Review Action Figure Hulk Basic 6 Inch: Kokohnya Memang Seperti Hulk

| Oleh: George | 21 May 2015 - 12:22 PM
348
0
action figure hulk basic 6 inci

Action figure superhero memang tak akan ada habis-habisnya. Selama film dan komik superhero masih ada, maka jenis mainan ini akan selalu hadir di rak toko mainan. Apalagi belakangan ini kita baru saja disuguhi aksi para jagoan Marvel di film Avengers: Age of Ultron.

Nah, kali ini action figure yang akan di-review sebenarnya bukan bertema Avengers: Age of Ultron. Walaupun memang karakternya berupa Hulk yang memang anggota Avengers dan muncul di film Avengers: Age of Ultron. Namun jika kita cermati kemasannya, sebenarnya action figure Hulk basic 6 inch ini bertema Marvel tanpa embel-embel Avengers. Tapi begitu dibuka dari kemasannya, siapa yang peduli sih? Pokoknya Hulk ya, anggota Avengers, titik. Ehehehe!

Sesuai namanya, action figure buatan Hasbro ini tidak besar. Hanya setinggi 6 inci atau sekitar 15 cm. Sudah begitu versi basic pula. Tapi kupaman.com lumayan terkesan dengan tampang action figure Hulk yang satu ini karena memang cukup mirip dengan Hulk. Ya, wajahnya sih sesuai pengharapan. 

action figure hulk basic setinggi 15 cm

Begitu juga dengan sosok kekar Hulk cukup berhasil ditampilkan lewat tonjolan otot-otot disekujur tubuh action figure ini. Secara umum detailnya tampil lumayan baik untuk action figure seukuran ini walau tidak bisa dibilang istimewa. Buktinya walaupun sebenarnya warna hijau tubuh Hulk dan warna ungu celananya tampil cukup solid, namun jika diperhatikan warna bagian badannya sedikit berbeda dengan tangan, kepala dan kaki. Warna badannya (sebenarnya celananya juga) cenderung tidak mengkilat, sedangkan bagian tubuh lain seperti yang sudah disebutkan tadi, warnanya cenderung mengkilat.

Bahan plastik yang digunakan untuk action figure ini terasa berkualitas. Sebab mainan ini terasa solid dan kokoh. Jadi tidak ragu untuk memainkan action figure Hulk ini gaya ekstrim seperti membayangkan sedang mengamuk. Mainan ini memang mampu mencerminkan kekokohan Hulk.

action figure hulk basic 6 inch buatan hasbro

Namun memang action figure Hulk yang satu ini terbilang terbatas kemampuannya untuk dipose. Karena hanya mempunyai sedikit titik artikulasi. Hanya kedua pangkal lengan dan kaki yang bisa digerakkan ke depan dan ke belakang dan engsel pada pinggang untuk memutar ke samping. Sedangkan bagian kepala hanya bisa sedikit menengok karena tehalang otot punuk si Hulk.

Jika mengingat namanya yang mencerminkan action figure ini versi basic, sebenarnya keterbatasan ini masih dapat dimaklumi. Namun harganya yang mencapai Rp 199.000 mau enggak mau membuat kita menaruh harapan lebih pada mainan action figure ini.

Properti: Kidz Station

Skor Review:
Detail: 3/5
Artikulasi/posing: 2/5
Repeat Play/Fun: 2,5/5
Harga: 2/5
Overall: 2,4/5

.