Review Dragon Ball Z Resurrection 'F’: Banyak Kejutan Tapi Harus Bersabar

| Oleh: Dante | 15 Aug 2015 - 3:01 PM
180
0
battle seru di dragon ball z: resurrection ‘f’

Tahun ini nama Dragon Ball kembali bergema. Terbukti dengan hadirnya seri animasi terbarunya Dragon Ball Super yang dijadwalkan akan memiliki total 100 episode dan film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ yang merupakan sekuel dari Dragon Ball Z: Battle of Gods (2013). Setelah penantian sekian lama akhirnya film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ sampai juga di tanah air. Bagaimana ya, kisahnya?

Film berdurasi 110 menit ini mengambil setting waktu masa vakum. Satu dekade ketika Goku telah berhasil mengalahkan Majin Buu dan sebelum turnamen Tenka Inchi Budokai ke-28 dimulai, juga tujuh tahun sesudah kisah Dragon Ball Z: Battle of God.

film dragon ball z: resurrection ‘f’

Sebenarnya Frieza, musuh bebuyutan bangsa Saiyan telah berhasil dikalahkan oleh Son Goku di Planet Namek dengan menggunakan kekuatan Super Saiyan untuk pertama kalinya. Juga ditebas hingga menjadi beberapa bagian oleh Trunks dari masa depan ketika ia datang ke Bumi. Ternyata Frieza kini berhasil dihidupkan kembali dengan menggunakan Dragon Ball oleh Sorbet dan para anak buahnya yang masih tersisa dan setia.

Tiada plot istimewa yang ditawarkan di film ini. Namun untuk adegan battle-nya cukup menghibur. Ceritanya jika diurut dari awal hingga akhir hanya seperti berikut: Frieza dihidupkan – Frieza bersama ratusan (mungkin ribuan) anak buahnya mengacau Bumi dan menantang Son Gohan, Krilin, Picollo, Ten Shinhan dan Kamesenin – Goku dan Vegeta hadir untuk melawan Frieza.

Namun di antara peristiwa-peristiwa tersebut banyak percakapan-percakapan yang mungkin akan membuat penonton ngantuk. Padahal penonton sudah enggak sabar ingin melihat pertempuran seru yang baru akan diperlihatkan pada sepertiga bagian terakhir dari film.

kekuatan baru son goku di dragon ball z: resurrection ‘f’

Di luar dunia Dragon Ball GT, Super Saiyan 3 adalah form terkuat yang dimiliki oleh Son Goku. Walau dengan kekuatan terdahsyat ini ia masih tetap kalah oleh Majin Buu. Di Dragon Ball Z: Battle of Gods kita diperlihatkan form yang lebih dahsyat lagi dari Super Saiyan 3 yaitu Super Saiyan God (SSG). Untuk mendapatkan kekuatan SSG ini Son Goku harus mendapat penyaluran kekuatan dari beberapa orang Saiyan. Dengan SSG, Son Goku dapat bertarung imbang dengan Dewa Penghancur Beerus yang sebenarnya masih belum mengeluarkan kekuatan maksimalnya.

SSG sudah hebat? Belum! Karena di film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ kita akan dikejutkan kembali (jika kamu menonton ini tanpa melihat trailernya) bahwa ada kekuatan yang lebih hebat dari SSG yaitu Super Saiyan God Super Saiyan (SSGSS). Yup, nama yang cukup panjang untuk sebuah form.

Seperti yang kita sudah ketahui SSG memberikan tampilan Goku normal dengan tambahan rambut berwarna merah. Maka SSGSS adalah versi Super Saiyan dari SSG dengan tampilan rambut khas Super Saiyan tapi kali ini berwarna biru. Sayang dalam film ini  tidak diperlihatkan bagaimana dan kapan Goku dapat menguasai form yang sangat dahsyat tersebut.

Kejutan kedua selain SSGSS adalah Frieza yang ternyata masih memiliki satu kali perubahan lagi yaitu Golden Frieza. Walau tidak berubah secara fisik, Golden Frieza yang memiliki kulit keemasan itu memiliki kekuatan yang setara dengan SSGSS. Wow!

form baru son goku di film dragon ball z: resurrection ‘f’

Pertarungan-pertarungan yang ada di film ini akan memperlihatkan kembali kekuatan bangsa Saiyan yang luar biasa dan terus bisa berkembang, bahkan di atas kemampuan tingkat dewa. Walau battle antara Golden Frieza dan Goku-nya agak singkat, tapi tahap SSGSS lumayan seru juga. Apalagi ketika ada karakter lain yang di film sebelumnya tidak terlalu mendapat porsi yang penting, sekarang dapat unjuk kekuatan yang tak kalah dengan rivalnya.

Bagi yang belum menonton film Dragon Ball Z: Battle of Gods dan tidak mengetahui siapa Dewa Penghancur Beruus, apa itu Super Saiyan God lalu siapa tokoh yang melatih Goku dan Vegeta, bisa menyaksikan  semua hal tersebut melalui seri TV Dragon Ball Super. Soalnya serial ini memasukkan semua konten dalam film di beberapa episode yang juga nantinya termasuk film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F.’

Overall Kupaman menganggap film ini cukup menghibur tapi agak sedikit kecewa juga. Karena aksi battle yang ditampilkan tidak terlalu banyak dan ceritanya agak dipaksakan walau tampilan animasinya sangat bagus. Bagi yang penasaran, silakan langsung menonton di jaringan bioskop XXI di seluruh penjuru Nusantara.

.