Review Die-cast Majorette Street Cars Nissan GT-R: Sporty Abis!

| Oleh: George | 25 Mar 2016 - 5:34 PM
84
0
majorette street cars nissan gt-r

Walaupun berasal dari Eropa, rupanya Majorette tidak alergi merilis die-cast mobil-mobilan bermodel mobil Jepang. Ya, sekarang ini selain masih rajin merilis mobil-mobilan die-cast bermodel mobil Eropa, namun Majorette sudah lebih banyak merilis die-cast bermodel mobil Jepang. Salah satunya seperti Nissan GT-R ini.

Berada dalam seri Street Cars rupanya tak membuat Majorette memupuskan ciri khas Nissan GT-R sebagai mobil sport asal negeri matahari terbit yang dihormati pabrikan benua lain. Terbukti garis-garis tegas namun sporty ala tim desain Nissan untuk GT-R masih nampak sangat kuat di die-cast Majorette Street Cars Nissan GT-R ini.

review majorette nisan gt-r

Ya, garis-garis desain bodi yang konon terinspirasi dari Gundam nampaknya cukup berhasil ditampilkan oleh Majorette. Kesannya kuat dan kokoh. Warna cat oranye dengan tekstur matte (doff) yang disemprotkan ke sekujur bodi die-cast ini juga cukup memperkuat kesan tersebut.

Moncong besar dan kokoh khas Nissan GTR rupanya cukup baik dihadirkan. Bahkan sampai jaring-jaring pada grill dan logo GT-R juga nampak oke. Tapi sebentar, nanti dulu. Sedikit di atas grill depan, kita menemukan kejutan yang menyenangkan. Oh, ternyata lampu die-cast Nissan GT-R skala 1:64 lansiran Majorette ini bukan sekadar dicat. Namun terbuat dari mika sehingga tampak lebih realistis dan menarik.

die-cast majorette nissan gt-r

Lalu, kalau sedikit teliti, pada bagian kaca depan kita juga akan menemukan detail lain lagi. Rupanya Majorette berusaha menampilkan sepasang wiper pada kaca depan ini. Tentu hal ini boleh dihargai, sebab memang tak semua pabrikan die-cast memperhatikan perangkat penghapus air hujan itu.

Juga ternyata kedua pintu die-cast seharga Rp 79.900 ini bisa dibuka. Rasanya cukup menyenangkan juga sih mengingat dua pintu ini ternyata terbukanya cukup smooth dibandingkan dengan die-cast Majorette lain yang Kupaman pernah coba. Memang belum smooth banget, tapi lumayan, lah! Apalagi karena kedua pintu ini bisa terbuka cukup lega, hikmahnya bagian dalam alias interior die-cast yang diisi sepasang jok model bucket seat ini jadi bisa kita intip.

Berlanjut ke kaki-kaki, rasanya kali ini Majorette memberi roda yang tepat bagi die-castnya. Roda besar dengan ban profil rendah dan velg model akar ini terlihat pas mengisi keempat ruang fender Nissan GT-R. Walau enggak tembus (buntu) tapi nampak sporty dan enggak kebanting sama bodinya. Tambahan lagi, rupanya keempat roda ini juga diberi per. Sehingga kalau die-cast Majorette Street Racing Nissan GT-R ini ditekan dari atas, terasa cukup empuk. Sebenarnya ini juga fitur khas Majorette dari jaman dulu, sih!

nissan skyline gt-r majorette

Kesan sporty terus belanjut sampai ke buritan die-cast yang memiliki dimensi panjang 8 cm ini. Berkat disematkannya spoiler belakang pendek standar Nissan GT-R. Juga karena bagian bekakang Nissan GT-R yang memiliki “pinggul” terlihat seksi. Ditingkahi dengan dua pasang lampu bundar turunan Nissan Skyline R-34 dan emblem GT-R di bumper, bikin enak dilihat. Apalagi detail dua pasang ujung knalpot yang nampak menyembul makin mengentalkan kesan sporty.

Properti: Bariel & Co

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 3,6