Review Die-Cast Tomica AEON: Tampilan Sporty Tomica Versi Khusus Ala AEON

| Oleh: George | 10 May 2017 - 11:07 AM
223
0
die-cast tomica aeon

Tunggu dulu, Tomica AEON? Kok namanya mirip Dept Store asal Jepang ya? Yup, kalau kamu menduga seperti itu, dugaan kamu enggak salah sama sekali. Tomica AEON adalah mobil-mobilan die-cast Tomica versi khusus AEON yang kita ketahui sendiri adalah Dept Store asal Jepang. Jadi memang enggak dijual di tempat lain kecuali di AEON (baca: ion) Dept Store.

Malahan aslinya die-cast Tomica AEON ini hanya dijual di AEON Jepang saja, loh! Namun entah bagaimana caranya, mungkin dengan lobi khusus akhirnya juga dijual di AEON Dept Store Indonesia. Namun jangan harap ketemu di AEON Dept Store negara lain seperti Malaysia, Singapura dan lain-lain, ya. Soalnya selain dijual di AEON Jepang, hanya dijual di AEON Indonesia, loh!

review die-cast mobil-mobilan tomica aeon

Nah, sekarang kita kenalan dulu deh, sama die-cast Tomica AEON ini. Kalau dari line-upnya, ada Mazda Atenza (Daytona Race), Subaru BRZ (Rally), Toyota 2000 GT (SCCA Racing), Daihatsu Copen X Play (D-Sport), Nissan Fairlady Z (Nismo RC), Mazda CX-5 (Safety Vehicle).

Dari line-upnya saja kita sudah tau bahwa pilihan mobil-mobilnya memang bukan mobil versi biasa. Semuanya adalah versi khusus, baik versi khusus dari pabrikan atau versi balap. Makanya hal itu berimbas pada tampilannya yang berbeda dari Tomica versi biasa.

die-cast tomica aeon mazda cx-5, daihatsu copen dan mazda atenza

Ya, mobil-mobilan die-cast Tomica AEON ini memang enggak ada yang polos. Namun dengan livery bergaya balap yang membuat tampilannya nampak lebih sporty. Lihat saja Mazda CX-5 Safety Vehicle dan Mazda Atenza (di sini setara Mazda 6) tampilannya ala Mazdasport. Nissan Fairlady Z tampil ala Nismo RC, atau Subaru BRZ Rally yang tampil ala STi. Bahkan si mobil sport mungil Daihatsu Copen juga tampil centil dengan tampilan ala D-Sport.

Sementara itu fitur-fitur khas yang ada pada die-cast Tomica juga tetap tersemat. Semisal keempat roda yang menggunakan per, sehingga terasa empuk. Pintu yang dapat dibuka juga tetap kita temui pada mobil-mobilan die-cast Tomica AEON ini seperti di Mazda Atenza (Daytone Race), Subaru BRZ (Rally), Toyota 2000 GT (SCCA Racing) dan Nissan Fairlady Z (Nismo RC), Mazda CX-5 (Safety Vehicle). Lalu pada Daihatsu Copen X Play (D-Sport) lebih unik lagi karena atapnya bisa dilepas.

die-cast tomica aeon subaru brz, toyota 2000 gt dan nissan fairlady z

Seperti biasanya kualitas pembuatan yang halus seperti bekas cetakan logam yang minim, cat yang mengkilat, tulisan atau tampo yang rapi ala Tomica tentu juga tak hilang dari mobil-mobilan die-cast Tomica seri AEON ini. Bonusnya, tampilan yang atraktif dan sporty.

Menariknya lagi, mobil-mobilan die-cast Tomica AEON ini dijual hanya Rp 119.900 per buahnya. Cukup murah untuk die-cast Tomica versi khusus. Apalagi jumlah die-cast Tomica AEON ini enggak banyak, sehingga bisa dibilang limited edition.

Berhubung enggak dijual di sembarang tempat, Tomica AEON ini hanya bisa didapat di Tomica Square, AEON Dept Store di AEON Mall, BSD City, ya!

Properti: AEON Dept Store

Skor Review
Detail: 4,5/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4

.