Review Doraemon: Nobita and The Space Heroes: Tak Kalah Seru Dengan Film Superhero Betulan

| Oleh: Dante | 30 Jul 2015 - 8:15 AM
131
0
Doraemon: Nobita and The Space Heroes

Bulan Juli tidak hanya menjadi bulan dimana kita harus menonton film Ant-Man, tapi ada satu lagi film keluarga yang enggak kalah menghibur dan tetap berbau Superhero. Film itu adalah Doraemon: Nobita and The Space Heroes yang tampil kembali dalam tampilan klasik 2D tapi sangat menghibur secara keseluruhan.

Jika dibandingkan dengan Stand By Me Doraemon, film yang dibuat untuk merayakan hari jadi Doreamon yang ke-35 (Doraemon lahir tahun 1979) dan satu dekade seri animasi Doraemon (sejak 2005) itu, Doraemon: Nobita and The Space Heroes memang tidak se-hype film pendahulunya. Juga tidak dibuat dengan tampilan grafis 3D.

Tapi jika dibandingkan dengan cerita Stand By Me Doraemon yang agak kompleks, maka film Doraemon terbaru ini akan kembali mengajak kita ke gaya khas film-film Doraemon. Penuh dengan petualangan seru tapi dapat dinikmati oleh para penonton dari usia balita hingga dewasa. Kisahnya sederhana tapi menyentuh dan penuh dengan adegan kocak tapi cukup menegangkan.

Doraemon: Nobita and The Space Heroes

Kisah Doraemon: Nobita and The Space Heroes dimulai dari demam serial tivi Para Penjaga Galaksi yang membuat Suneo, Giant dan Shizuka ingin membuat film amatir serupa. Menggunakan kamera baru yang dibelikan oleh ayah Suneo, mereka melakukan syuting di bukit yang terletak di belakang sekolah. Ketiganya berakting sebagai superhero Penjaga Galaksi yang berjuang untuk keadilan dan mengalahkan monster yang jahat.

Seperti biasa, Nobita yang tidak ikut syuting bareng oleh Suneo merengek ke Doraemon untuk membantunya membuat film superhero Penjaga Galaksi versi mereka sendiri. Singkat cerita, akhirnya Doraemon berhasil menyakinkan Suneo dan Giant untuk menjadikan dirinya dan Nobita untuk ikut ambil bagian dalam syuting.

Syuting akhirnya berjalan seru karena tugas menjadi sutradara film amatir ini diambil alih alat terbaru Doraemon, yaitu Sutradara Hamburger yang memiliki kemampuan untuk mengubah set yang ada menjadi sesuai dengan cerita yang diinginkan. Baju superhero yang dikenakan Nobita dan kawan-kawan disinari senter upgrade yang mengubah kostum mereka menjadi memiliki kekuatan super layaknya seorang superhero.

Cerita mulai beranjak serius ketika mahluk asing bernama Aron yang pesawatnya terdampar di Bumi dan secara tidak sengaja mengira Nobita dan kawan-kawan yang sedang syuting adalah para superhero. Aron mengira mereka  dapat menolongnya untuk menghentikan rencana jahat Space Partner, sebuah grup yang mendirikan tempat wisata di Planet Bokkal.

Doraemon: Nobita and The Space Heroes

Space Partner sendiri sesungguhnya adalah kedok dari Pembajak Luar Angkasa yang dipimpin oleh Icarus dengan ketiga anak buahnya yaitu Orgon, Haito dan Meba. Tempat wisata di planet Bokkal didirikan untuk kepentingan jahat mereka, yang jika tidak dihentikan dapat menghancurkan seisi Planet Bokkal.

Dengan kostum super, Doraemon, Nobita, Suneo, Giant dan Suneo berusaha untuk menghentikan kegiatan jahat Icarus dan anak buahnya. Banyak pertarungan seru dan adegan-adegan lucu disini yang nggak kalah dengan scene-scene yang menggunakan visual effect yang mahal ala film-film Marvel Studios seperti Guardians of the Galaxy. 

Dalam film berdurasi 100 menit ini, kita akan mengerti bahwa dengan pengorbanan, kesetiaan, keberanian dan persahabatan semua rintangan dan cobaan dapat ditembus dan dilewati. Pada setiap aksi-aksi menarik, selalu ada sisipan joke-joke ringan khas seri animasi Doraemon. Pastinya hal ini akan membuat kita tersenyum bahkan tertawa lepas. Misalnya ketika Giant sedang melawan Orgon, Nobita mau terbang dari tempat persembunyian sambil diiringi dengan lagu yang heroik atau ketika Doraemon dan kawan-kawan menyerbu ke markas lawan

Bagi kamu yang ingin menyaksikan tontonan yang seru dan menghibur, Doraemon: Nobita and The Space Heroes merupakan film keluarga yang tidak boleh terlewatkan. Sebab tidak hanya penuh dengan aksi tapi mengandung konten yang selalu ada di setiap film Doraemon, yaitu nilai-nilai moral dan kebajikan. 

.