Review Die-Cast Tomica Disney Cars Hudson Hornet: Gurunya McQueen Berbaju Balap!

| Oleh: George | 29 May 2017 - 4:32 PM
121
0
review die-cast tomica disney cars hudson hornet

Di film Cars 3 yang akan tayang di bioskop bulan depan, Lightning McQueen akan mendapatkan seorang mentor baru bernama Cruz Ramirez. Namun penggemar cars sejati pasti takkan melupakan mentor sejati dari McQueen yaitu Hudson Hornet.

Tanpa diketahui oleh para penghuni kota, ternyata Hudson Hornet yang biasa dipanggil “Doc” oleh warga Radiator Spring ini pada masa lalunya adalah seorang pembalap jagoan. Malahan terbilang pembalap legendaris dengan kemampuan mumpuni terutama di trek tanah. Tak heran berkat masukannya, Lightning McQueen akhirnya menguasai teknik baru yang akhirnya bisa membuatnya gemilang di lintasan.

Nah, tampilan Hudson Hornet sebagai jagoan balap inilah yang ingin ditampilkan mainan mobil-mobilan die-cast Tomica Disney ini. Tak ayal, tampilan Doc mencerminkan ciri sporty mobil balap NASCAR era tahun 50-an seperti yang bisa kita lihat pada film Cars.

tomica disney cars hudson hornet

Ciri khasnya adalah bodi berwarna biru yang dihiasi tulisan The Fabulous Hudson Hornet berukuran besar di sisi kanan dan kiri dengan nomor start 51. Juga ada logo Piston Cup di moncong serta tulisan Twin H Power yang memang merupakan jenis mesin yang dipakai mobil Hudson Hornet. Tak ketinggalan pelek berwarna merah dengan ban bertulisan Dirt Track Racer.

Menariknya, semua itu ditampilkan dengan cukup baik oleh Tomica. Bodi Hudson Hornet yang penuh lengkungan dapat dengan mudah mengantar benak kita pada sosok Hudson Hornet di film. Maklum saja, sampai bagian lekuk-lekukan garis bodi, tercetak cukup dalam dan rapi.

Sementara untuk pewarnaan terlihat cukup rapi. Hanya saja, di beberapa bagian terlihat cat birunya seperti agak tipis karena warna putih  yang jadi warna dasar masih terlihat berbayang. Pada unit yang Kupaman review ini, huruf N pada tulisan Hornet di kedua sisi bodi juga sedikit terkelupas. Namun nampaknya itu karena lekukan pintu bodi yang cukup dalam. Sehingga tampo tidak dapat menempel dengan sempurna.

die-cast tomica hudson hornet

Selebihnya, Tomica nampak mencoba menampilkan Hudson Hornet sebaik mungkin. Misalnya grill depan Hudson Hornet yang besar-besar dan berwarna krom diusahakan tampil seperti aslinya. Untuk itu Tomica menggunakan bagian bawah yang di krom walaupun terbuat dari plastik. Bagian bawah die-cast Tomica Disney Cars Hudson Hornet itu nyambung dari bumper depan ke bumper belakang.

Uniknya Tomica masih menyematkan fitur khasnya yaitu per pada keempat roda pada mobil-mobilan die-cast Tomica Disney Cars Hudson Hornet ini, sehingga die-cast dengan dimensi panjang 8 cm ini terasa empuk jika ditekan dari atas.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4,5/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4

.