Review Barbie in Princess Power Doll and Scooter: Si Imut Berskuter Yang Fun

| Oleh: George | 27 Jun 2015 - 5:19 PM
84
0
review barbie in princess power doll and scooter

Kali ini Kupaman kembali mereview Barbie seri Princess Power. Soalnya penasaran banget sih, sama Barbie in Princess Power Doll and Scooter seharga Rp 249.900 ini. Bukannya apa-apa, soalnya bentuknya lebih imut. Sudah begitu, boneka ini juga punya aksesoris berupa skuter yang bisa dinaiki. Wah, nambah lucu aja!

Awalnya penasaran kenapa Barbie seri Princess Power ini menampilkan anak kecil. Eh, rupanya dalam serialnya, si Princess Gabby ini walau masih kecil juga punya kekuatan superhero, loh! Konon dia mendapatkan kekuatannya gara-gara dicium kupu-kupu mutan. Aww, so cute!

Pantesan dia tampil dalam outfit superhero. Lihat saja sayap berbentuk jubah yang terpasang dan lambang petir di bagian depan bajunya. Juga topeng yang menghias wajahnya. Eh, ternyata sayap jubahnya ini walaupun mungil (kan bonekanya juga mungil) ternyata digarap apik banget, loh! Ada setrip warna merah marun mengkilat dan dihiasi bintang-bintang yang berkilauan dengan glitter.

boneka barbie in princess power doll and scooter

Ngomongin dimensi boneka ini, tingginya sekitar 14 cm. Seperti yang sudah bisa ditebak, kira-kira hanya separuhnya dari boneka Barbie Princess Power yang direview Kupaman sebelumnya. Itu diukur dalam keadaan berdiri dan enggak lagi naik skuternya, ya!

Walaupun kecil, untuk urusan berpose tidak kalah dengan Barbie seri Princess Power Basic yang berukuran besar. Sebab juga dilengkapi titik artikulasi pada kepala, pangkal lengan dan pangkal kaki. Jadi kedua tangan dan kaki bisa digerakkan walaupun terbatas hanya gerakan ke depan dan ke belakang. Sementara kepalanya bisa dibuat menengok.

Topeng yang menghiasi wajah boneka ini tidak bisa dilepas seperti Barbie Princess Power Basic karena memang berupa cat yang permanen ke wajah. Namun sebagai gantinya dibekali dengan helm yang dapat dilepas. Helm yang terbuat dari karet ini ternyata cukup bagus detailnya dan pada bagian tali helm ada undakan pengatur ukuran sekaligus pengunci sehingga helm tidak mudah lepas.

Bagian baju boneka ini juga permanen namun rok, sayap jubah dan sepatunya bisa dilepas sehingga bisa diganti-ganti. Tapi karena ukuran kakinya lebih kecil, jelas bakalan kelonggaran jika memakai sepatu milik Barbie setinggi 30 cm. Tapi roknya lucu banget, loh. Warnanya bagus dan bahannya halus. Sudah begitu terdiri dari dua lapis dengan lapisan luar berbentuk jaring halus. Kupaman juga suka dengan riasan rambutnya yang diikat dua pada bagian samping dengan bentuk melingkar. Kayaknya bikin boneka ini tampak makin lucu aja!

barbie in princess power doll and scooter

Berlanjut ke skuternya, boneka Princess Gabby dapat dengan mudah “naik” ke skuter yang panjangnya sekitar 7 cm ini. Soalnya memang ada semacam sangkutan buat menyelipkan ujung kaki pada dek skuter yang berwarna pink agak transparan dengan glitter ini. Begitu juga pada bagian setang, ada semacam pegangan sehingga tangan boneka Princess Gabby bisa “menggenggam” setang skuter. Sehingga walau hanya satu tangan yang “menggengam” setang sekalipun, tetap tidak mudah lepas, loh!

Walaupun kecil, skuter ini lumayan juga detailnya. Perhatikan saja lambang petir yang ada diantara setang serta glitter yang menghiasi deknya. Memang setangnya tidak dapat dibelokkan atau dilipat (padahal Kupaman kira tadinya bisa). Tapi kedua roda mungilnya bisa berputar sehingga bisa kita mainkan dengan baik. Asiknya lagi walau beroda dua, skuter ini bisa berdiri tegak dan cukup seimbang dengan boneka di atasnya sekalipun. Sebab pada bagian belakang, aksen sepasang sayap pada skuter ini mampu memberi efek penyangga yang cukup. Ternyata boneka ini walaupun kecil ukurannya, namun terasa menyenangkan. Mungkin saja karena dilengkapi skuter yang membuat kegembiraan bermain jadi bertambah.

Properti: Emway

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 3/5    
Repeat Play/Fun: 4,5/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.