Review Barbie Mini (Birthday Series): Harganya Terjangkau Banget!

| Oleh: George | 08 Feb 2016 - 9:00 AM
1760
0
barbie mini

Akhirnya Barbie dengan harga sangat terjangkau ini hadir juga. Karena sangat terjangkau, Barbie yang dijual dengan harga hanya Rp 29.900 ini bisa kita temui di jaringan minimarket terkenal. Melihat harganya, memang Barbie Mini atau Barbie Birthday Series ini seperti ingin menjawab impian banyak orang yang mendambakan memiliki boneka Barbie namun terkendala harga.

Sesuai namanya, Barbie Mini ini memang berukuran mungil. Jangan kaget kalau tingginya hanya sekitar 9 cm saja. Wah, mungil banget, yah? Barbie Mini ini memang berbeda dari Barbie kebanyakan yang tingginya mencapai 30 cm. Yah, namanya juga versi mini!

barbie mini dengan aksesorisnya

Uniknya, pada masing-masing Barbie Mini ini pada kemasannya tertulis nama bulan tertentu. Misalnya yang direview Kupaman kali ini adalah Barbie Mini July. Mungkin inilah sebabnya seri Barbie dengan harga terjangkau ini disebut juga dengan Birthday Series.

Perbedaan lainnya dengan Barbie biasa, Barbie Mini ini hampir seluruhnya terbuat dari bahan vinyl. Juga pada bagian rambutnya. Jadi tidak bisa disisir, yah! Begitu juga dengan kemampuannya berpose. Barbie Mini ini memang tidak memiliki titik-titik artikulasi atau engsel di sekujur tubuhnya. Jadi bisa dipastikan memang tidak bisa dipose atau digerakkan.

barbie mini harganya terjangkau

Tapi walaupun mini, ternyata Barbie ini juga dilengkapi dengan aksesoris, loh! Ada baju dan collectible item berbentuk seperti cincin. Collectible berbentuk seperti cincin ini tidak bisa dipasang pada Barbie Mini dan nampaknya hanya sebagai koleksi saja. Berbeda dengan aksesoris berbentuk baju, yang nampaknya juga berbahan vinyl. Baju ini bisa dengan mudah dipasang pada tubuh si Barbie Mini.

Makanya walaupun hanya punya sebuah Barbie Mini,  kita bisa mengubah tampilan Barbie Mini kita yang tadinya berbaju sackdress biasa jadi sedikit lebih fancy. Soalnya baju aksesorisnya ini selain modelnya berbeda, juga ada glitter-glitternya. Nah, serunya baju aksesoris ini nampaknya bisa saling tukar dengan sesama Barbie Mini. Sehingga kalau kita punya banyak Barbie Mini, bisa saling bertukar baju.

barbie mini dengan baju aksesoris

Berbicara masalah detail, tentu berbeda dengan boneka Barbie versi biasa yang ukurannya saja jauh lebih besar dan dari segi harganya juga terpaut sangat jauh. Detail Barbie Mini ini memang tidak istimewa. Namun nampaknya pembuat Barbie masih berusaha memberikan barbie Mini ini nampak hidup. Ini terlihat pada detail bagian mata yang kayaknya diusahakan mempunyai ciri khas Barbie. Yaitu mata biru yang besar dengan bulu mata lentik. Walaupun sekali lagi, memang tidak nampak istimewa. Semoga nantinya makin baik detailnya!

Akhir kata, dengan harga yang sangat terjangkau, nampaknya Barbie Mini memang bisa jadi alternatif untuk penyuka mainan boneka yang ingin memiliki boneka Barbie. Soalnya walaupun mungil dan harganya terjangkau, tetap asli Barbie dan bukan barang palsu.

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Detail: 2/5
Artikulasi/posing: 1/5
Repeat Play/Fun: 3/5
Harga: 5/5
Overall: 3

.