Review Die-Cast Tomica Nissan GT-R: Kerennya Si Godzilla Jalanan

| Oleh: George | 08 Apr 2017 - 8:18 PM
157
0
review die-cast tomica nissan gt-r

Di jajaran mobil sport Jepang, Nissan GT-R mempunyai tempat tersendiri. Maklum secara performa, Nissan GT-R tak jarang lebih unggul ketimbang mobil sport buatan Eropa. Apalagi kemampuannya masih sangat mungkin ditingkatkan sehingga juga disukai pecinta modifikasi mobil.

Nah, masalahnya apakah Tomica mampu menyajikan kegarangan mobil yang sering dijuluki Godzilla ini? Apalagi Tomica Nissan GT-R yang Kupaman review ini adalah Tomica reguler seharga Rp 59.900, bukan seri khusus yang memang dari awal diniatkan tampil lebih sempurna.

Begitu Kupaman membuka kemasan khas Tomica berupa boks dari dus, kesan awalnya sih, biasa saja. Namun aura sangar Nissan GT-R lumayan memancar ketika memandang bodi die-cast Tomica Nissan GT-R yang cenderung chunky, berlawanan dengan desain mobil sport pada umumnya yang biasanya meruncing dan tipis.

review mainan mobil-mobilan die-cast tomica nissan gt-r

Warnanya yang coklat metalik memang juga tak terlalu umum bagi mobil sport. Namun ini justru membantu Tomica Nissan GT-R yang memiliki panjang sekitar 8 cm ini tampil berwibawa. Maklum, warna ini membuatnya nampak mewah dengan pernis cukup tebal yang membuatnya mengkilat dan memperlihatkan kepingan metaliknya.

Nah, sekarang jika melihat perwajahannya, kita bakal menyadari bahwa ada sejumlah perubahan pada die-cast Tomica Nissan GT-R yang kini memiliki kode 23 di kemasannya dibanding die-cast Tomica Nissan GT-R lawas yang berkode 94.

Misalnya adanya lubang kecil di sebelah kiri dan kanan bumper. Bentuk grill juga lebih agresif dan detailnya jadi lebih apik. Walaupun kesan sangat Nissan GT-R masih tetap ada, namun die-cast Tomica Nisssan GT-R ini sekarang jadi nampak lebih dinamis.

fitur pintu bisa dibuka pada die-cast tomica nissan gt-r

Bentuk grill dan bumper yang sudah makin manis itu masih diimbangi dengan model lip spoiler depan yang baru mengikuti revisi tampang pada mobil Nissan GT-R betulan sehingga tampilannya terus terang saja lebih Kupaman sukai. Sayap belakang di atas bagasi juga lebih tipis dan rapi, membuat detailnya makin keren.

Asiknya lagi hal baik yang sedari dulu sudah ada yaitu sepasang lampu utama dari mika tetap tidak diganggu-gugat oleh Tomica sehingga kesan mewah tetap ada pada die-cast Tomica Nissan GT-R ini walaupun sesungguhnya merupakan seri reguler. Apalagi keempat rodanya juga menganut model lebar yang kini velgnya berwana hitam dengan model baru. Klop banget dengan lebarnya bodi Nissan GT-R.

Tentu saja fitur khas seperti kedua pintu yang dapat dibuka tak lupa disematkan Tomica pada die-cast Nissan GT-R ini. Menariknya, jok model bucket seat yang ada di interiornya sekarang berwarna orange sehingga mengentalkan kesan sporty.

mainan mobil-mobilan die-cast tomica nissan gt-r

Oh iya, entahlah di unit yang lain. Namun pada die-cast Tomica Nissan GT-R yang Kupaman review ini per di kedua roda belakangnya terasa lebih keras dan pendek jarak mainnya dibanding per pada roda depannya. Apa maksudnya mereplikasi suspensi Nissan GT-R yang stiff? Entahlah!

Properti: Agata Promar

Buat penggemar Cars yang sedang menunggu-nunggu film Cars 3, simak dulu Review Tomica Disney Cars Mack: Si Truk Sahabat McQueen Yang Keren.

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 3,8

.