Review Barbie Rock n’ Royals Erika: Princess Tapi Rock Star!

| Oleh: George | 07 Dec 2015 - 3:00 PM
282
0
barbie rock n royals erika

Akhirnya boneka Barbie Rock n’ Royals sampai juga di meja review Kupaman. Bukannya apa-apa, boneka Barbie Rock n’ Royals ini adalah perwujudan dari film CGI ke-30 Barbie berjudul Rock n’ Royals yang penuh dengan lagu-lagu. Soalnya karakter-karakter di dalamnya memang digambarkan piawai bermain musik dan menyanyi.

Nah, karena digambarkan sebagai Princess namun juga handal sebagai Rock Star inilah yang membuat boneka Barbie Rock n’ Royals ini menarik. Sebab selain harus menampilkan dua kepribadian, terus terang Kupaman juga ingin mencoba bagaimana fitur suara pada boneka ini bekerja. Rasanya embel-embel 2in1 pada kemasan Barbie Rock n’ Royals memang harus kita buktikan sendiri!

Secara sosok, postur boneka Barbie Rock n’ Royals Erika yang Kupaman coba tetap sebangun dengan boneka Barbie lainnya, tingginya sekitar 30 cm juga, kok! Namun yang menonjol dari boneka Barbie Rock n’ Royals tentu saja adalah boneka ini menyandang gitar elektrik.

barbie rock n royals erika

Nampaknya juga karena hal itulah, boneka Barbie Rock n’ Royals ini menggunakan penopang (stand) yang mudah dilepas pasang pada bagian belakang tubuhnya. Maksudnya tentu saja agar si boneka Barbie Rock n’ Royals dapat berdiri tegak layaknya musisi yang sedang berdiri di panggung.

Tentu ini jadi pembeda yang khas dibanding seri boneka Barbie lainnya. Selain itu juga ditandai dengan disematkannya headset dan microphone pada bagian kepala boneka Barbie Rock n’ Royals. Hmm, makin rocker aja nih, penampilannya! Terus gimana dengan konsep Princessnya?

Rupanya desainer boneka Barbie cukup jeli soal ini. Soalnya dalam mode Princess, boneka Barbie Rock n’ Royals tetap tampak anggun dan berbeda. Ini dibangun dari antara lain pakaiannya. Pada mode Princess, boneka Barbie Rock n’ Royals mengenakan rok panjang mengembang sampai ke lantai.

Lalu dari gesturnya, dalam mode Princess, boneka Barbie Rock n’ Royals menyandang gitar dengan posisi kalem. Kalau dilihat, gitarnya nyaris rata sejajar dengan bahu. Ini menjadikan tampilannya cukup anggun sebagai Princess walau menyandang gitar elektrik yang menempel permanen pada kedua tangan boneka ini.

barbie rock n royals erika

Lalu bagaimana mode Rock Star-nya? Sabar dulu, dong. Sebelum membahas penampilan boneka Barbie Rock n’ Royals dalam mode Rock Star, masak enggak tertarik membahas bagaimana caranya bertransformasi?

Rupanya untuk berubah dari Princess ke Rock Star, caranya cukup menarik. Soalnya kita tidak perlu memutar pinggang boneka ini seperti pada boneka Barbie dengan dua kepribadian seri lainnya. Tapi cukup dengan menekan siku kanan boneka Barbie Rock n’ Royals ini saja.

Secara otomatis, rok panjang si Princess akan berubah jadi ala jubah Rock Star seraya menampilkan rok pendek cantik yang jadi outfit si Rocok Star. Jangan lupa, dengan demikian posisi boneka Barbie Rock n’ Royals ini memegang gitar juga berubah.

Dari posisi awal memegang gitar dengan posisi mendatar, jadi mendongak selayaknya gaya seorang Rock Star yang sedang meniti nada lewat dawai-dawai gitarnya. Menariknya, hal itu diikuti dengan  munculnya efek suara berupa lagu.

 

barbie rock n royals erika

Keseluruhan hal tersebut membuat transformasi boneka Barbie Rock n’ Royals Erikadari mode Princess ke mode Rock Star jadi terasa meriah bagai sebuah selebrasi. Hmm, rasanya memang inilah inti dari fitur 2in1 andalah boneka Barbie Rock n’ Royals secara umum.

Masih ada fitur lain pada boneka Barbie Rock n’ Royals Erika ini. Yaitu jika kita menekan batu permata di kalung boneka Barbie Rock n’ Royals, maka fitur suara berupa lagu yang dinyanyikan oleh karakter yang bersangkutan seperti pada filmnya akan dapat diperdengarkan.

Akhir kata, paduan karakter dengan kepribadian unik (sebenarnya adalah Princess tapi berjiwa Rockstar) yang diambil dari film Barbie Rock n’ Royals dengan fitur yang menarik menjadikan boneka Barbie Rock n’ Royals Erika seharga Rp 449.900 ini cukup seru dimainkan.

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 3,5/5
Repeat Play/Fun: 4,5/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.