Review Ania Lion Bus: Bisa Buat Playset, Penyimpanan dan Mainan Kendaraan Sekaligus

| Oleh: George | 27 Aug 2015 - 6:43 AM
60
0
ania lion bus

Sudah punya banyak koleksi Ania? Nah, kalau begitu coba deh tengok playset bernama Ania Lion Bus ini. Dijamin main Ania jadi tambah seru. Soanya ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Ania Lion Bus. Malah selain bisa buat main, juga bisa buat menyimpan koleksi Ania kita.

Playset buatan Takara Tomy ini memang unik. Bentuknya seperti bus dengan bagian depan berbentuk kepala singa. Namanya memang Ania Lion Bus, tapi bukan berarti tampangnya sangar. Memang sih, dia punya sederetan gigi yang menyeringai. Tapi kalau kita lihat, tampang si Ania Lion Bus ini malah lucu, kok! Jadi tidak menyeramkan.

ania lion bus bisa buat simpan ania

Nyaris keseluruhan bodinya terbuat dari plastik. Namun pada bagian belakangnya ada bagian yang terbuat dari karton tebal. Tentu saja bagian yang terbuat dari karton ini tidak polos, namun tercetak gambar-gambar (foto) mainan Ania. Sehingga tampilannya tetap menarik.

Nah, lalu apa menariknya playset ini? Ternyata bagian belakang Ania Lion Bus yang terbuat dari karton ini cukup kokoh, loh! Juga bisa dibuka pada bagian paling belakangnya. Sehingga memang bisa dipakai untuk menyimpan koleksi Ania kita.

ania lion bus sebagai playset ania

Apa cuma begitu? Ternyata bagian belakang Ania Lion Bus ini juga bisa dibentangkan seluruhnya. Kalau sudah dibentangkan, terlihat bagian dalamnya juga ada gambar diorama alam. Ada pepohonan, sungai, jalan dan jembatan selain hewan-hewan.

Nah, dengan demikian Ania Lion Bus ini dapat berfungsi sebagai diorama atau play mat juga. Kita bisa menempatkan koleksi Ania kita pada tempat yang kita inginkan. Juga bisa menempatkan beberapa mobil-mobilan die-cast Tomica (merek lain juga bisa). Jadi suasananya seperti kita lagi jalan-jalan di Taman Safari. Wah, seru, ya?

melepas bagian belakang ania lion bus

Selain bisa jadi diorama atau play mat, Ania Lion Bus masih punya fitur lain. Bagian belakang Ania Lion Bus yang terbuat dari karton tebal ini ternyata juga bisa dilepas seluruhnya. Caranya gampang, tinggal tekan ke bawah bagian “ekor” Ania Lion Bus ini, lalu tarik bagian yang terbuat dari karton tersebut. Maka akan bisa lepas dengan mudah.

Kalau bagian belakangnya sudah dilepas, Ania Lion Bus bentuknya malah jadi mirip truk. Bisa kita main-mainkan begitu saja, atau kita juga bisa menempatkan koleksi Ania kita di atasnya. Oh, iya, bagian telinga pada kepala Ania Lion Bus ini juga bisa dibuka. Makin seru, kita bisa menempatkan beberapa koleksi Ania kita pada kabin. Sehingga jadinya seakan-akan si Ania Lion Bus ini sedang dikemudikan. Pilih aja, mau dikemudikan kuda, jerapah, panda, atau hewan lain. Hehehe! 

ania lion bus

Hal lain yang menarik pada Ania Lion Bus seharga Rp 339.900 ini adalah ternyata juga bisa diluncurkan di atas lantai. Nah, ketika kita sedang luncurkan, ternyata bagian mulut Ania yang dihiasi gigi-gigi tajam itu bisa membuka dan menutup.

Secara keseluruhan Ania Lion Bus berdimensi panjang 34 cm ini memang mencerminkan ciri khas mainan playset buatan Takara Tomy yaitu mengedepankan kepraktisan. Jadi dalam satu mainan, kita seperti sudah dapat mainan berbentuk kendaraan, playset sekaligus tempat penyimpanan koleksi Ania. Sementara itu si Ania Lion Bus juga tidak memerlukan tempat penyimpanan lagi. Karena justru kalau dipajang begitu saja, bentuknya sudah lucu dan unik. Praktis, kan?

ania lion bus

Maklum ini dipengaruhi keadaan di tempat asal Takara Tomy (Jepang) dimana rumah tinggal atau apartemen umumnya memang tidak berukuran besar. Sehingga mainan anak juga harus sepraktis mungkin dalam penyimpanannya. Juga terkait kebiasaan orang Jepang yang menyukai kerapihan.

Buat penyuka Ania yang juga gemar memelihara anjing, jangan lupa simak Review Takara Tomy Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu: Cocok Buat Dog Lovers.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4,1

.