Review Colossatron: Massive World Threat Serunya Jadi Penghancur!

| Oleh: Dante | 02 Nov 2015 - 6:30 AM
98
0
colossatron massive tech threat

Bosen main game dimana kita adalah tokoh utama yang menyelamatkan dunia? Jangan khawatir karena sekarang ada Colossatron sebuah game mobile dimana kita berperan menjadi tokoh jahatnya yang mengobrak-obrak kota-kota besar dan menghancurkan apa saja yang kita lalui.

Game buatan Halfbrick ini merupakan game yang lebih menekankan kepada unsur komedi dan seru-seruan. Bagaimana tidak, tokoh utama dari game ini adalah sebuah robot monster luar angkasa berbentuk seperti naga yang berniat menghancurkan segala hal di Bumi. Sudut pandang gamenya sendiri diambil dari liputan siaran langsung “Metro 6 Action News” dengan pembawa acara Rick Dalton.  Dibantu reporter lapangan, Katie Hazard, mereka mengomentari setiap berita penghancuran secara update.

Pemain akan mengontrol monster robot yang disebut “Colossatron” tersebut untuk mempersenjatai bagian tubuhnya yang terdiri dari modul-modul dengan berbagai warna. Modul-modul tersebut bisa berfungsi sebagai alat untuk menyerang, bertahan, dan menyembuhkan. Urutan dan letak modul terserah keinginan pemain. Bisa saja di bagian ekor dipersenjatai dengan modul-modul berwarna merah dan di bagian badan bisa dikombinasikan dengan modul-modul yang berguna untuk bertahan.

colossatron massive tech threat

Modul-modul yang berwarna merah, kuning, biru dan sebagainya itu bisa dikombinasikan dengan modul yang berwarna sama atau berwarna berbeda. Jika kombinasinya tepat, maka kombinasi antara dua modul dapat menghasilkan sebuah modul baru berwarna berbeda yang memiliki kemampuan yang unik.

Misalnya jika modul berwarna merah disatukan dengan modul berwarna biru, akan menghasilkan modul baru berwarna ungu yang memiliki kemampuan mengeluarkan bot untuk melindungi tubuh Colossatron dari damage. Atau jika kita mengkombinasikan tiga modul berwana sama akan menghasilkan sebuah modul dengan versi yang jauh lebih kuat.

Upaya penghancuran yang dilakukan oleh Colossatron terhadap kota-kota besar yang ada di Dunia bukannya tanpa perlawanan. Pasukan militer pimpinan General Moustache melancarkan serangan besar-besaran dengan mengerahkan armada tempur yang terdiri dari pesawat dan tank. Ada juga boss-boss tangguh yang tidak saja memiliki daya serang dashyat tapi juga memiliki bar nyawa yang cukup panjang. Untuk mengalahkannya, diperlukan cara jitu untuk melengkapi Colossatron dengan modul-modul yang berguna dan efektif. Baik untuk menyerang maupun bertahan.

game colossatron massive tech threat

Memainkan game Colossatron: Massive World Threat tidak perlu terlalu memikirkan menang atau kalah. Yang penting kita bisa asyik menikmati serunya kehancuran yang dibuat sambil memikirkan strategi dan taktik yang tepat untuk memilih dan meletakkan modul mana yang pas dan tepat untuk dibagian tubuh tertentu dari Colossatron.

Pada dasarnya game ini mengingatkan Kupaman akan game-game shooter klasik seperti Raiden, 1942, Giga Wing, Aero Fighters dan game sejenisnya. Sebuah game yang cocok untuk gamer yang rindu dengan game menghibur tanpa perlu dipusingkan dengan strategi tingkat tinggi. Untuk pemula game ini adalah sebuah game menarik yang enggak bakal bikin pusing. Sedangkan untuk hardcore gamer penyuka tantangan, Colossatron: Massive World Threat tidak akan terlalu mengecewakan. Overall, Kupaman sangat menikmati serunya menjadi penghancur sebagian besar kota sambil diiringi komentar kocak Rick Dalton yang sepertinya turut berbahagia melihat kerusakan total yang dilakukan oleh Colossatron. Aneh, tapi kocak!

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 3/5
Bebas konten berbayar: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 3.7

Developer: Halfbrick
Publisher: Halfbrick
Platform: Android. iOS
Genre: Tower Defense

.