Review BOOMco Slambow: Mainan Blaster Murni Dengan Gaya Crossbow

| Oleh: George | 03 Apr 2017 - 7:46 PM
59
0
unboxing boomco slambow

Mainan blaster memang asik buat seru-seruan. Tapi memang bakalan lebih seru kalau modelnya juga unik. Misalnya saja mainan blaster BOOMco Slambow ini. Gayanya jadi unik karena memberi kesan hybrid antara blaster dengan bow.

Maklum di bagian samping mainan blaster ini ada bentangan berbentuk mirip busur. Namun senjatinya BOOMco Slambow ini adalah mainan blaster murni, kok! Ini bisa dilacak sedari kita unboxing mainan ini. Sebab dalam keadaan terurai, nampak jelas bahwa bentangan mirip busur tersebut hanyalah tempelan yang tidak memberi kontribusi apa-apa terhadap kekuatan tembakan.

Namun memang musti diakui, kehadiran “busur” jadi-jadian tersebut memang membuat tampang BOOMco Slambow jadi unik dan keren. Jadi sampai sini sudah clear bahwa “busur” pada BOOMco Slambow hanya dekorasi semata, ya!

review boomco slambow

Nah, kalau kita perhatikan BOOMco Slambow lebih jauh, kita akan teringat akan ciri khas blaster-blaster BOOMco model-model awal. Yaitu tidak tersedianya trigger alias picu. Tapi bukan berarti enggak bisa menembak, yah!

Penggemar mainan blaster, pasti langsung paham bahwa BOOMco Slambow menganut sistem penembakan dengan gerakan “memompa” ke arah belakang untuk meluncurkan peluru smart sticknya setelah sebelumnya blaster kita “dorong” ke arah depan. Ya, pada kenyataannya memang seperti itulah cara untuk menembakkan peluru BOOMco Slambow.

Seperti yang sudah disebut di atas, selayaknya mainan blaster lainnya BOOMco Slambow memang menembakkan peluru smart stick dart, bukan anak panah seperti mainan bow. Dalam paket pembeliannya, kita mendapatkan enam buah peluru yang pengisiannya dilakukan langsung pada moncong senjata.

mainan blaster boomco slambow

Pada bagian tersebut, terdapat silinder yang dapat berputar mirip revolver tiap kali kita mengokang BOOMco Slambow. Sehingga keenam peluru smart stick dart khas BOOMco bisa melesat secara bergantian. Walaupun cara menembaknya mirip blaster BOOMco versi lama, namun daya jangkau tembakannya lumayan jauh juga. Klaim BOOMco bahwa Slambow bisa menembakkan smart stick dart sejauh 18 meteran, rasanya memang tak berlebihan.

Namun dengan cara penembakan seperti itu jarak jangkauan tembakan memang ditentukan seberapa kuat kita melakukan gerakan “memompa” ke belakang. Makanya di tangan anak yang masih kecil, mungkin jangkauan tembakan BOOMco Slambow tak sejauh itu.

boomco slambow

Tapi kembali lagi ke ciri khas BOOMco, ergonominya memang lebih pas buat anak-anak. Walaupun panjang BOOMco Slambow dalam keadaan siap “dipompa” ke belakang untuk menembak mencapai sekitar 42 cm, namun ternyata masih nyaman untuk anak kelas 1 SD. Sekadar info, dalam keadaan setelah menembakkan peluru, panjangnya hanya sekitar 33 cm saja.

Walaupun mode penembakannya terkesan kembali ke BOOMco versi awal, namun tampang BOOMco Slambow yang unik memang menarik perhatian. Terutama bagi penyuka mainan blaster usia anak-anak. Begitu juga dengan jarak jangkau tembakan yang tidak mengecewakan, mainan blaster seharga Rp 499.900 ini dirasa cukup memuaskan.

Properti: PT. Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Jarak tembak: 4/5
Kokangan: 3,5/5
Tampilan: 4/5
Harga: 3,5/5
Overall: 4

 

.