Review Dream Tomica Transformers Nemesis Prime: Berwibawa!

| Oleh: George | 02 Aug 2015 - 11:44 AM
126
0
dream tomica transformers nemesis prime

Eits, jangan keburu protes dulu kalau Prime yang satu ini beda dengan yang sering kita lihat di film-film Transformers. Sebab Tomica bukan salah bikin. Lihat dulu dong tulisan di kemasannya: Dream Tomica Transformers Nemesis Prime. Jadi memang bukan Optimus Prime. Jadi pantas saja, kalau walau mirip tapi agak beda, terutama warnanya.

Tapi Kupaman pede deh, kalau penggemar Transformers sejati pasti langsung ngeh kalau Nemesis Prime ini adalah robot ciptaan manusia yang memang mengambil rancang bangun dari Optimus Prime. Makanya bentuknya banyak kemiripan, lha memang dasarnya dari Optimus Prime, kok!

Ah, udahan dulu ah ngomongin latar belakangnya. Sekarang mendingan kita langsung saja melihat bentuk mobil-mobilan die-cast dengan panjang 7,5 cm keluaran Tomica ini. Kali ini kita kembali melihat Dream Tomica mengambil bentuk Nemesis Prime yang sudah ada di film animasinya lalu diterjemahkan dalam bentuk mobil-mobilan die-cast.

die-cast dream tomica transformers nemesis prime

Walaupun demikian tentu tak semudah membalik telapak tangan untuk membuat mobil-mobilan die-cast Nemesis Prime ini. Apalagi Nemesis Prime sebenarnya bagai pinang dibelah dua dengan Optimus Prime. Makanya harus berhasil memperlihatkan kegagahan dan wibawa.

Ini jelas tantangan karena harus diwujudkan dalam bentuk die-cast sepanjang hanya 7,5 cm. Namun ternyata dengan sekali melihat, Kupaman cukup terkesan dengan Dream Tomica Transformers Nemesis Prime ini.

Hal yang paling menonjol dari Dream Tomica Transformers Nemesis Prime seharga Rp 99.900 ini adalah kerapiannya. Terutama untuk bagian catnya menurut Kupaman layak diacungi jempol. Cat hitamnya sangat mengkilat. Belum lagi garis-garis berwarna biru muda metalik di bagian kap mesin sampai pintu yang benar-benar lurus dan rapi tanpa cela. Padahal garis-garis itu melewati beberapa bagian yang berlekuk.

mobil-mobilan dream tomica transformers nemesis prime

Belum lagi menyebut salah satu ciri khas Prime yang tak boleh terlupakan yaitu sepasang knalpot yang menjulang ke atas. Walaupun kedua knalpot di bagian samping ini terbuat dari plastik dan dimensinya tidak bisa dibilang besar (karena dimensi mobil-mobilannya sendiri memang tidak besar) namun berhasil menampilkan ciri khas yaitu lubang-lubang penahan panas knalpot dengan rapi. Kedua knalpot ini juga cukup kokoh walau telah dicoba digoyang-goyangkan sekalipun.

Begitu juga lekukan-lekukan pada sekujur tubuh truk ini semuanya nampak halus. Sayang bagian grill dan bumper Nemesis Prime yang seharusnya jadi perwajahan utama malah terbuat dari plastik. Walaupun sebenarnya berhasil dibuat dengan sangat rapi oleh Tomica, tapi tetap ada kesan plastiknya.

Kesan rapi pada die-cast Dream Tomica Transformers Nemesis Prime ini terus konsisten sampai ke bagian belakang. Dimana di bagian belakang ini tetap nampak disiapkan dudukan untuk gandengan. Sementara itu keenam roda die-cast ini cukup membantu menjaga wibawa truk Nemesis Prime. Sebab modelnya terlihat khusus dan benar-benar pas dengan bentuk keseluruhan. 

dream tomica transformers nemesis prime

Keseluruhan roda ini juga sangat lancar berputar ketika dicoba dimainkan. Mungkin ini yang membuat Kupaman yang awalnya mengira Dream Tomica Transformers Nemesis Prime ini hanya asik buat dikoleksi atau dipajang malah terus-terusan asik bermain dengan mobil-mobilan die-cast ini. Mungkin kombinasi bobot yang lumayan mantap dan jumlah roda yang banyak namun lancar yang membuatnya sangat tenang meluncur, bahkan di atas lantai yang sambungan antar ubinnya kurang rata sekalipun.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4,1

.