Review Digimon Adventure tri Part 2 Ketsui: Banyak Adegan Lucunya Loh!

| Oleh: Yudi | 12 Mar 2016 - 7:42 AM
1421
0
digimon adventure tri

Akhirnya petualangan Taichi dan kawan-kawan dalam Digimon Adventure tri berlanjut. Dalam bagian kedua yang berjudul Ketsui (Determination) ini, kembali ada empat episode yang bisa dinikmati. Dan seperti teaser yang telah dirilis sebelumnya, di bagian kedua ini cerita berfokus pada karakter Mimi dan Joe.

Episode kelima bercerita ketika Mimi mengajak Taichi dan semuanya bepergian ke pemandian air panas untuk bersantai sekaligus mengadakan pesta perkenalan bagi Meiko dan Meicoomon. Tentu saja ajakan ini disambut gembira oleh semuanya, termasuk para Digimon. Sayangnya, Joe yang disibukkan dengan ujian akhir sekolah memutuskan tak bergabung dan membiarkan Gomamon pergi bersama dengan yang lainnya.

Di episode kelima ini banyak sekali adegan lucu, terutama bagian ketika Biyomon dan Meicoomon tersesat di lokasi pemandian air panas. Hampir tak ada adegan pertarungan yang berarti di episode ini, kecuali kemunculan Ogremon dan Leomon di menit-menit awal dan menit akhir.

digimon adventure tri ketsui

Berlanjut ke episode keenam, di mana karakter Mimi semakin ditonjolkan. Mimi dan Meiko yang sama-sama duduk di kelas satu sedang mengerjakan sesuatu untuk acara festival musim panas di sekolah mereka. Hingga tiba-tiba Ogremon kembali muncul di Odaiba dan hampir membuat kekacauan.

Untungnya Mimi dan Meiko berada tak jauh dari lokasi, sehingga Palmon dan Meicoomon bisa menahan serangan Ogremon sambil menunggu Taichi dan yang lainnya datang. Sayangnya, tindakan Mimi dianggap salah dan egois. Sementara Joe lagi-lagi tak bisa bergabung karena sibuk dengan persiapan ujian akhirnya.

Cerita semakin menarik di episode ketujuh. Mulai dari Gomamon yang diam-diam kabur dari rumah Joe hingga keseruan saat acara festival musim panas di sekolah Taichi dan kawan-kawan. Dalam episode ini pun banyak muncul adegan lucu dan menggemaskan yang bisa dibilang hampir tak pernah terjadi sebelumnya.

digimon adventure tri determination

Jika di episode keenam karakter Mimi ditonjolkan, makan di episode kedelapan ini giliran karakter Joe yang ditonjolkan. Bagian awal episode diwarnai oleh pertengkaran antara Gomamon dan Joe. Ketegangan semakin memuncak ketika gerbang digital kembali muncul di bagian belakang sekolah. Sosok laki-laki misterius keluar dan membawa Meicoomon masuk ke dunia digital.

Palmon, Gomamon dan Leomon datang tepat waktu dan berhasil menyusul masuk ke dalam dunia digital. Pertarungan pun tak mampu dihindari lagi. Sementara Joe yang hendak pulang ke rumah akhirnya kembali dan berkumpul dengan Taichi dan lainnya setelah mendengar bahwa Gomamon sedang bertarung. Dalam pertarungan yang luar biasa seru ini, Gomamon dan Palmon akhirnya mampu berevolusi ke level Mega.

Dibandingkan dengan Digimon Adventure tri part pertama (Sakai), cerita di part kedua ini memang terasa lebih dalam, gelap dan sedikit membingungkan, terutama di bagian ending. Mulai dari kemunculan sosok dan musuh yang tak terduga. Lalu sekumpulan adegan yang membawa kesan galau dari karakter Joe dan Mimi. Belum lagi beberapa hal yang masih menjadi misteri dan mungkin ada hubungannya dengan cerita Digimon Adventure 02.

Perseteruan antara Taichi dan Yamato dari cerita part pertama juga masih terbawa hingga di part kedua ini. Namun kesemuanya dikemas cukup seimbang dengan suasana menyenangkan khas musim panas yang sepertinya menjadi setting utama dalam Digimon Adventure tri part kedua ini.

.