadi kunci, yang dapat digunakan untuk membuka berbagai macam hadiah.

angry birds action

Pada dasarnya game free-to-play ini masih mengingatkan Kupaman dengan gamenya yang lama. Perbedaannya antara Angry Birds Action! dengan game pendahulunya adalah sudut pandangnya. Jika versi yang lama sudut pandangnya dari samping dengan menggunakan animasi 2D. Maka versi terbarunya ini akan menggunakan sudut pandang isometric dengan animasi 3D yang tajam namun enggak kalah colorful.

Gameplay-nya sendiri perpaduan antara billiard dan pinball, jadi karakter yang kita mainkan akan memantul kesana kemari menghancurkan berbagai rintangan yang ada, seperti balok es, batu, buah-buahan, kotak kayu yang bisa meledak dan lain-lainnya. Setiap rintangan yang berhasil dihancurkan, kamu akan memperoleh poin.

Red dan teman-temannya kali ini berlari bukannya terbang di udara dengan menggunakan bantuan ketapel sebagai pelontarnya. Kita akan bisa mengarahkan arah pergerakan para burung dengan menggunakan sentuhan jari atau stylus.

Diantara level, akan ada pemilihan roda berputar yang akan menentukan rintangan apa yang akan terdapat di level selanjutnya. Kadang kalau beruntung, rintangan yang kita pilih tidak terlalu sulit. Tapi jika sebaliknya, maka bersiaplah untuk menghadapi sebuah level yang sangat menantang.

Seiring permainan, selain berlari akan ada tambahan item yang akan mempercepat pergerakan kita, seperti contohnya meriam. Ada juga beberapa power-up yang akan membantu kita menyelesaikan setiap level yang ada dengan skor yang lebih baik. Seperti bouncy ball yang akan mempercepat gerakan jika mengenai rintangan atau struktur. Telescope power-up memungkinan untuk melihat keseluruhan jalur lintasan kita selama satu kali saja. Power-up memerlukan waktu beberapa saat untuk memulihkan kembali agar bisa kembali digunakan.

gameplay angry birds action

Seperti yang Kupaman bilang, masih mirip-mirip dengan game-game Angry Birds yang perdana. Tapi tetap saja masih mengasyikan untuk dimainkan berjam-jam. Terutama bagi yang ingin menghabiskan waktu di kala liburan atau di weekend. Ya apalagi momennya sambil menunggu tayangnya The Angry Birds Movie di bioskop.

Jika nyawa dari para burung yang digunakan telah habis, maka akan ada pengisian stamina yang harus menunggu selama beberapa menit, sebelum akhirnya kita dapat bermain lagi. Hal itu bisa diakali dengan menggunakan mutiara berwarna ungu yang kita dapatkan atau dengan menonton iklan selama beberapa detik.

Ada rahasia yang tersimpan di dalam game yang hanya bisa diakses dengan menggunakan Bird Codes dan Movie Magic. Birds Codes adalah badge berbentuk muka dari Red yang terdapat di dunia nyata. Dengan memindai Bird Codes akan banyak kejutan seru yang terdapat di game. Bird Code akan diselipkan di produk dan merchandise seperti LEGO sets dan dispenser Pez candy.

Untuk Movie Magic akan diselipkan di credit title dari The Angry Birds Movies. Gunanya untuk membuka stage Piggy Island di game. Jadi sebelum kamu menemukannya di akhir film jangan buru-buru beranjak ke luar dari teater dulu yah!

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 4,5/5
Bebas konten berbayar: 3/5
Harga: 4/5
Overall= 4

Developer: Tag Games
Publisher: Rovio Entertainment
Platform: iOS, Android
Genre: Puzzle

.