Review Action Figure Captain America Titan Hero Series: Bikin Naksir!

| Oleh: George | 28 Apr 2016 - 9:14 PM
177
0
action figure cap titan hero series dilengkapi tameng

Akhirnya Captain America: Civil War sudah tayang sejak beberapa hari lalu di bioskop. Ingat yah, baik mendukung Team Cap atau pendukung Team Iron Man, itu semua hanya untuk seru-seruan. Namanya juga hiburan! Nah, supaya adil, karena beberapa hari lalu Kupaman sudah mereview action figure Iron Man Titan Hero Series bertema Captain America: Civil War, maka kali ini Kupaman akan mereview action figure Captain America Titan Hero Series.

Nah, kali ini pendukung Team Cap perhatikan baik-baik, ya! Sebelumnya mainan action figure Captain America Titan Hero Series ini sudah pernah dipreview oleh Kupaman bareng action figure Iron Man Titan Hero Series. Ternyata juga tak jauh beda dengan perkiraan Kupaman sebelumnya.

fitur speech action figure cap titan hero series

Secara sosok, tinggi action figure Captain America Titan Hero Series menurut pengukuran Kupaman identik dengan action figure Iron Man Titan Hero Series yaitu 29 cm. Serunya, walaupun sejatinya action figure Titan Hero Series keluaran Hasbro tidak mengedepankan detail sebagai andalan, namun kali ini detail si Cap boleh lah dipuji.  

Apalagi secara wajah, action figure ini lebih mirip dengan Chris Evans, sang pemeran Captain America di film Captain America: Civil War. Detail pada kostum Captain America yang masih ada nuansa klasiknya pada ikat pinggang, sepatu dan sarung tangan (sebenarnya juga carrier tamengnya) juga masih terlihat. Bahkan detail seperti jalur jahitan pada logo bintang di dada Captain America juga diperlihatkan. Hmm, keren.

Walau demikian, action figure Captain America Titan Hero Series ini memang memiliki keterbatasan gerak untuk dipose. Maklum titik artikulasinya hanya pada kepala, kedua pangkal kaki dan kedua pangkal lengan. Itu pun kedua kaki dan tangannya hanya bisa digerakkan ke dapan atau ke belakang. Memang terbatas, sih!

action figure captain america titan hero series

Namun sedikit hiburan adalah aksesoris tameng yang menyertai action figure Captain America Titan Hero Series ini. Tamengnya terlihat pas ukurannya dengan sosok si Cap. Walau tidak memiliki fitur yang hebat, tameng ini bisa dipasang pada genggangan tangan, atau pada lengan kiri dan kanan Captain America. Juga bisa dipasang pada pungunggnya. Jadi walau sekilas sepele, namun menambah keren sekaligus keseruan dalam bermain.

Selayaknya action figure Titan Hero lainnya, action figure Captain America Titan Hero Series ini juga memiliki fitur elektronik. Coba tekan saja tombol tersembunyi yang terletak persis di bawah logo bintang pada dada si Cap. Maka, dia bisa mengeluarkan suara berupa beberapa kata-kata yang biasa diucapkan oleh si Captain America.

Nah, kalau sudah begini rasanya pendukung team Cap mungkin agak susah untuk enggak naksir dengan action figure yang dijual dengan harga Rp 649 ribu ini.

Properti: Kidz Station

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 3.7/5
Overall: 3,7

.