Review Falcon Redwing Flyer: Peluncur Redwing Yang Seru

| Oleh: George | 02 May 2016 - 8:35 PM
188
0
falcon redwing flyer

Kenal Falcon, dong? Itu loh yang di film Captain America: Civil War bergabung dengan Team Cap. Nah, si Superhero yang bisa terbang dengan kostumnya ini juga punya drone yang bentuknya mirip dengan burung elang kecil bernama Redwing.

Nah, si Redwing yang kecil tapi keren itu mau enggak mau bikin pemiliknya alias si Falcon jadi tambah keren. Makanya enggak salah pastinya kalau Hasbro menyediakan mainan role play Falcon dengan mengusung Redwing sebagai andalan.

redwing flyer

Bentuk mainan role play yang bertema Captain America: Civil War ini adalah berupa peluncur Redwing yang dipasang pada tangan. Tentu saja Redwing yang diluncurkan tidak dapat berfungsi seperti pada film. Namanya juga hanya mainan!

Namun ternyata ketika dicoba, Falcon’s Redwing Flyer seharga Rp 399.000 ini cukup seru juga. Walaupun peluncurnya nampak cukup besar, namun bobotnya ringan. Juga talinya dapat diatur dengan leluasa untuk menyesuaikan ukuran tangan pemakainya. Sehingga terasa nyaman bagi anak-anak sekalipun.

pengokang falcon redwing flyer

Cara memainkanya juga mudah, kok! Setelah peluncur dipasang pada tangan, maka tinggal tarik kokangannya ke belakang saja. Kemudian pasang Redwing pada jalurnya. Dengan demikian, Redwing siap diluncurkan dengan menekan tombol merah yang terletak di bagian atas paling belakang.

Setelah tombol ditekan, maka Redwing bisa meluncur dan melayang. Rupanya meluncurnya cukup jauh juga, loh! Sejatinya Redwing pada mainan role play ini terbuat dari karet busa lembut yang ringan. Redwing dengan rentang sayap sekitar 8 cm ini bentuknya nampak diusahakan tidak bersudut tajam. Juga memiliki semacam bumper tersembunyi di bawah hidungnya yang terbuat dari karet lunak. Sehingga terbilang cukup aman jika membentur badan. Walau begitu tetap tidak disarankan meluncurkannya ke arah orang lain, ya!

Percayalah, Falcon’s Redwing Flyer ini cukup menyenangkan dimainkan. Apalagi kalau dimainkan berdua. Bisa berlomba main jauh-jauhan atau tinggi-tinggian meluncurkan Redwing, deh. Nah, Kupaman juga mencatat bahwa walaupun terbuat dari karet lembut, si Redwing ini ternyata cukup tangguh dan tak mudah rusak walau membentur tembok atau benda keras lain. 

falcon redwing flyer nyaman dikenakan anak

Kayaknya sih, asal jangan terkena benda tajam aja, deh! Nampaknya kunci daya tahannya ada pada kelenturan material yang digunakan. Misalnya saja, pada bagian ujung sayapnya yang walaupun tipis namun tak mudah sobek.

Properti: Kidz Station

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Tampilan: 4/5
Fitur: 4/5
Kualitas: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.