Review Die-Cast Tomica Toyota 86: Kerennya Upgrade!

| Oleh: George | 20 Mar 2017 - 8:32 PM
129
0
review die-cast tomica toyota 86

Yap, kamu enggak salah, kok! Penggemar Tomica mungkin saja tau bahwa Toyota 86 bukan baru kali ini saja dibuat mainan die-castnya oleh Tomica. Tapi yang Kupaman review ini versi terbaru. Serunya, Tomica juga mengganti kode yang tertera di bungkus alias kemasan kardusnya. Kalau dulu kodenya 46, sekarang kodenya 86. Pas, deh!

Tentu saja perubahannya bukan cuma pada bungkus. Buat penggemar die-cast atau penggemar mobil Toyota 86 pasti bisa menemukan bedanya. Namun buat non penggemar mungkin akan menganggapnya sama saja. Oke deh, Kupaman akan beberkan!

review mainan mobil-mobilan die-cast tomica toyota 86

Bisa kita lihat ada sejumlah perbedaan seperti lubang pada bumper sekarang mempunyai kisi-kisi yang lebih tegas. Dulu, lubang tersebut lebih kecil karena berbagi tempat dengan lampu kabut. Lubang angin pada hidung Toyota 86 kini juga lebih agresif dan besar serta berbentuk trapesium.

Jangan lupa di bagian bawah lubang tersebut kini ada detail lekukan mirip sepasang taring. Juga lampu die-cast Tomica Toyota 86 ini nampak lebih sipit dan menajam. Entah kenapa, keseluruhan moncong die-cast Tomica Toyota 86 ini jadi nampak lebih pipih dan runcing dari versi sebelumnya. Jadi lebih sporty!

Masih dari sektor moncong mobil, pada bagian sisi dekat pintu depan, tempat yang tadinya ada tulisan Toyota 86 kini menjadi kisi-kisi pembuang panas berbentuk memanjang. Di bagian bawahnya baru ada logo 86. Pokoknya Tomica ikutan update pada model terbaru Toyota 86, deh!

fitur pintu bisa dibuka pada die-cast tomica 86

Asiknya lagi, bukan cuma modelnya yang upgrade. Detail pada mainan mobil-mobilan die-cast Tomica ini juga mengalami peningkatan. Misalnya saja pada lampu belakang yang yang kini ada warna merah ala lampu rem selain warna silver. Sementara itu di atap, Tomica tak segan mengimbuhkan antena mungil berbentuk sirip hiu.

Namun yang Kupaman paling suka adalah ikhtiar Tomica menampilkan sayap belakang pada die-cast Tomica Toyota 86 ini. Selain bentuknya memang lebih manis mengikuti mobil aslinya, detailnya juga lebih baik. Sayap Toyota 86 yang berciri khas rendah dan mepet permukaan bagasi ditampilkan dengan sangat baik. Malah bilah sayapnya keren banget, sangat tips dan detail. Enggak terlalu tebal kayak biasanya. 

Sementara itu keunggulan dan ciri khas Tomica tentu masih dipertahankan. Misalnya saja fitur kedua pintu yang dapat dibuka, masih ada. Seperti biasa pintunya terasa enteng ketika dibuka, namun terasa mantap dan tidak seret atau oblak ketika hendak ditutup, bahkan mekanisme per yang ada membuat pintu die-cast Tomica Toyota 86 ini terasa empuk dan tidak terbanting kasar ketika ditutup.

die-cast tomica toyota 86

Selebihnya cat putih yang dilabur pada die-cast Tomica Toyota 86 yang Kupaman review ini juga mengandung serpihan metalik sehingga selain sporty juga masih ada nuansa mewahnya. Keempat roda model lebar tentu sangat mendukung tampilan keren Tomica Toyota 86 ini. Oh iya, tentu saja keempat roda tersebut ditopang bantalan per sehingga terasa empuk dan tidak kaku.

Hmm, buat penggemar die-cast mobil sport, die-cast Tomica Toyota 86 seharga Rp 59.900 ini boleh lah dilirik!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 3,8

.