Review Film The Angry Birds Movie: Enggak Kalah Seru Dari Gamenya!

| Oleh: Kylo | 13 May 2016 - 1:46 PM
353
0
red di the angry birds movie

Tujuh tahun setelah game perdananya rilis di iOS, Rovio Entertainment yang bekerjasama dengan Sony Pictures akhirnya merilis film layar lebar dari game yang telah didownload lebih dari tiga miliar kali itu. Siapa sangka, sebuah film dibuat dari game yang berisi burung-burung yang melontarkan diri mereka untuk menghancurkan babi-babi dan bangunan dimana mereka berada.

Tokoh utama di The Angry Birds Movie siapa lagi kalau bukan Red (Jason Sudeikis). Walau Red baru-baru ini terpilih jadi duta kehormatan PBB untuk penghijauan dan International day of Happiness, namun  di film ini si burung berbulu merah dengan alis mata tebal itu dibenci dan dijauhi oleh penghuni Bird Island karena sifatnya yang kasar dan emosian. Untuk mengontrol amarahnya, Red harus mengikuti sesi kelas khusus yang dibimbing oleh Matilda (Maya Rudolph). Disana ia bertemu dengan Chuck (Josh Gad) si burung kuning yang sangat cepat, Bomb (Danny McBride) si burung hitam gemuk yang dapat meledak (dalam arti kata sebenarnya) dan Terence (Sean Penn) si burung dengan badan yang sangat besar namun jarang berbicara. 

pada babi di the angry birds movie

Suasana Bird Island berubah menjadi heboh ketika sebuah kapal asing menepi di pantai mereka. Mereka adalah Leonard (Bill Hader) bersama kelompok babinya muncul secara tiba-tiba. Kelompok burung-burung yang tidak bisa terbang itu awalnya terlena oleh berbagai hadiah dan hal-hal baru yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

Tapi ketika ternyata itu semua adalah tipuan untuk mengambil seluruh telur-telur yang ada di Bird Island, kelompok burung-burung yang sebelumnya tidak menyukai dan menentang keberadaan Red akhirnya memohon bantuannya. Red, Chuck, Bomb dan seisi pulau merakit sebuah perahu untuk mengejar dan mengambil telur-telur mereka kembali ke Piggy Island.

Keseruan film berdurasi satu jam setengah lebih baru dimulai ketika penyerangan ke kota para babi dimulai. Kita akan bisa melihat berbagai burung yang ada “terbang” dengan menggunakan ketapel dan menyerang bangunan-bangunan yang ada di kota. Tiap burung ternyata dapat mengeluarkan berbagai kemampuan tersembunyi yang mereka miliki, sama seperti di gamenya. Enggak semua burung yang kita kenal di game muncul di adegan penyerangan ini sih, tapi sudah terwakili dengan beberapa ekor. Adegan serangan balik burung terhadap para babi dengan menggunakan ketapel sayangnya enggak berlangsung lama. Namun tetap menjadi momen yang seru, kocak dan menegangkan.

 

the angry birds movie

Selain penuh dengan canda dan tawa, The Angry Birds Movie juga eenggak kalah seru dari gamenya. Ada beberapa pesan-pesan moral menarik yang bisa dipetik dari film ini seperti kita sebagai pribadi enggak wajib harus sama dengan orang kebanyakan dan jangan pernah putus asa.

Kupaman merasa ada beberapa adegan di salah satu trailernya yang tidak masuk di dalam film. Contohnya ketika Red dilempar ke pepohonan dan kemudian jatuh beberapa kali menghantam ranting-ranting yang besar.

Film The Angry Birds Movie bisa dinikmati oleh mereka yang telah memainkan gamenya atau juga masyarakat awam yang sama sekali belum pernah menyentuh gamenya. Sebuah tontonan yang seru dan menarik dengan animasi 3D yang keren dan penuh dengan warna. Asyik buat disaksikan sendiri tapi akan lebih heboh jika bersama dengan teman-teman dekat atau keluarga.

 

.