Review BOOMco Dynamag: Blaster Pistol Yang Fun

| Oleh: George | 20 Jul 2015 - 12:29 PM
144
0
boomco dynamag

Seperti janji Kupaman sebelumnya, maka kali ini Kupaman akan melakukan review BOOMco Dynamag. Ya, mainan blaster ini berbentuk pistol ini dimensinya memang tidak besar, panjangnya hanya sekitar 25 cm. Juga tidak wah seperti blaster berbentuk senjata laras panjang. Namun yang menarik walaupun berbentuk pistol, kapasitas pelurunya lumayan banyak, sampai 6 peluru.

Seperti yang sudah pernah disebut sebelumnya, hal ini tercapai karena BOOMco Dynamag menggunakan penampung peluru model magasin yang dipasang di bagian moncongnya. Asiknya walau berkapasitas peluru lumayan banyak, BOOMco Dynamag terasa lebih kompak dari blaster berbentuk pistol merek lain dengan kapasitas peluru yang sama.

Bahkan genggamannya terasa nyaman buat anak kecil sekalipun. Pistol gripnya memang terasa lebih kurus, sih. Tapi juga masih enak digenggam buat yang bertangan besar. Walau tidak melakukan penimbangan, Kupaman merasa bobot BOOMco Dynamag ini juga ringan. Mungkin karena beberapa bagiannya dibuat berlubang dan berongga.

Seperti yang sudah ditebak Kupaman, ternyata cara memasang magasinnya juga terbilang mudah. Tinggal masukkan magasin dari atas. Juga sudah ada tanda agar pemasangan magasin benar-benar pas pada dudukannya. Kalau belum pas (posisi masih kurang masuk), peluru tidak mau melesat. Kalau tanda ini malah terlewat (magasin masuk terlalu dalam), maka peluru yang ada di posisi paling bawah magasin biasanya akan terlewatkan. Untuk posisi yang pas, silakan lihat foto di bawah.

pengisian magasin boomco dynamag

Awalnya sempat ragu juga dengan posisi magasin tepat di moncong blaster apakah akan mempengaruhi kenyamanan. Ternyata BOOMco Dynamag tidak terlalu terasa berat di depan seperti yang dikhawatirkan. Soalnya magasin BOOMco Dynamag memang ringkas. Tingginya hanya 7 cm, lebar 4 cm dan panjang 7 cm. Jadi memang tidak bikin berat.

Penggunaan magasin berbentuk kompak seharusnya jadi kelebihan BOOMco Dynamag. Soalnya proses melepas dan memasang magasin kan cepat dibanding metode pengisian ulang lainnya. Seharusnya kita bisa menyiapkan beberapa magasin yang sudah terisi untuk cadangan sehingga kita bisa mengisi ulang peluru secara cepat ketika bermain. Sayangnya magasin BOOMco Dynamag tidak dijual terpisah. Di pasaran hanya tersedia magasin berisi 20 peluru. Eh, itu bisa dipakai di Dynamag enggak ya? Ah, soal itu kita bahas lain kali saja, ya!

Metode penembakan BOOMco Dynamag seperti kebanyakan blaster berbentuk pistol tidak otomatis. Jadi kita harus menarik pengokangnya tiap kali mau menembak. Ternyata kokangannya juga tidak terlalu berat ditariknya, bentuk kokangannnya juga membuatnya terasa nge-grip. Jadi pengokangan terasa cukup nyaman untuk melakukan tembakan beruntun. Namun BOOMco Dynamag memang belum bisa melakukan tembakan beruntun ala slam fire.

penembakan boomco dynamag

Soal jarak tembak, ternyata BOOMco Dynamag seharga Rp 399.900 ini walaupun berbentuk pistol mampu melontarkan peluru Smart Stick Dart cukup jauh, loh! Jarak 15 meteran bahkan lebih masih bisa dijangkau pelurunya. Malah kalau dimainkan dalam ruangan yang tidak ada angin, jarak 20 meteran masih bisa tercapai.

Dalam paket pembeliannya, kita juga dapat Smart Stick Pad dimana peluru Smart Stick Dart dapat menempel bahkan dalam posisi miring sekalipun. Menurut percobaan Kupaman, buat yang suka adu menembak tepat, hal ini cukup menyenangkan untuk dilakukan dalam jarak 4-5 meteran.

Selebihnya BOOMco Dynamag sebagai blaster berbentuk pistol cukup menyenangkan untuk dimainkan. Walau secara bentuk memang tidak terlihat istimewa, namun bahan plastik pembuatnya terasa sangat rapi, kokoh dan solid, begitu juga dengan warnanya. Kehadiran BOOMco Dynamag memang lumayan jadi alternatif buat yang mencari mainan blaster berbentuk pistol yang bermerek.

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Jarak tembak: 4/5
Kokangan: 4/5
Tampilan: 3,5/5
Harga: 4/5
Overall: 3,95

Properti: Emway

.