Review Cooking Mama Let’s Cook!: Asiknya Memasak Lewat Gadget

| Oleh: Dante | 09 Aug 2015 - 5:00 PM
188
0
review mobile game cooking mama lets' cook!

Game simulasi memasak yang pertama kali muncul di Nintendo DS (2006) ini merupakan game andalan developer yang saat ini telah mengubah namanya menjadi Cooking Mama Limited. Gameplay Cooking Mama sangat mudah dan menyenangkan, dibantu dengan arahan dari Mama, kita akan membuat berbagai variasi hidangan yang menggugah selera. Intinya adalah untuk mengerjakan semua hal yang diarahkan Mama secepat mungkin.

Walau terkesan ada beberapa bagian yang agak repetitif namun keceriaan yang ditampilkan lewat grafis, kesederhanaan gameplay dan kontrolnya, sangat mudah dimengerti bahkan oleh anak-anak. Ini yang menjadikan game ini sangat sukses hingga melahirkan beberapa sekuel dan spin-off.

menggoreng di mobile game cooking mama lets' cook!

Sebagai pengganti stylus di Nintendo DX, dalam Cooking Mama Let’s Cook! versi mobile game ini Mama kita hanya membutuhkan jari saja untuk mengontrol semua kegiatan proses memasak. Mulai dari mempersiapkan bahan-bahan (yang terdiri dari kegiatan memotong atau mengiris) dilanjutkan dengan menggoreng dan lain-lainnya hingga hidangan tersaji secara sempurna di meja makan. Hanya dengan menggunakan sentuhan/gerakan jari sesuai dengan petunjuk yang ada di layar, kita akan mulai menyelami dunia masak memasak yang ternyata asik dan seru juga prosesnya.

Masing-masing resep membutuhkan enam tahap yang harus diselesaikan dan setiap resep memiliki tahapan proses pengerjaan yang berbeda-beda, tergantung hidangan yang hendak dibuat. Misalnya proses pembuatan cupcake yang mengharuskan kita untuk mengaduk adonan telur yang telah dicampur dengan tepung, mentega dan gula.

review mobile game cooking mama lets' cook!

Kemudian prosesnya berlanjut ke bagian menuangkan adonan ke mangkok kue. Setelah itu, adonan yang sudah berada di mangkok kue dimasukan ke dalam oven. Sambil menunggu adonan matang, kita akan membuat lapisan yang terbuat dari adonan sedikit kental yang akan diletakkan diatasnya. Proses terakhir adalah menghiasi adonan yang sedikit kental itu dengan toping.

Resep-resep yang ada juga dapat dikombinasikan untuk menghasilkan satu hidangan baru yang istimewa. Lalu seperti yang sudah ditebak hanya ada beberapa resep yang tersedia di game freemium ini. Sisa resep tambahannya bisa kamu beli dengan menggunakan uang asli. Tapi bermain dengan menggunakan resep-resep awal yang sudah tersedia juga sudah cukup menyenangkan kok, terutama untuk fans game Cooking Mama.

membuat adonan di mobile game cooking mama lets' cook!

Cooking Mama Let’s Cook! merupakan game mobile yang tidak akan mengecewakan para fansnya dan para penggemar game simulasi memasak. Anak-anak akan dapat merasakan nikmatnya proses memasak dengan tampilan yang imut, menggemaskan dan mudah. Yuk, mari belajar memasak bersama Mama di smartphone-mu.

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 4/5
Bebas konten berbayar: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 3.85 

Developer: Cooking Mama Limited
Publisher: Cooking Mama Limited
Platform: iOS, Android
Genre: Edukasi

.