Review BOOMco Farshot: Mainan Blaster Berbentuk Pistol Dengan Jarak Tembak Ideal

| Oleh: George | 28 Oct 2016 - 1:41 PM
72
0
review boomco farshot

Blaster berbentuk pistol alias senjata laras pendek memang terbilang paling banyak macamnya di pasaran. Maklum saja, ketimbang jenis laras panjang,walaupun terkesan kurang wow, namun harga mainan blaster berbentuk pistol jauh lebih terjangkau. Nah, salah satu mainan blaster berbentuk pistol yang ada di pasaran adalah Farshot buatan BOOMco.

Tampil dengan kombinasi warna putih dan merah, BOOMco Farshot tetap nampak khas lewat pistol grip merah berongga ala BOOMco. Ini menjadikannya nampak ringan sementara bagian pengokang atau slider berwarna putih nyaris menutup semua bagian atas blaster ini.

boomco farshot

Secara singkat, BOOMco Farshot adalah mainan blaster berbentuk pistol dengan panjang total sekitar 18 cm. Mekanisme penembakannya adalah dengan menarik pengokang atau slider pada bagian atasnya ke arah belakang. Sementara peluru dimasukkan secara manual satu per satu langsung dari depan moncong larasnya.

Walaupun perangkat pengokangnya berada di bagian atas, namun tidak terasa terlalu licin berkat desain gerigi di bagian tepi belakang slider. Sudah begitu, secara mengejutkan juga terasa cukup ringan waktu ditarik sehingga proses mengokang tidak terlalu melelahkan.

Secara umum walaupun memiliki dimensi yang tidak kecil-kecil banget, namun BOOMco Farshot memang terasa ringan namun kokoh. Mungkin ringannya bobot berkat desainnya yang berlubang-lubang. Sedangkan perasaan kokoh ditunjang dari material plastik yang  berkualitas. Kalau ada sisi enggak enaknya, paling-paling karena pistol gripnya terasa mungil. Namun karena itu malah lebih pas dan nyaman buat tangan anak-anak ketimbang tangan orang dewasa.

mengokang boomco farshot

Soal jarak tembakan, BOOMco Farshot ternyata tidak memalukan. Makanya klaim up to 15 m seperti di kemasan Kupaman rasa tidak terlalu berlebihan. Walaupun Kupaman merasa tembakan dari BOOMco Farshot ini paling bisa kita maksimalkan di jarak 10-12 meter dimana kekuatan tembakan peluru dan akurasi masih bisa ditoleransi. Bukan berarti enggak bisa lebih, loh. Jika di ruangan tanpa angin, kadang jarak di atas 15 meter juga bisa dilewati, namun sudah jauh dari akurat.

Oh iya BOOMco Farshot memang tidak dilengkapi dengan berbagai fitur yang mewah. Hanya dibekali dengan 5 buah peluru smart stick dart dan terget. Namun sebagai mainan blaster, tembakannya bisa diandalkan. Kita juga bisa menyimpan sejumlah peluru di tubuh BOOMco Farshot ini sebagai cadangan. Yaitu dua di bagian pistol grip dan dua lagi di bagian bawah laras.

Harganya juga sangat menarik, hanya Rp 199.900. Rasanya cukup sepadan dengan kualitas produk dan kegembiraan yang bisa kita dapatkan.

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Jarak tembak: 4/5
Kokangan: 3,5/5
Tampilan: 3/5
Harga: 4,5/5
Overall: 4