Review Action Figure Iron Man Titan Hero Series: Perbaikan Tampilan Bikin Keren

| Oleh: George | 25 Apr 2016 - 9:06 PM
187
0
action figure iron man titan hero series

Aha! Akhirnya mainan action figure bertema Captain America: Civil War tiba di tangan Kupaman. Setelah sebelumnya sempat di preview oleh Kupaman, kali ini Kupaman akan mereview salah satu dari Action Figure Iron Man Titan Hero Series tema Captain America: Civil War. Biar adil, kali ini Kupaman mereview Action Figure Iron Man Titan Hero Series. Kan, sebelumnya Kupaman sudah mereview action figure Captain America yang Legend Series.

Nah, rupanya apa yang Kupaman perkirakan ketika preview action figure Titan Hero Series bertema Captain America: Civil War memang terbukti adanya. Kupaman tidak sabaran dan tidak akan malu-malu untuk segera memuji tampilan dari action figure setinggi 29 cm berdasarkan hasil pengukuran Kupaman ini.

Sebab Kupaman melihat banyak sekali perbaikan dari action figure Iron Man Titan Hero Series bertema Captain America: Civil War ini. Silakan bandingkan sendiri dengan action figure Iron Man sebelumnya yaitu yang bertema Avenger: Age of Ultron. Terlihat jauh sekali perbaikan detail yang dilakukan Hasbro selaku pembuatnya.

artikulasi action figure titan hero series terbatas

Paling kentara adalah warna yang terlihat lebih bold dan lebih hidup. Catnya terlihat lebih tebal, lebih mengkilat dan lebih keren. Kerapihan catnya juga patut diapresiasi dimana pada perbedaan warna antara emas dan merah tidak terlihat ada lelehan cat yang berlebih.

Selebihnya, buatannya juga lebih rapi dan kokoh. Bahkan detail lubang-lubang yang terdapat bagian perut dan tangan bisa dibuat dengan sangat baik. Ini menandakan selain proses poruduksinya bagus, nampaknya material yang dipakai juga berkualitas.

Selebihnya, sebagai action figure yang nampaknya murni ditujukan untuk mainan, action figure Iron Man Titan Hero Series ini tetap tidak meninggalkan ciri Titan Hero Series. Yaitu walaupun sosoknya besar, detail dan artikulasi bukanlah sesuatu yang sangat diandalkan.

Walaupun sudah mengalami perbaikan tampilan dan detail, namun tetap saja action figure Iron Man Titan Hero Series ini tidak memiliki titik artikulasi yang terlalu banyak. Hanya terdapat titik artikulasi pada kepala, kedua pangkal lengan dan kedua pangkal kaki saja. Itu pun geraknya terbatas. Kepalanya tidak bisa bergerak ke segala arah. Sedangkan tangan dan kakinya hanya bisa digerakkan ke depan dan ke belakang.

fitur lampu action figure iron man titan hero series

Jadi, memang agak susah membuat pose “aneh-aneh” pada action figure Iron Man Titan Hero Series bertema CaptainAmerica: Civil War ini. Apa mau dikata, memang itulah ciri khas action figure Titan Hero Series. Tapi hal ini tentu bukan tanpa tujuan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, action figure ini sifatnya memang mainan. Titik artikulasi yang banyak nampaknya memang belum diperlukan konsumen berusia anak-anak. Namun ukuran lebih penting.

Walau demikian bukan berarti action figure ini tidak mempunyai andalan. Sesuai dengan target marketnya, action figure Iron Man Titan Hero Series bertema Captai America: Civil War ini justru dilengkapi fitur lain yang lebih memikat bagi anak-anak,yaitu fitur cahaya dan suara.

Tengok saja di bagian dada action figure Iron Man Titan Hero Series ini. Ada lampu yang dipasang pada tempat bercokolnya arc reactor di kostum Iron Man. Persis di bawahnya, ada tombol yang bisa ditekan. Jika tombol ini ditekan, maka lampu “arc reactor” di dada Iron Man akan menyala ditingkahi speech dari Iron Man. Nah, sekarang tinggal nilai sendiri apakah action figure seharga Rp 649.900 ini cukup memikat buat kamu?

Setelah membahas mainan action figure bertema Captain America: Civil War, jangan lewatkan review mainan role play Captain America: Civil War di Kupaman besok, ya!

Properti: Kidz Station

Skor Review
Detail: 3,7/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 3.7/5
Overall: 3,6

.